skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Penyakit Bronkitis Yang Harus Kamu Tau

Gejala Penyakit Bronkitis Yang Harus Kamu Tau

Bronkitis adalah suatu kondisi yang timbul bila dinding bagian dalam saluran pernapasan utama paru terinfeksi dan meradang. Saluran pernapasan adalah saluran yang terdapat di dalam paru-paru yang merupakan tempat aliran udara. Jika saluran pernapasan tersebut mengalami iritasi, maka akan terbentuk lendir yang tebal di dalamnya.

Lendir tersebut dapat menyumbat sehingga menghalangi udara untuk mencapai paru-paru. Maka dari itu, gejala yang dapat terjadi berupa batuk berdahak yang banyak mengandung lendir, kesulitan bernapas dan dada terasa sesak.

Bronkitis terbagi menjadi dua yaitu bronkitis akut dan kronis. Bronkhitis akut seringkali disebabkan oleh infeksi virus. Virus yang menyerang biasanya adalah virus yang sering menimbulkan flu yang menyebar hingga ke saluran napas yang lebih dalam sehingga menimbulkan bronkhitis.

Penyebab penyakit bronkitis, diantaranya adalah:

– Berbagai jenis debu

– Asap dari asam kuat, amonia, beberapa pelarut organik, klorin, hidrogen sulfida, sulfur dioksida dan bromin

– Polusi udara yang menyebabkan iritasi ozon dan nitrogen dioksida

– Tembakau dan rokok lainnya.

Berikut Ini Beberapa Gejala Dari Penyakit Bronkitis Akut Antara Lain:

– Batuk yang tidak sembuh-sembuh (berlangsung dalam jangka waktu yang lama baik berdahak maupun tidak berdahak).

– Suhu tubuh meningkat (deman) , biasanya turun naik atau masuk kategori ringan namun disertai dengan rasa berat dan nyeri di bagian dada.

– Napas terasa sesak, atau mengalami kesulitan menarik nafas

– Terkadang pada saat batuk terdapat bercak darah

– Pembengkakan pergelangan kaki, kaki dan tungkai kiri dan kanan.

Berikut Ini Beberapa Gejala Dari Penyakit Bronkitis Kronis

Jika anda mengalami bronchitis kronis, peradangan dalam jangka waktu lama menyebabkan pipa bronchila terluka dan memproduksi terlalu banyak lendir. Lama kelamaan dinding pipa bronchial akan menebal dan jalan napas anda dapat terluka. Tanda dan gejala bronchitis kronis juga dapat berupa:

– Sesak napas ketika melakukan olah raga atau aktivitas ringan

– Batuk yang memburuk pada pagi hari dan pada cuaca lembab

– Sering mengalami infeksi pernapasan (seperti pilek dan flu) dengan batuk berdahak yang memburuk.

Jika anda mengalami bronchitis kronis, anda dapat memiliki periode dimana tanda dan gejala akan memburuk. Pada saat itu anda dapat memiliki bronchitis akut yang berlapis baik karena bakteri maupun virus sebagai tambahan pada bronchitis kronis anda.

Cara Yang Dapat Dilakukan Sebagai Upaya Pencegahan Bronkitis Adalah:

  1. Vaksin

Mencegah penyakit bronkitis yang baik dengan melakukan suntik vaksin. Ada banyak jenis vaksin, dan salah satunya untuk penyakit bronkitis. Suntik vaksin bronkitis sangat di sarankan pada anak anak yang lebih rentan untuk terkena penyakit ini. Suntik vaksin di rumah sakit sehingga saluran bronkus akan aman.

  1. Makan makanan sehat

Tidak hanya dengan vaksin, mencegah penyakit bronkitis pun bisa dengan makan makanan sehat. Mengkonsumsi makanan yang sehat akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, dan daya tahan tubuh yang kuat bisa mencegah masuknya virus atau pun hal apa pun yang bisa menginfeksi tubuh. Makan banyak sayuran dan juga buah untuk memberikan nutrisi baik pada tubuh.

  1. Melindungi saluran pernapasan

Mencegah penyakit bronkitis pun bisa dengan melindungi saluran pernapasan. Penyebab bronkitis dari virus influenza yang sangat mudah masuk ke dalam tubuh. Karena itu upaya untuk mencegah masuk ke dalam tubuh bisa dengan menggunakan masker penutup hidung dan mulut terutama saat ditempat umum.

  1. Tidak merokok

Mencegah penyakit bronkitis yang perlu dilakukan ialah dengan tidak merokok. Berhenti merokok agar tidak ada bagian paru paru dan saluran pernapasan lainnya rusak.

Apa Itu Pulmohealer?

Obat Penyakit Paru-Paru Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.