skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyebab Dan Gejala Penyakit Ginjal Yang Harus Diketahui

Penyebab Dan Gejala Penyakit Ginjal Yang Harus Diketahui

Penyakit ginjal atau gagal ginjal adalah keadaan organ ginjal yang kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan volume dan komposisi cairan tubuh dalam keadaan normal. Gagal ginjal dibagi menjadi dua kategori yaitu gagal ginjal kronik dan gagal ginjal akut.

Pada gagal ginjal akut terjadi penurunan fungsi ginjal secara tiba-tiba dalam waktu beberapa hari atau beberapa minggu dan ditandai dengan hasil pemeriksaan fungsi ginjal (ureum dan kreatinin darah) dan kadar urea nitrogen dalam darah yang meningkat.

Sedangkan pada gagal ginjal kronis, penurunan fungsi ginjal terjadi secara perlahan-lahan. Sehingga biasanya diketahui setelah jatuh dalam kondisi parah. Gagal ginjal kronik tidak dapat disembuhkan. Pada penderita gagal ginjal kronik, kemungkinan terjadinya kematian sebesar 85%.

Penyebab Penyakit Ginjal

Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab dasar penyakit ginjal yaitu:

  1. Hipertensi

Sesuatu yang berlebihan tidak akan memberi kebaikan, apalagi menyangkut tekanan darah. Tekanan darah yang terlampau melebihi batas normal menjadi salah satu penyebab gagal ginjal.

  1. Kelainan Genetika

Tidak ada manusia yang ingin terlahir dengan suatu kelainan pada genetika maupun fisiknya. Namun, ketika hal ini terjadi pada Anda, ada kemungkinan bagi Anda untuk menderita suatu kelainan maupun penyakit, salah satunya adalah gagal ginjal.

  1. Pola Makan Yang Salah

Karena apa yang Anda konsumsi setiap hari akan nyata nampak pada diri Anda. Ketika makanan yang dikonsumsi seimbang secara nutrisi dan banyaknya, maka tubuh akan sehat, begitupun sebaliknya.

  1. Bakteri dan Virus

Mungkin Anda sudah menjaga spola hidup Anda secara sehat, namun ketika ada bakteri atau virus yang masuk lalu menyerang organ ginjal, bisa menjadi ancaman yang serius bagi kesehatan ginjal Anda. Untuk itu, memperkuat sistem imun adalah sesuatu yang harus diterapkan.

Gejala Penyakit Ginjal

Gejala yang biasa terjadi pada penderita dengan penyakit ginjal yaitu:

  1. Perut Kembung

Menumpuknya cairan pada lambung akan membuat perut kembung. Dan memberikan perasaan nyaman pada perut.

  1. Nafsu Makan Menurun

Kondisi tidak nyaman yang disebabkan karena perut kembung akan memberikan efek pada menurunya nafsu makan. Penurunan ini akan menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan.

  1. Hermaturia

Kondisi Hermaturia atau adanya darah dalam urine merupakan tahap akhir dari terganggunya fungsi ginjal. Jika telah muncul darah dalam urine maka bisa dipastikan bahwa kondiai ginjal anda tidak benar benar baik.

  1. Sering Mengalami Kram

Terjadinya penumpukan cairan yang berkebih didalam tubuh. Kn menyebabkan reaksi dari otot dan syaraf. Timbulnya rasa keram akibat adanya reaksi yang diberikan otot dan syaraf akibat gangguan ginjal yang ditimbulkan.

  1. Insomnia / Sulit Tidur

Kesulitan bernafas dan perut kembung akan memberikan dampak pada rasa ketidaknyamanan saat tidur. Hal ini akan memimbulkan gangguan tidur atau insomnia.

  1. Pembengkakan Pada Pelupuk Mata

Salah satu indikasi adanya gangguan pada fungsi ginjal adalah timbulnya pembengkakan pada pelupuk mata. Caira sisa metabolisme yang tidak bisa dikeluarkan tubuh akan menemouk dan memenuhi pelupuk mata.

  1. Urine Berwarna Keruh

Pada kondisi normal warna urine adalah kuning bening. Salah satu ciri ciri penyakit ginjal yang lainnya adalah terjadinya perubahan warna ada urine. Warna urine kuning kecoklatan atau kemerahan menjadi indikasi adanya gangguan pada ginjal anda.

  1. Mengalami Demam

Salah satu ciri lain yang di alami penderita penyakit ginjal adalah mengalami deman dalam watu yang lama. Demam terjadi karena terganggunya sistem imun akibat adanya serangan bakteri dan virus yang masuk. Demam pun tidak kunjung sembuh walaupun telah diobati.

  1. Sering Mual Disertai Muntah

Perasaan mual yang dirasakan disebabkan karena terjadinya penumpukan cairan yang masuk ke lambung. Adanya tumpukan cairan yang berlebih ini menyebabkan lambung tertekan sehinhga akan menimbulkan perasaan mual dan disertai muntah.

  1. Pembengkakan Pada Tubuh

Terganggunya fungsi ginjal akan menyebabkan adanya tumpukan limbah berupa cairan sisa metabolisme yang tidak dapat dikeluarkan tubuh. Sisa cairan ini kemudian menumpuk dan terkonsentrasi peda beberapa bagian tubuh. Tumpukan cairan inilah yang menyebabkan timbulnya pembengkakan pada bagian tubuh.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.