skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ketahuila 3 Macam Pengobatan Penyakit Usus Buntu Tanpa Operasi!

Ketahuila 3 Macam Pengobatan Penyakit Usus Buntu Tanpa Operasi!

Usus buntu adalah bagian usus normal yang memiliki bentuk seperti cacing sehingga disebut juga dengan umbai cacing. Nama usus buntu sendiri merupakan istilah yang menggambarkan bahwa usus itu memang memiliki ujung yang buntu, tidak seperti usus lainnya yang ujungnya berlubang sampai anus.

Usus buntu yang juga memiliki nama apendix ini secara normal terletak di bagian perut kanan bawah, penyakit usus buntu terjadi ketika usus buntu mengalami peradangan, atau dalam istilah medis disebut Apendisitis.

Ketika terjadi radang, usus buntu akan membengkak, penuh dengan nanah yang terdiri dari bakteri dan sel-sel mati sebagai akibat dari infeksi. Jika penyakit radang usus buntu tidak diobati, maka usus buntu bisa semakin membengkak dan akhirnya bisa pecah (meledak), dan membuat isinya menyebar ke seluruh rongga perut sehingga berpotensi menyebabkan infeksi yang luas dan mengancam nyawa.

Untuk saat ini belum di ketahui secara pasti peyebab usus buntu terjadi. Namun banyak kasus yang ditemukan oleh pasien yang menderita penyakit usus buntu, di karenakan ada nya penyumbatan oleh fases atau kotoran. Karena ada nya penyumbatan fases yang banyak bakteri sehingga membuat usus mengalami pembengkakan dan menjadi penyebab usus buntu terjadi.

Penyumbatan fases bisa di sebabkan karena fases bergerak ke arah pembuangan dengan lambat, karena kekurangan cairan atau makanan yang mengandung serat. Karena infeksi bakteri yang di sebabkan juga bisa meyebabkan peradangan pada usus.

Pengobatan Penyakit Usus Buntu Tanpa Operasi

Bahan alami berikut ini, dapat anda manfaatkan sebagai obat penyakit usus buntu, antara lain:

  1. Jahe

Meski ada efek samping jahe yang memang wajib diketahui, tapi anda juga perlu tahu bahwa jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang tinggi. Jahe ini dapat membuat radang usus buntu terobati secara alami. Rasa sakit dan peradangannya akan berkurang serta jahe ini mampu membuat gejala mual serta muntah lebih ringan.

Caranya: Siapkan teh jahe yang bisa anda konsumsi 2-3 kali dalam sehari. Untuk membuatnya, sediakan parutan jahe sesendok teh untuk anda seduh bersama secangkir air panas sekitar 5-10 menit. Menggunakan irisan jahe pun juga tak masalah, dan air seduhannya dapat anda minum hingga perut terasa membaik dan gejala berkurang.

  1. Daun Kemangi

Para penderita usus buntu pada umumnya akan mengalami demam ringan sebagai salah satu tandanya, dan untuk mengobati secara alami, ada daun kemangi yang siap untuk dikonsumsi. Obat herbal ini dapat membantu menurunkan temperatur tubuh, serta membantu melancarkan gas usus serta pencernaan.

Caranya: Sediakan daun kemangi segenggam saja beserta parutan jahe sebanyak sesendok teh untuk anda rebus bersama dengan secangkir air. Tunggu mendidih dan pastikan airnya menyusut hingga separuhnya sebelum anda bisa menyaringnya dan menambahkan madu sedikit. Ramuan ini hendaknya dikonsumsi sehari 2 kali hingga demam turun dan usus buntu membaik.

  1. Minyak Jarak

Obat rumah lainnya yang kiranya dapat membantu meringankan gejala usus buntu anda adalah minyak jarak. Obat herbal ini sangat efektif untuk masalah usus buntu karena mampu membuat peradangan berkurang dan penyumbatan menjadi lebih ringan. Minyak ini pun sangat berguna dijadikan sebagai obat sembelit dan meningkatkan pergerakan usus.

Caranya: Sediakan minyak jarak beserta kain halus dan bersih yang sudah dilipat menjadi beberapa bagian. Kemudian anda bisa menuangkan 2 sendok makan minyak jarak ke atasnya. Setelah itu, anda bisa membaringkan tubuh lalu kain yang sudah dituang minyak jarak dapat anda letakkan pada bagian perut kanan bawah. Teruskan metode pengobatan ini seminggu 3 kali 2-3 bulan lamanya.