skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
5 Herbal Untuk Penyakit Tifus!

5 Herbal Untuk Penyakit Tifus!

Sakit tipes terjadi karena adanya infeksi bakteri “Salmonella typhi” yang masuk ke dalam usus dan kemudian berkembang biak didalam tubuh, biasanya bakteri ini masuk melalui makanan atau minuman yang tidak tertutup dengan baik dan tidak bersih sehingga dengan mudah terkontaminasi bakteri tersebut melualui udara.

Penyakit tipes dapat terjadi pada siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Walaupun sebagian besar penyakit ini lebih rentan terjadi pada anak anak. Untuk itu selalu perhatikan makanan yang di konsumsi oleh anak anak, apalagi jika si buah hati sering jajan sembarangan dimana saja.

Jika sudah terlanjur menderita maka segera lakukan penyembuhan dengan cara yang aman dan tanpa efek samping yaitu dengan obat herbal tipes yang ampuh mengatasi penyakit tipes sampai sembuh total.

Sakit tipes akan menyebabkan tubuh menjadi lemas dan mudah lelah, selain itu juga akan mengakibatkan hilangnya nafsu makan yang disertai dengan diare jika pertumbuhan bakteri Salmonella typhi yang masuk ke dalam usus telah berkembang biang dalam jumlah banyak.

Tipes (Tifus) merupakan salah satu penyakit akut yang dapat menyebabkan ancaman jiwa jika yang mengalami sakit ini adalah anak anak. Hal ini dikarenakan apabila seseorang yang terserang sakit tipes gejala yang dirasakanya cukup lama, biasanya antara 1-3 minggu tergantung tingkat keparahanya dan juga kondisi kekebalan tubuh akan menjadi faktor cepat lambatnya dalam masa pengobatan.

Berikut beberapa obat yang dapat dikonsumsi oleh penderita tipes:

1. Menggunakan sambiloto

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan sambiloto. Hingga saat ini tanaman sambiloto masih banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit salah satunya yaitu tipes. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi serta vitamin pada daun sambiloto berguna untuk membunuh bakteri penyebab tipes.

Caranya, ambil beberapa lembar daun sambiloto, kemudian tambahkan dengan 17 gram temulawak serta 5 gram jinten hitam. Rebus ketiga bahan tersebut. Lalu minumlah air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari hingga sembuh.

2. Daun keji beling

Obat tipes tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan daun keji beling. Cara memanfaatkannya pun mudah yaitu siapkan beberapa lembar daun keji beling yang sudah dibersihkan dan juga beberapa liter air.

etelah itu Anda dapat merebus daun tersebut selama 20 menit hingga mendidih. Angkat dan biarkan air rebusan menjadi hangat, setelah itu Anda dapat meminumnya 2 kali sehari secara rutin.

3. Menggunakan cacing

Obat tipes tradisional yang pertama adalah dengan menggunakan cacing. Banyak orang yang akan merasa jijik saat menggunakan cacing sebagai obat. Akan tetapi cacing tersebut sangatlah ampuh untuk membunuh bakteri penyebab tipes.

Cara membuat obat ini pun sangat mudah yaitu ambil beberapa cacing tanah kemudian bersihkan cacing dengan cara membelahnya. Setelah itu sangrai cacing hingga kering dan tumbuk hingga halus. Anda dapat meminumnya 3 kali sehari hingga sembuh.

4. Pepaya

Obat tipes tradisional yang terakhir adalah dengan menggunakan pepaya muda. Caranya kupas pepaya muda kemudian parut buah tersebut. Setelah itu peras parutan pepaya tersebut hingga menghasilkan air. Konsumsilah air perasan parutan pepaya tersebut h2 kali sehari hingga penyakit tipes sembuh.

5. Kunyit

Bahan dapur yang satu ini ternyata cukup efektif untuk membantu proses penyembuhan penyakit tipes. Caranya, siapkan 3 rimpang kunyit yang masih segar, 1 bonggo serai dan juga 1 lembar daun sambiloto. Tumbuk ketiga bahan alami tersebut hingga halus, setelah itu Anda dapat menyeduhnya dengan air hangat dan minumlah ramuan tersebut hingga kondisi mulai pulih.