skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Hepatitis B

Obat Hepatitis B

Hepatitis B adalah salah satu gangguan pada hati dimana organ hati mengalami infeksi yang serius, infeksi tersebut disebabkan oleh virus hepatitis B. Pada beberapa kasus, infeksi hepatitis B dapat menjadi kronis, hal tersebut dapat berlangsung lebih dari 6 bulan lamanya.

Seorang penderita hepatitis B kronis dapat meningkatkan resiko penyakit lainnya seperti kanker hati atau sirosis dan penyakit gagal ginjal.

Kebanyakan orang dewasa yang terinfeksi hepatitis B dapat sembuh total, meskipun mengalami gejala yang parah. Sedangkan bayi dan anak-anak yang terinfeksi virus ini memungkinkan untuk mengembangkan infeksi hepatitis B kronis.

Vaksin dapat mencegah penyakit hepatitis B, tetapi belum ditemukan obat medis untuk mengobati atau menyembuhkan. Hepatitis B merupakan penyakit menular, sehingga orang yang terinfeksi perlu mengambil tindakan pencegahan tertentu untuk membantu mencegah penyebaran hepatitis B kepada orang lain.

Infeksi Hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B. Virus ini ditularkan dari orang ke orang melalui darah, air mani, air liur atau cairan tubuh lain.

Cara umum penularan hepatitis b meliputi:

– Melalui hubungan intim. Anda dapat terinfeksi apabila melakukan hubungan intim dengan pasangan yang terinfeksi tanpa menggunakan pengaman.

– Menggunakan jarum suntik secara bersamaan. Hepatitis B dapat menular melalui penggunaan jarum suntik yang telah terkontaminasi oleh darah seseorang yang terinfkesi virus hepatitis.

– Ibu ke anak. Ibu hamil yang terinfeksi hepatitis B dapat berpotensi menularkan virus hepatitis kepada bayi yang dikandungnya. Namun, bayi yang baru lahir dapat divaksinasi sesegera mungkin untuk menghindari terinfeksi virus hepatitis.

Langkah efektif dalam pencegahan hepatitis B adalah dengan vaksin. Proses pemberian vaksin dilakukan sebanyak tiga kali, yaitu saat anak baru lahir, saat anak berusia 1 bulan, dan saat anak berusia 3-6 bulan. Bukan hanya bayi yang harus menerima vaksin, tetapi otang dewasa dari segala umur dianjurkan untuk menerima vaksin hepatitis B.

Pemberian vaksin ini juga dianjurkan untuk mereka yang berisiko tinggi tertular hepatitis B, seperti:

– Orang yang memiliki lebih dari satu pasangan seksual.

– Orang yang menggunakan obat suntik atau berhubungan seks dengan pengguna obat suntik.

– Petugas kesehatan (paramedis) yang berisiko terpapar virus hepatitis B. Orang yang tinggal serumah dengan penderita hepatitis B.

– Penderita penyakit hati kronis.

– Penderita penyakit ginjal.

Pengobatan penyakit ini selain dengan pengobatan medis bisa juga melakukan pengobatan dengan cara tradisional menggunakan ramuan obat alam dari bahan-bahan alami / herbal, berikut beberapa ramuan untuk penyakit hepatitis:

Ramuan Obat Hepatitis B 1

Bahan: dua buah tomat masak  dan gula pasir secukupnya, Cara Membuat Setelah dicuci, potong-potonglah buah tomat untuk dijadikan jus. Namun, bila tidak mempunyai alatnya, buah tersebut bisa direbus dengan air secukupnya. Setelah mendidih, lumat atau giling, kemudian diperas. Air perasan ditambahi sediki gula baru kemudian diminum dua kali sehari.

Ramuan Obat Hepatitis B 2

Bahan: satu jari batang brotowali, tiga gelas air dan satu sendok makan madu, Cara Membuat Cucilah batang brotowali lalu potong-potong seperlunya. Rebuslah dengan tiga gelas air sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin, saringlah dan tambahkan sesendok madu. Minum dua kali sehari, masing-masing setengah gelas.

Ramuan Obat Hepatitis B 3

Bahan: tiga buah mengkudu masak atau segenggam kulit mengkudu, selembar daun pisang, sepotong kain dan cuka secukupnya, Cara I: Buah mengkudu dicuci lalu dibilas dengan air matang. Parut dan peraslah dengan sepotong kain. Air perasan diminum.

Cara II: Untuk pemakaian luar, kulit mengkudu ditumbuk halus lalu diaduk dengan sedikit cuka. Bungkus ramuan dengan daun pisang.       Panaskan sebentar di atas api atau dikukus. Dalam keadaan hangat, tempelkan bungkusan tersebut pada perut kanan atas, tempat hati yang sedang membengkak dan sakit.

Ramuan Obat Hepatitis B 4

Bahan: dua jari rimpang segar temulawak dan madu secukupnya, Cara Membuat Rimpang temulawak dikupas kulitnya, lalu dicuci bersih. Bilas dengan air matang kemudian diparut. Tambahkan setengah cangkir air hangat dan satu sendok makan madu. Aduk merata lalu peras dan saringlah. Air saringan diminum sehari dua kali sehari.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.