skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Menyembuhkan Penyakit Insomnia

Menyembuhkan Penyakit Insomnia

Insomnia adalah gangguan di mana orang tidak dapat mendapatkan cukup tidur atau tidur yang restoratif, karena satu atau lebih faktor. Penderita insomnia sering memiliki gejala di siang hari yang terkait dengan kurang tidur, seperti kantuk di siang hari, kelelahan, dan penurunan kewaspadaan mental.

Insomnia dapat disebabkan oleh ketidakmampuan untuk tidur, ketidakmampuan untuk menjaga tidur atau terbangun terlalu dini dan belum sempat mendapatkan tidur yang cukup. Ada dua jenis utama insomnia: insomnia akut (insomnia transien) yang terjadi selama periode yang cukup singkat dan insomnia kronis, yang gejalanya lebih lama (umumnya lebih dari satu bulan).

Insomnia juga dapat diklasifikasikan sebagai primer atau sekunder. Insomnia primer adalah gangguan yang tidak dapat dikaitkan dengan kondisi atau gangguan lain. Insomnia sekunder dapat ditelusuri ke sumber lain, yang mungkin adalah kondisi medis, penggunaan obat-obatan, alkohol atau zat lain, atau gangguan mental seperti depresi berat.

Gejala Penyakit Insomnia

Penderita insomnia akan mengalami kesulitan untuk tidur, dan kondisi fisik yang semakin lemah, tingkat stress tinggi, hal tersebut berkaitan dengan kurangnya istirahat sehingga organ tubuh berfungsi tidak semestinya. Penyakit insomnia dapat mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, hal ini sangat berbahaya karena memungkinkan berbagai penyakit menyerang anda.

Secara umum, penyakit insomnia ditandai dengan ciri-ciri sebagai berikut:

  • Tangan berkeringat
  • Kembung dan nyeri pada perut
  • Cepat marah
  • Kelelahan yang berlebihan
  • Sulit mengingat, konsentrasi, atau membuat keputusan
  • Perubahan waktu dan pola tidur
  • Sakit kepala, nyeri leher, dan pegal pada punggung
  • Napas tersengal-sengal dan detak jantung tidak stabil.

Ketika seseorang didapati menderita gangguan susah tidur atau insomnia, diharapkan untuk segera mendapatkan perawatan medis yang memadai untuk mencegah penyakit tersebut berlarutan. Mintalah saran dari dokter tentang apa saja kiat-kiat yang perlu dilakukan untuk menyembuhkan penyakit insomnia terkait kebiasaan sehari-hari dan pola hidup yang sehat.

Menyembuhkan Penyakit Insomnia

Berikut ini penyembuahan penyakit Insomnia yang bisa dicoba di rumah, yaitu:

  1. Minum susu

Minum susu sebelum tidur pun juga akan membantu untuk mengatasi penyakit insomnia. Minum susu hangat pada saat sebelum tidur, dan jika takut gemuk maka bisa minum susu yang memiliki rendah lemak.

  1. Akar melati

Cara lain nya yang alami untuk mengatasi penyakit insomnia pun juga bisa dengan menggunakan akar melati.

Akar melati merupakan bahan alami, yang dapat di coba untuk menyembuhkan penyakit insomnia. Akar melati akan membantu menyembuhkan insomnia jika di konsumsi. Namun, sebelum menggunakan akar melati maka sebaik nya di rebus terlebih dahulu.

  1. Daun pegagan

Daun pegagan merupakan salah satu bahan alami yang bisa di gunakan untuk menyembuhkan penyakit insomnia.

Daun pegagan bila ingin di gunakan untuk mengatasi penyakit insomnia bisa dengan merebus nya dengan dan air daun pegagan yang di rebus di minum air rebusan nya sehingga akan membantu untuk menyembuhkan penyakit insomnia.

  1. Bawang putih

Selain dengan daun pegagan, cara menyembuhkan penyakit insomnia juga bisa dengan menggunakan bawang putih.

Menyembuhkan insomnia dengan bawang putih bisa dengan mengkonsumsi nya dengan bawang putih. Bawang putih bisa di konsumsi secara langsung dan akan membantu menyembuhkan insomnia.

  1. Buah pala

Cara mengatasi penyakit insomnia lain nya dengan menggunakan buah pala, buah pala akan membantu menyembuhkan penyakit insomnia jika di konsumsi.

Untuk menggunakan buah pala agar membantu mengatasi insomnia bisa dengan cara di minum, namun menumbuk buah pala terlebih dahulu dan juga dicampurkan dengan aiar putih maka baru bisa di minum.