skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Komplikasi Penyakit Ginjal Polikistik

Komplikasi Penyakit Ginjal Polikistik

Penyakit ginjal polikistik menyebabkan banyak kista tumbuh di ginjal. Kista ini diisi dengan cairan. Jika terlalu banyak kista yang tumbuh dan terlalu besar maka ginjal dapat menjadi rusak. Kista penyakit ginjal polikistik perlahan dapat menggantikan sebagian besar ginjal, mengurangi fungsi ginjal dan menyebabkan gagal ginjal.

Penyakit ginjal polikistik merupakan penyebab utama keempat gagal ginjal. Penyakit ginjal polikistik dapat mempengaruhi organ-organ lain selain ginjal. Orang dengan penyakit ginjal polikistik mungkin memiliki kista dalam hati, pankreas, limpa, ovarium, dan usus besar. Kista pada organ ini biasanya tidak menimbulkan masalah serius, tetapi bisa jadi serius pada beberapa orang.

Penyakit ginjal polikistik juga dapat mempengaruhi otak atau jantung. Jika mempengaruhi otak, dapat menyebabkan aneurisma. Aneurism adalah pembuluh darah menonjol yang dapat pecah, bisa mengakibatkan stroke bahkan kematian. Jika penyakit ginjal polikistik mempengaruhi jantung, sehingga menyebabkan bunyi irama jantung pada beberapa pasien.

Gejala penyakit ginjal polikistik

Kista yang terdapat pada ginjal awalnya berukuran kecil namun kista ini dapat berkembang secara ukuran yang membuat kista ini membesar.

Pada awal kemunculan kista kemungkinan penderita tidak mengalami gejala gejala yang menggambarkan penyakit ginjal polikistik, namun ketika ukuran kista membesar maka gejala gejala akan muncul dan akan sedikit banyak menganggu kondisi penderita. Berikut gejala gejala penyakit ginjal polikistik.

– Adanya darah dalam urin atau urin yang berkeruh.

– Adanya protein dalam urin.

– Adanya infeksi yang menyebabkan penderita sering mengalamu demam, pusing maupun mengigil.

– Nyeri pada punggung dan nyeri pada bagian atas perut.

– Fungsi ginjal yang menurun.

– Tekanan darah tinggi.

– Bagian tubuh mengalami pembengkakan.

– Adanya batu ginjal.

– Mudah lemah dan lelah .

– Rasa nyeri pada persendian.

– Sering buang air kecil.

– Kulit yang mudah memar.

– Warna kulit memucat.

– Sakit kepala.

– Kuku yang tidak normal.

Komplikasi Penyakit Ginjal Polikistik

Komplikasi yang berkaitan dengan penyakit ginjal polikistik meliputi:

  1. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi adalah komplikasi umum dari penyakit ginjal polycystic. Tekanan darah tinggi yang tidak diobati, dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

  1. Hilangnya fungsi ginjal

Progresif hilangnya fungsi ginjal adalah salah satu paling serius komplikasi dari penyakit ginjal polycystic. Hampir setengah dari orang-orang dengan penyakit mengalami gagal ginjal dengan umur 60.

Penyakit ginjal polikistik dapat mengganggu kemampuan ginjal untuk menjaga limbah dari terbentuk untuk tingkat beracun, suatu kondisi yang disebut uremia. Sebagai penyakit parah, Stadium akhir dapat mengakibatkan gagal ginjal (ginjal), memerlukan dialisis ginjal berkelanjutan atau transplantasi untuk memperpanjang hidup Anda.

  1. Komplikasi kehamilan

Kehamilan sukses bagi kebanyakan wanita dengan penyakit ginjal polycystic. Dalam beberapa kasus, bagaimanapun, wanita dapat mengembangkan gangguan mengancam kehidupan yang disebut Preeklamsia. Mereka yang paling beresiko adalah perempuan yang mempunyai tekanan darah tinggi sebelum mereka hamil.

  1. Pertumbuhan kista di jantung

Kemungkinan mengembangkan kista di jantung untuk seseorang dengan penyakit ginjal polikistik meningkat dengan usia. Sementara pria maupun wanita mengembangkan kista, wanita sering mengembangkan kista yang lebih besar. Kista pertumbuhan mungkin dibantu oleh hormon-hormon wanita.

  1. Pengembangan aneurisma otak

Balon-seperti tonjolan di pembuluh darah (aneurisma otak) di otak Anda dapat menyebabkan perdarahan (perdarahan) jika itu pecah. Orang dengan penyakit ginjal polikistik memiliki risiko lebih tinggi aneurisma, terutama mereka yang lebih muda dari usia 50.

Risiko lebih tinggi jika Anda memiliki riwayat keluarga aneurisma atau jika Anda memiliki tekanan darah tinggi yang tidak terkendali.

  1. Kelainan katup jantung

Sebanyak satu dari empat orang dewasa dengan penyakit ginjal polikistik mengembangkan prolaps katup mitral. Ketika ini terjadi, katup tidak menutup dengan benar, yang memungkinkan darah bocor kebelakang.

  1. Masalah usus besar. Kelemahan dan kantong atau kantung di dinding usus besar (diverticulosis) dapat mengembangkan pada orang dengan penyakit ginjal polycystic.
  2. Sakit kronis. Rasa sakit adalah gejala yang umum untuk orang dengan penyakit ginjal polycystic. Hal ini sering terjadi di samping atau belakang. Rasa sakit juga dapat dikaitkan dengan infeksi saluran kemih, batu ginjal atau keganasan.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.