skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Hepatitis Akut

Obat Hepatitis Akut

Hepatitis Akut merupakan penyakit hepatitis yang kelangsungan penyakitnya terjadi dalam kurun waktu maksimal selama 6 bulan. Virus hepatitis akut inilah yang mempengaruhi perkembangan virus hepatitis lainnya seperti hepatitis A, Hepatitis virus B, Hepatitis Virus C, D dan E.

Hepatitis akut itu sendiri adalah sebuah infeksi sistemik yang sangat mempengaruhi fungsi hati, dan virus dari hepatitis akut ini sangat sulit untuk disembuhkan. Penyebab hepatitis akut ini bermacam – macam, misalnya saja dari toksin, obat-obatan, serta kelainan metabolik.

Hepatitis akut ini keberlangsungannya tiba – tiba dan dalam kurun waktu beberapa minggu, dan hal ini terjadi karena peradangan pada hati yang disebabkan salah satu dari virus hepatitis A, B, C, D, dan E.

Berhati – hati terhadap virus hepatitis akut ini sangat penting, karena sulit untuk disembuhkan. Gejala – gejala dari virus hepatitis akut ini antara lain seperti: adanya demam, merasakan rasa mual – mual yang terkadang juga menjadi muntah – muntah, badan selalu merasa lelah atau merasa tidak enak badan.

Dan yang paling mudah untuk dapat diketahui dari gejala hepatitis virus akut ini adalah kurangnya atau menurunnya nafsu makan. Selain itu, gejala-gejala yang terlihat adalah ketika buang air seni, air seni berubah warna menjadi agak gelap. Terjadi alergi pada kulit seperti gatal – gatal dan persendian pun terasa nyeri.

Aliran empedu pun terhenti atau menjadi berkurang atau yang sering disebut dengan gejala kolestasis, sehingga terlihat dari tinja yang berwarna pucat serta terjadi gatal – gatal pada seluruh tubuh.

Penderita atau seseorang yang terkena Hepatitis akut ini dapat menjadi sakit flu atau influenza, dan yang lebih parahnya lagi adalah dapat mengakibatkan kegagalan pada hati. Berbagai macam keadaan yang dialami oleh penderita atau seseorang yang terkena hepatitis akut ini.

Untuk itu lah sangat perlu menghindari virus hepatitis akut dan virus hepatitis lainnya dengan menjaga kesehatan dengan sebaik – baiknya, dan menjaga konsumsi makanan dan minuman sebagai asupan tubuh setiap hari.

Pada hepatitis akut, penderita atau seseorang yang terinfeksi virus hepatitis akut ini dapat mengalami masa perbaikan dalam kurun waktu dari 4 minggu sampai kurun waktu 8 minggu walaupun penderita tidak melakukan pengobatan.

Biopsi hati umumnya tidak diperlukan untuk mengkonfirmasi diagnosis hepatitis akut, pengukuran serologi sudah cukup. Bintik-bintik nekrosis hepatosit dan reaksi inflamasi sel merupakan temuan histologis yang khas. Biopsi hati yang dilakukan di akhir proses infeksi hepatitis akut menunjukkan adanya regenerasi sel hati.

Pada hepatitis berat, zona nekrotik melingkupi daerah portal satu sama lainnya atau ke zona sentral, atau bisa melibatkan seluruh lobulus (bridging necrosis). Kadang-kadang dalam perjalanan hepatitis virus akut berat yang sudah lanjut gambaran histologis sulit dibedakan dari hepatitis kronis aktif.

Pengobatan hepatitis virus akut adalah simtomatis, dengan pembatasan aktifitas fisik ke tingkat yang nyaman bagi pasien. Mual dan muntah mungkin begitu parah sehingga memerlukan cairan intravena dan penggantian elektrolit.

Dianjurkan untuk tidak mengonsumsi alkohol selama menderita hepatitis virus akut, meskipun alkohol belum terbukti berpengaruh buruk terhadap pasien dengan hepatitis virus. Hepatitis C akut biasanya tanpa gejala, tetapi ketika hepatitis C kronis terdeteksi, pemberian interferon yang dikombinasikan dengan ribavirin dianggap sebagai terapi pilihan.

Transplantasi hati sangat dipertimbangkan ketika pasien ini menderita kelainan ensefalopati dan berhubungan dengan gangguan koagulasi.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.