skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penjelasan Penyakit Ginjal Dan Penyembuhannya

Penjelasan Penyakit Ginjal Dan Penyembuhannya

Penjelasan Penyakit Ginjal Dan Penyembuhannya – Ginjal merupakan organ berpasangan. Beratnya ± 125 gr, terletak pada posisi disebelah lateral vertebralis torakalis bawah, beberapa cm dsebelak kanan dan kiri garis tengah. Organ ini terbungkus oleh jaringan ikat tipis disebut kapsula renis. Disebelah anterior dipisahkan kavum abdomen dan isinya oleh lapisan peritoneum.

Disebelah posterior dilindungi oleh dinding toraks bawah. Darah dialirkan kedalam setiap ginjal melalui arteri renalis dan keluar dari dalam ginjal melalui vena renalis. Arteri renalis berasal dari aorta abdominalis dan vena renalis membawa darah kembali kedalam vena kava inverior. Urin terbentuk dalam unit-unit fungsional ginjal dalam nefron.

Penyakit ginjal merupakan penyakit dengan kondisi tidak normalnya atau terjadinya masalah pada ginjal. Pada penyakit ini ginjal kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan volume dan komposisi cairan tubuh dalam keadaan normal.

Penyebab Penyakit Ginjal

Hal yang dapat menjadikan kerusakan pada ginjal:

  1. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi secara bertahap merusak pembuluh darah kecil (mikrovaskuler) di ginjal.

  1. Tingkat gula darah tetap tinggi dapat merusak pembuluh darah di ginjal

Seiring waktu, kerusakan ginjal dapat berkembang, dan ginjal mungkin berhenti bekerja sama sekali.

  1. Makan berprotein dan berlemak

Makan diet rendah protein dan lemak dapat mengurangi risiko Penyakit ginjal.

  1. Obat-obatan tertentu

Hindari penggunaan jangka panjang obat-obatan yang dapat merusak ginjal, seperti penghilang rasa sakit disebut NSAID dan antibiotik tertentu.

Gejala Penyakit Ginjal

Beberapa tanda gejala pada penderita penyakit ginjal yaitu:

  1. Urin berbusa

Adanya buih-buih dalam urin atau urin berbusa, biasanya disebabkan oleh adanya kebocoran protein dari tubuh ke dalam urin yang memandakan bahwa adanya masalah pada ginjal, dan tentu saja ini juga merupakan gejala penyakit ginjal yang tak boleh diabaikan.

  1. Kencing berdarah

Adanya darah dalam urin adalah gejala dari penyakit ginjal yang tak boleh diabaikan. Jika Anda melihat urin berubah warna menjadi kemerahan, maka segeralah periksakan ke dokter. Ketahui lebih lanjut tentang Kencing Berdarah

  1. Sesak napas

Jika penyakit ginjal cukup parah, bisa menyebabkan menumpuknya cairan di paru-paru yang menyebabkan sesak napas. Sesak nafas juga bisa terjadi karena kekurangan oksigen akibat dari anemia pada penyakit ginjal.

  1. Mual dan muntah

Banyaknya produk limbah dalam darah pada penyakit ginjal juga dapat menyebabkan mual dan muntah.

  1. Pembengkakan atau edema

Fungsi ginjal adalah menghilangkan limbah dan cairan ekstra dari tubuh. Ketika ginjal tidak dapat melakukannya, maka cairan ekstra ini akan menumpuk di tubuh sehingga menimbulkan pembengkakan. Biasanya tanda dari penyakit ginjal yang satu ini yaitu berupa pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki, bengkak pada wajah dan tangan.

Penyembuhan Dengan Cara Transplantasi

Transplantasi ginjal merupakan suatu tindakan operasi dimana mengganti organ ginjal seseorang yang telah rusak dengan organ ginjal baru dari si pendonor, dimana organ ginjal yang baru dipastikan dulu tingkat kesehatannya.

Transplantasi melibatkan 2 proses operasi, pertama pengangkatan ginjal dari tubuh pendonor yang disebut dengan eksplanasi dan tahap kedua adalah pencangkokan pada tubuh yang membutuhkan ( implantasi ). Beberapa dampak negatif dan positif dapat terjadi karena operasi ini tergantung dari ginjal si pendonor.

Dengan menggunakan ginjal dari pendonor yang telah meninggal dampak negatif yang ditimbulkan antara lain:

– Waktu ketika dibutuhkan tidak selalu tepat atau tidak selalu ada organ ginjal tersebut.

– Ginjal telah mengalami mati fungsi meskipun hanya beberapa saat.

– Ginjal orang yang telah meninggal tidak selalu sesuai dengan kondisi pasien.

– Mahalnya proses transplantasi ginjal.

Apabila pendonor ginjal masih hidup proses transplantasi akan menjadi lebih efektif. Biasanya waktu tunggu lebih sebentar, ginjal masih dalam keadaan sehat, biayanya lebih murah dan kualitas hidup lebih meningkat.

Tapi sebelum itu pendonor harus terlebih dahulu menjalani beberapa proses pengujian untuk memastikan bahwa ginjal yang akan di donor kan masih dalam keadaan baik dan sehat.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.