skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Alami Untuk Penyakit Vertigo Apa?

Obat Alami Untuk Penyakit Vertigo Apa?

Vertigo ialah jenis penyakit yang menyebabkan pusing kepala akibat adanya permasalahan pada bagian telinga dan juga pada bagian kepala.

Penyakit vertigo memang menyebabkan pusing kepala namun pusing kepala yang dialami berbeda dengan pusing kepala pada umumnya, karena pusing kepala vertigo akan lebih parah dan rasanya ada sensasi berputar putar sehingga penyakit vertigo cukup mengganggu.

Penyakit vertigo termasuk dalam kategori penyakit menegah atau tidak terlalu ringan juga, karena apabila penyakit ini menyerang maka penderitanya tidak dapat melakukan apa pun karena gejala vertigo mengganggu sehingga sulit untuk melakukan beragam aktivitas yang sedang dilakukan.

Ciri Penyakit Vertigo

Berikut ini merupakan beberapa ciri awal penyakit vertigo:

  • Sakit kepala tak tertahankan
  • Putaran yang hebat saat kepala bergerak, goyang atau bangun tidur
  • Muntah disertai mual yang hebat
  • Reaksi mata yang kurang peka sebab bila ada gerakan secara mendadak maka kepala akan menjadi lebih pusing
  • Keringat dingin
  • Gangguan pendengaran ketika sakit kepala
  • Pandangan kabur, semua objek tampak ganda
  • Tubuh terasa lebih melemah dan susah untuk menjalankan aktivitas
  • Nafsu makan berkurang, sulit sekali untuk menelan makanan.

Obat Alami Untuk Penyakit Vertigo

Berikut ini obat alami penyakit vertigo yang bisa dibuat di rumah, yaitu:

  1. Lada dan lemon

Yang kedua adalah dengan menggunakan lada dan lemon. Bagi anda yang memiliki riwayat vertigo, tak ada salahnya membuat obat alami untuk mencegah vertigo datang kembali.

Yaitu dengan cara mencampurkan garam atau merica ke dalam jus lemon hangat. Minumlah ramuan tersebut secara teratur untuk mencegah dan mengatasi penyakit vertigo.

  1. Strawberry

Buah ini memiliki bentuk yang unik dan warna yang cerah, sehingga menimbulkan rasa ketertarikan untuk memakannya. Buah ini terkadang memiliki rasa asam dan kalian bisa menggunakan strawberry untuk memutihkan gigi.

Dan bukan hanya itu saja yang bisa di atasi, tapi obat vertigo dari bahan alami juga bisa memakai bahan tersebut. Cara membuat ramuan ini, untuk penyembuhan vertigo, bisa di blender yang di campurkan dengan yogurt.

Konsumsi lah dengan rutin, agar penyakitnya dapat cepat sembuh. Kandungan strawberry terdiri dari vitamin e, k, a, b1, b2, b3, dan b6.

  1. Cengkeh

Bentuk dari cengkeh adalah kecil dan atasnya terdapat seperti bunga. Kalian bisa memanfaatkan cengkeh ini, sebagai obat vertigo dari bahan alami. Bila kalian ingin menggunakan bahan ini, di perlukan bahan lain, seperti daun sosor bebek, kapulaga, biji pala, jahe merah dan kayu manis.

Semua bahan rebus jadi satu. Biarkan sampai matang hingga airnya tersisa sedikit. Angkat dan saring rebusannya. Dan rajin lah meminumnya, agar vertigo yang di alami sembuh dalam waktu yang tidak lama. Bila menyembuhkan penyakit dan obat yang di pakai terbuat dari bahan herbal, sama sekali tidak ada resikonya.

  1. Almond

Obat vertigo tradisional selanjutnya adalah almond. Seperti yang kita ketahui almond kaya akan vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang dapat membantu tubuh untuk mengatasi serangan vertigo.

Tak hanya itu saja manfaat kacang almond, kacang almond juga berguna untuk mengatasi sakit kepala dan kelelahan akibat bekerja ataupun olahraga yang terlalu berat. Caranya pun sangat mudah yaitu anda bisa mencampur bubuk almond dalam susu dan minumlah setiap pagi.

  1. Kayu manis

Bahan yang satu ini, bisa kalian beli di pasar. Ciri ciri yang di miliki kayu manis adalah coklat pada warnanya dan bentuk yang panjang. Sering kali di campurkan pada masakan dan minuman. Manfaat yang di hasilkan kayu manis, yaitu untuk obat vertigo dari bahan alami.

Mengolah kayu manis, harus membutuhkan bagan tambahan lain, seperti rambut jagung, daun seledri dan asam trengguli. Semua bahana di rebus pada satu tempat. Angkat dan saring. Minumlah ramuan ini tiap hari. Agar penyakit vertigo dapat cepat teratasi.

  1. Amla

Berikutnya adalah dengan menggunakan amla. Ketika anda sudah mendapati gejala vertigo minumlah jus buah yang satu ini.

Karena kandungan zat dalam amla sangat ampuh untuk meredakan gejala vertigo seperti mual dan muntah. Tak hanya itu saja kandungan vitamin c pada amla juga dapat mencegah tubuh terserang dari berbagai macam penyakit.

  1. Seledri

Selain digunakan sebagai penyedap masakan, salah satu manfaat daun seledri lainnya juga dapat digunakan untuk meringankan pusing dan letih akibat penyakit vertigo. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah yaitu dengan cara membuat jus dari daun seledri dan minumlah secara teratur.