skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Vertigo Yaitu …

Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Vertigo Yaitu …

Vertigo adalah sakit kepala pada orang yang mengakibatkan seseorang mengalami gerakan yang tidak tepat, dengan gerakan berputar atau melayang yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular. Gejala vertigo biasanya mengalami mual, muntah dan berkeringat sehingga pasien tidak dapat menjaga keseimbangan dan kesulitan untuk berdiri dan berjalan.

Gejala Penyakit Vertigo

Berikut ini gejala penyakit vertigo yang harus segera diobati, antara lain:

  1. Demam

serangan vertigo bisa berlangsung hanya sebentar atau pun lama, dan apabila berlangsung lebih satu hari gejala vertigo pada wanita akan menyebabkan demam atau naiknya suhu tubuh.

  1. Mual dan muntah

mual dan muntah juga bagian dari gejala vertigo pada wanita, karena efek dari gejala di awal yang menyebabkan kepala pusing terhuyung huyung atau pusing seperti berputar putar.

  1. Gangguan penglihatan

penglihatan yang akan sangat sensitif dengan cahaya yang begitu terang lebih sensitif karena memang gejala vertigo pada wanita akan menyebabkan penglihatan pada wanita.

  1. Telinga berdenging

bagian telinga akan bunyi atau berdengung sehingga sangat terganggu pada gejala vertigo pada wanita yang seperti itu.

  1. Hilang keseimbangan

karena gejala vertigo pada wanita akan menyebabkan pusing kepala terhuyung huyung yaitu gejala vertigo pada wanita akan menyebabkan keseimbangan yang akan hilang.

Karena itu ketika vertigo dialami maka akan menyebabkan penderitanya sulit untuk berdiri atau pun untuk berjalan dengan baik karena akan sulit untuk menjaga keseimbangan. Maka dari itu diperlukan bantuan agar bisa berdiri atau pun berjalan dengan baik.

Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Vertigo

Berikut ini obat alami untuk mengobati penyakit vertigo, antara lain:

  1. Ginko Biloba

Tanaman ini terbukti serbaguna, termasuk mengobati vertigo. Selain efektif dalam mengurangi gejala vertigo seperti sakit kepala, mual dan pusing, Ginko Biloba juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dari telinga tengah yang mempertahankan keseimbangan tubuh.

  1. Almond

Almond kaya akan asam lemak esensial, vitamin dan mineral. Nutrisi di dalamnya juga membantu tubuh untuk mengatasi serangan vertigo.

Tidak hanya itu, almond juga berkhasiat untuk menyembuhkan kelelahan dan sakit kepala yang terjadi karena vertigo. Anda dapat mencampur bubuk almond dalam susu panas dan diminum di pagi hari.

  1. Air Putih

Air putih dapat membantu untuk mengontrol serangan vertigo. Ketika Anda mulai merasakan serangan vertigo, segera minum empat gelas air es dingin. Cara ini juga berfungsi untuk meredakan mual, muntah, letih dan pusing.

  1. Minyak Wijen

Ini adalah salah satu cara alami yang mudah dan efektif untuk mengobati vertigo. Campur minyak wijen dengan bubuk kapulaga, lalu tempelkan di kepala Anda. Cara ini berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah otak.

  1. Amla

Tanaman ini bermanfaat untuk meredakan gejala vertigo seperti mual dan muntah. Minumlah jus amla beberapa kali dalam sehari. Kandungan vitamin C di dalamnya juga akan membantu Anda untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya.

  1. Lada dan Lemon

Gejala dini serangan vertigo biasanya sakit kepala, mual dan pusing. Jika Anda mengalami hal ini dan tahu jika Anda punya riwayat penyakit vertigo, campurkan garam atau merica dalam jus lemon hangat lalu segera diminum. Resep ini sangat manjur untuk mencegah serangan vertigo.

  1. Seledri

Seledri kerap digunakan untuk meringankan pusing dan letih karena vertigo. Selain bergizi dan baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, seledri juga ampuh untuk untuk mengatasi gejala-gejala vertigo.

  1. Jahe

Jahe sudah terbukti sejak dahulu kala sebagai obat untuk mual dan muntah. Di samping itu, jahe juga sangat efektif dalam mengobati gejala vertigo. Pasalnya, jahe meningkatkan aliran darah di otak sehingga perasaan pusing dan kepala berputar akan hilang.