skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Herbal Penyakit Sirosis Hati Tanpa Efek Samping!

Obat Herbal Penyakit Sirosis Hati Tanpa Efek Samping!

Penyakit ini adalah suatu kondisi dimana hati mengalami luka serta kerusakan secara jangka panjang atau kronis. Sirosis hati bisa juga disebabkan oleh penyakit hepatitis yaitu karena hepatitis yang tidak diobati sehingga mengakibatkan hati akan kehilangan fungsinya dan menjadi rusak perlahan-lahan.

Karena patofisiologi sirosis hepatitis disebabkan oleh virus, maka penyakit sirosis hati menular kepada orang lain seperti lewat sperma, darah, dan bahkan keringat. Namun, apabila sirosis hati yang bukan disebabkan oleh penyakit hepatitis kronis, maka kemungkinan tidak bersifat menular.

Penyakit ini sendiri sering disebut dengan “gagal hati” karena organ tersebut akan benar-benar berhenti berfungsi secara normal.

Untuk gejala sirosis hati sendiri biasanya penderita akan mengalami penurunan selera makan, sering letih, memar, merasa mual, penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba, dan bahkan muntah darah.

Sedangkan untuk ciri-ciri penyakit siriosis hati sendiri adalah membesarnya perut penderita akibat pembengkakan yang terjadi di organ hati. Selain itu perubahan warna kuning pada permukaan kulit dan air seni juga menjadi salah satu cirinya.

Penyebab Penyakit Sirosis Hati

  1. Virus

Penyebab nyata dari penyakit sirosis hati adalah adanya virus. Virus yang menyebabkan seseorang terkena sirosis hati adalah virus hepatitis.

Hepatitis bisa menyebabkan peradangan pada hati, hati yang mengalami peradangan akan mengalami infeksi sehingga bakteri dan kuman akan mudah masuk ke dalam hati dan merusak struktur hati. Virus seperti Hepatits B, C dan D adalah pemicu timbulnya penyakit sirosis hati.

  1. Genetik

Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya sirosis adalah faktor genetik. Penyebab sirosis hati yang diturunkan misalnya saja adalah penyakit penyimpanan glikogen, penyakit wilsons, galakktosemia dan cystic fibrosis dan juga hemochromatism.

Semua penyakit yang menjaid faktor genetik tersebut bisa menyebabkan sel tidak normal muncul dan menciptakan racun yang bisa merusak sel-sel di dalam hati juga mengubah jaringan di dalam hati.

  1. Penyakit Tertentu

Ada penyakit tertentu yang bisa menyebabkan sirosis hati. Penyakit tersebut sering tidak diketahui sebagai penyebab penyakit sirosis. Penyakit yang menyebabkan sirosis hati adalah obesitas, diabetes dengan tipe 2, penyakit kekurangan protein dan juga kolesterol tinggi.

Obat Herbal Penyakit Sirosis Hati

Karena tergolong penyakit yang kronis dan fatal, maka biasanya akan muncul pertanyaan bisakah sirosis hati disembuhkan. Ada kalanya dimana penderita merasa malas jika harus meminum obat-obatan berbahan kimia yang nantinya akan mempengaruhi fungsi organ yang lainnya yaitu ginjal.

Berikut ini ada beberapa cara pengobatan dengan menggunakan obat tradisional sirosis hati yang sifatnya alami serta tradisional.

  1. Pengobatan Dengan Ginseng

Ginseng merupakan tanaman mujarab yang memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan.

Tak heran jika tanaman yang satu ini menjadi obat tradisional andalah bagi masyarakat Korea dan juga Cina. Selain itu, ginseng juga ternyata dapat digunakan untuk mengobati penyakit sirosis hati dengan dikonsumsi secara teratur.

  1. Pengobatan Dengan Kunyit

Umbi yang menjadi bahan utama pembuat opor ayam ini juga mampu mengobati sirosis hati. Kunyit sendiri mengandung zat ajaib yang disebut sebagai kurkumin yang mana mampu memberikan efek dingin untuk peradangan serta antioksidan untuk racun yang merusak organ hati.

  1. Pengobatan Dengan Temulawak

Selain untuk menambah nafsu makan bagi anak-anak, temulawak yang dicampur dengan daun ungu serta meniran ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati sirosis.

Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus ketiga bahan tersebut dengan 5 gelas air kemudian meminum air rebusannya dengan teratur.

  1. Pengobatan Dengan Teh Hijau

Sirosis hati juga dapat disembuhkan dengan sering mengkonsumsi teh hijau. Bahan yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dibandingkan dengan teh pada umumnya. Minuman ini mampu melindungi serta menghilangkan racun yang ada di dalam organ hati.

Karena mengandung glycyrrhiza yang bersifat anti virus dan anti inflamasi maka licorice juga mampu mengobati penyakit sirosis hati. Namun untuk penggunaannya sebagai obat sendiri harus berdasarkan pengawasan dari seorang ahli obat tradisional atau dokter.