skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Cacingan Dengan Ramuan Herbal

Obat Cacingan Dengan Ramuan Herbal

Obat Cacingan Dengan Ramuan Herbal – Penyakit Cacingan merupakan salah satu jenis penyakit yang sering terjadi pada anak-anak maupun pada orang dewasa di mana saja, termasuk di Indonesia. Bahkan ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa 90% anak-anak di Indonesia mengalami penyakit cacingan.

Banyak orang yang menganggap bahwa penyakit cacingan merupakan penyakit yang remeh. Padahal, penyakit cacingan dapat mengakibatkan berbagai jenis penyakit lain yang sangat berbahaya jika tidak segera ditangani.

Penyakit cacingan termasuk penyakit yang sering terjadi di Indonesia. Penyakit cacingan umumnya masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan yang tidak bersih maupun yang makanan yang masih mentah, karena makanan tersebut sebelumnya telah dihinggapi oleh lalat. Makanan seperti inilah yang menyebabkan terjadinya penyakit cacingan.

Pada umumnya, cacing menyukai tempat yang kotor dan lembab untuk hidup serta berkembang biak. Kecuali cacing yang hidup di dalam tubuh manusia. Seseorang yang sudah menjaga kebersihan dalam hidupnya belum tentu terbebas dari cacingan, karena cacing bisa saja dibawa oleh orang lain.

Pada umumnya cacing akan berkembang biak lebih cepat pada saat musim penghujan seperti sekarang ini. Hujan dapat menyebabkan suatu tempat menjadi lebih lembab. Telur-telur cacing yang ada di tempat lembab memungkinkan untuk masuk ke dalam mulut dan hidup di dalam usus manusia.

Anak-anak umumnya lebih sering mengalami penyakit cacingan karena kurang menjaga kebersihan serta suka bermain di luar rumah. Itulah sebabnya anak-anak lebih rentan terserang penyakit cacingan.

Jenis-jenis penyakit cacing yang banyak terdapat pada manusia, seperti:

  1. Taeniasis

Penyakit ini disebabkan oleh cacing pita (Taenia slolium yang umumnya hiudp pada binantang babi dan Taenia sagianata yang hidup hidup pada sapi). Penularananya terjadi karena makan daging sapi atau babi yang belum masak betul dan masih mengandung telur-telur cacing tersebut.

Penyakit ini sering menyebabkan anema, maka pada pengobatn penyakti tersebut selain diberikan obat cacing juga diberikan preparat besi untuk mengobati anemianya.

  1. Oxyuriasis

Penyakit ini disebabkan oleh cacing kremi (Oxyuris vermicularis ). Ciri-ciri penyakit ini adalah gatal-gatal di sekitar dubur (anus) dan kejang-kejang hebat pada anak-anak, adakalanya dapat menyebabkan radang pada umbai usus buntu yang akut (appendicitis).

  1. Ascariasis

Penyakit ini disebabkan oleh cacing gelang atau ascaris lumbricoides. Penyakit ini sangat berbahay karena dapat menjalar ke luar usus dan masuk ke organ-organ jika tidak cepat diobati.

Gejala Penyakit Cacingan

Beberapa Gejala Penyakit Cacingan Pada Orang Dewasa Adalah:

– Berat badan akan menurun dan orang yang mengalami cacingan biasanya

– Gejala yang lainnya biasanya penderita akan terlihat pucat dan kurang bersemangat.

– Sering mengalami batuk.

– Memiliki tubuh yang kurus.

– Penderita cacingan akan sering merasakan sakit perut.

– Perut menjadi buncit walaupun badannya kurus.

Obat Cacingan Dengan Ramuan Herbal

Beberapa herbal berikut dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit cacingan:

  1. Obat Cacingan Dengan Bawang Putih

Bukan hanya digunakan untuk bumbu memasak tetapi anda juga bisa menggunakan bawang putih untuk dijadikan obat cacingan yang alami dan aman digunakan. Bawang putih mempunyai khasiat yang sangat ampuh mengobati penyakit cacingan anda bisa menyiapkan beberapa siung bawang putih, akar pepaya dan gula merah.

Cuci bawang putih dan akar pepaya sampai bersih kemudian langsung anda potong-potong. setelah itu anda rebus semua bahan menjadi satu dengan 600 cc air bersih, rebus sampai airnya menjadi setengahnya kemudian anda angkat lalu saring dan minum ramuan tersebut saat masih hangat untuk mengobati penyakit cacingan dengan mudah dan efektif.

  1. Obat Cacingan Dengan Wortel

Wortel juga bisa anda gunakan sebagai obat cacingan yang alami, caranya anda siapkan wortel secukupnya kemudian anda bisa cuci wortel tersebut sampai bersih. Wortel yang sudah bersih bisa anda parut kemudian ambil airnya dengan cara diperas, air perasan worten anda campur dengan santan kental dan sedikit garam kemudian anda aduk sampai merata.

Ramuan tersebut bisa anda minum jika anda mengalami penyakit cacingan atau bisa untuk anak-anak yang mengalaminya juga, minum sebanyak 3 kali dalam sehari agar penyakit cacingan yang dialami bisa segera sembuh.

Baca juga artikel menarik lainnya disini