skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Dan Makanan Yang Baik Untuk Penderita Darah Rendah

Gejala Dan Makanan Yang Baik Untuk Penderita Darah Rendah

Tekanan darah rendah atau hypotention atau lebih sering dikenal postural hypotention (lebih sering terjadi pada orang yang sedang berdiri atau sit-up). Biasanya tekanan darah dikendalikan seiring perubahan posisi tubuh, tetapi orang yang mengalami postural hypotention tidak bisa menjaga tekanan darahnya.

Postural hypotention dapat terjadi akibat konsumsi obat antidepresan atau obat antihipertensi (tekanan darah tinggi), dan sering terjadi pada orang yang mengalami Diabetes mellitus. Tekanan darah rendah yang akut terjadi akibat kejutan dan dapat disebabkan oleh luka yang serius seperti myocardial infraction (serangan jantung) atau kegagalan adrenalin.

Tekanan darah rendah yang sesungguhnya adalah jika seseorang selalu mengalami tekanan darah di bawah 120/80, sedangkan semua yang disebutkan pada alinea di atas bersifat sementara. Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah dapat dikatakan mengidap tekanan darah tinggi.

Jika tekanan sistoliknya (atas) meningkat setidaknya 20 mmHg dan tekanan diastoliknya (bawah) meningkat setidaknya 10mmHg, walaupun tekanan darahnya setelah peningkatan masih di bawah 140/90. Misalnya seseorang yang biasanya tekanan darah rendahnya 110/70, jika meningkat menjadi 130/80 sudah dikatakan mengidap penyakit tekanan darah tinggi.

Gejala Awal Penyakit Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah rendah terkadang diartikan sebagai tanda tidak cukupnya darah yang mengalir pada otak dan organ vital lainnya, sehingga dapat menyebabkan beberapa gejala awal seperti:

– Pening atau badan terasa ringan

– Pingsan

– Lemah

– Penglihatan kabur

– Detak jantung lebih cepat dari normalnya dan iramanya menjadi tidak teratur

– Merasa kebingungan

– Merasa haus atau dehidrasi

– Mual atau merasa tidak enak badan

– Merasa kedinginan

– Kulit pucat (pucat karena sakit)

– Susah fokus atau berkonsentrasi.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Darah Rendah

Beberapa makanan berikut ini dapat anda gunakan untuk meringankan penyakit darah rendah, diantaranya:

  1. Kacang-kacangan

Secara umum semua jenis kacang yang memiliki manfaat untuk menambah dan meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh. Ada jenis kacang tersebut kacang almond adalah yang paling bagus untuk dikonsumsi guna menambah tekanan darah dalam tubuh. Dibandingkan dengan jenis lainnya kacang almond terbukti memiliki efek paling cepat dalam mengatasi darah rendah.

  1. Roti Gandum dan Sereal

Jenis makan yang berbahan dasar gandum juga memiliki khasiat dan manfaat untuk menambah darah. Makanan yang dibuat dengan bahan dasar gandum sangat baik untuk meningkatkan kadar darah merah dalam tubuh. Oleh karena itu bagi penderita dara rendah sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan berbahan dasar gandum, seperti roti gandum dan sereal.

  1. Daging yang berwarna merah

Daging sapi yang sangat baik untuk makanan penambah darah karena mengandung protein dan zat besi. Daging sapi yang bagus untuk menambah darah adalah yang tanpa lemak. Bagi anda penderita gejala penyakit tekanan darah rendah, disarankan secara rutin mengkonsumsi daging sapi untuk menambah tekanan darah dalam tubuh.

Tips Dalam Penyakit Darah Rendah

– Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan garam karena sodium bisa menaikkan tekanan darah. Khusus untuk Anda yang berusia lanjut, konsultasikan dahulu dengan dokter Anda sebelum menambahkan takaran garam di dalam diet sehari-hari.

– Tidur dengan 2-3 bantal agar ketika bangun dan berdiri tidak terjadi penurunan drastis pada tekanan darah.

– Minum lebih banyak air putih untuk meningkatkan volume darah dan mencegah dehidrasi yang bisa menyebabkan hipotensi.

– Mengubah posisi dengan perlahan atau tidak berdiri terlalu lama.

– Gunakan stoking kompresi untuk megurangi terkumpulnya darah di tungkai.

– Batasi minuman beralkohol.

– Mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari bisa membantu.

Apa Itu Staminacare!?

Staminacare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Nanotechnology Organik yang di produksi khusus untuk mengatasi masalah Anda, yaitu Menjaga Stamina tubuh dan Memperkuat atau Meningkatkan Daya Tahan tubuh. Formula Organik Staminacare adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang Tim Formulator kami lakukan.

Formula Organik Staminacare mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk regenerasi sel. Berbagai protein esensial yang terkandung dalam Formula ini mudah untuk diserap oleh tubuh dan memberikan energi yang cukup untuk proses metabolisme tubuh..