skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penybab Penyakit Ginjal Dan Metode Pengobatannya

Penybab Penyakit Ginjal dan Metode Pengobatannya

Penyakit ginjal merupakan salah satu kondisi pada ginjal yang menyebabkan kemampuan serta fungsi dalam menyaring racun, zat sisa dan juga cairan berlebih yang berasal dari darah hilang dengan perlahan. Karena organ ginjal bisa dengan mudah beradaptasi pada gangguan di fungsinya, tanda gejala Penyakit ginjal biasanya baru akan muncul setelah kondisi penyakitnya semakin parah.

Penyakit ginjal disebut sebagai silent disease. Dan banyak dari pasien yang melakukan pemeriksaan ke dokter dan dokter menyarankan mereka untuk melakukan cuci darah. padahal selama ini mereka merasa tidak merasakan tanda gejala atau keluhan apapun.

Penyebab Penyakit Ginjal

Organ ginjal yang tidak bekerja dengan baik selama lebih dari 3 bulan disebut Penyakit ginjal kronis. Gangguan ini berbahaya, karena Anda mungkin tidak memiliki gejala apapun sampai akhirnya telah timbul banyak kerusakan yang sulit diperbaiki.

Berikut ini beberapa penyebab timbulnya Penyakit ginjal:

  1. Pengaruh Obat yang Dikonsumsi

Obat-obatan, baik itu yang dijual bebas maupun yang didapat melalui resep dokter adalah penyebab Penyakit ginjal yang berbahaya. Bagi Anda yang sering mengkonsumsi obat, baik multivitamin atau obat ringan antibiotik, maka cobalah untuk mengurangi dosis pemakaiannya.

  1. Mengalami Infeksi Parah

Infeksi tubuh seperti demam, malaria, maupun penyakit infeksi lainnya juga berpotensi menjadi penyebab Penyakit ginjal meskipun tidak akut. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya cairan akibat infeksi, sehingga ginjal akan bekerja sangat keras.

Pengobatan pertama yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi air mineral sebanyak 3 liter setiap harinya, hingga satu minggu pasca penyembuhan.

  1. Sumbatan Saluran Kencing

Bagi Anda yang sering menahan buang air kecil terlalu lama, cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Faktanya, aktivitas sumbatan saluran kencing adalah salah satu penyebab Penyakit ginjal yang utama.

Jika Anda merasa sudah ingin buang air kecil, maka lakukan dengan sewajarnya, jangan menunggu air kencing yang sangat banyak. Selain itu, Anda juga harus menyudahi bila kencing sudah tidak keluar, jangan memaksakan kencing keluar lebih banyak.

  1. Kurang Cairan / Dehidrasi

Kurangnya cairan adalah faktor utama penyebab Penyakit ginjal. Hal tersebut tidak hanya terjadi ketika Anda kurang minum tapi juga bisa diakibatkan oleh seringnya buang air besar, yaitu lebih dari 3x dalam sehari, muntah-muntah, dan pendarahan yang banyak.

Gejala Penyakit Ginjal

Apabila perkembangan kerusakan ginjal berlangsung lambat maka tanda dan gejala penyakit ginjal ini diantaranya:

– Mengalami kram otot.

– Mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi).

– Mengalami penurunan berat badan dan tidak nafsu makan.

– Mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan.

– Terjadinya gatal pada kulit.

– Sering sekali mengalami cegukan.

– Mengalami disfungsi ereksi pada pria.

Gejala lebih lanjut seperti:

– Nafas dangkal

– Mual disertai muntah

– Sesak nafas.

Metode Pengobatan Penyakit Ginjal

Metode pengobatan yang mungkin dijalani untuk mengobati penyakit ginjal yaitu adalah:

  1. Pengobatan radioterapi

Sebelum melakukan operasi atau pembedahan ginjal, radioterapi digunakan secara luas sebagai terapi adjuvant. Selain itu, metode ini dapat meringankan rasa sakit yang dialami pasien, dan merupakan pengobatan lain dari karsinoma sel dalam metastasis ginjal.

Tetapi pengobatan metode ini memiliki efek samping yang sangat besar, seperti menyebabkan rasa nyeri yang hebat, sehingga banyak pasien yang menolak untuk melakukan pengobatan metode ini.

  1. Operasi

Operasi merupakan salah satu metode pengobatan yang efektif untuk penderita kanker ginjal. Dalam melakukan operasi kanker ginjal terdapat beberapa cara, yaitu nephrectomy radikal, nephrectomy parsial dan sebagainya. Jika kondisi dari pasien sangat memungkinkan, Exemu maka pengobatan dengan nephrectomy radikal adalah metode yang terbaik untuk menjalani pengobatan.

Oleh sebab itu, jika di dalam tubuh ditemukan gejala kanker ginjal, maka segera lakukan pemeriksaan secepatnya agar dapat terdeteksi sejak dini dan melakukan pengobatan yang tepat.

  1. Kemoterapi

Menggunakan obat berbahan kimia, memang dapat membunuh sel kanker, dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dan reproduksi, akan tetapi, penggunaan obat yang berbahan kimia juga dapat menurunkan kekebalan tubuh pasien, sel-sel jaringan yang normal menjadi rusak, sehingga banyak pasien kanker yang menjadi resisten terhadap pengobatan kemoterapi.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.