skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Herbal Penyakit TBC Paru Yang Aman!

Obat Herbal Penyakit TBC Paru Yang Aman!

TBC atau tuberkulosis disebabkan oleh bakteri mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini dapat menyebar dari orang ke orang melalui udara. Seseorang yang terinfeksi TBC (paru-parunya terinfeksi bakteri penyebab TBC) dapat batuk, bersin, bahkan berbicara dengan melepaskan bakteri tersebut ke udara, sehingga bisa menularkan ke orang sekitarnya.

Hal ini lebih mungkin terjadi jika Anda tinggal di tempat yang padat penduduk di mana banyak penderita TBC atau jika Anda dekat dengan penderita TBC di mana ruangan tersebut tidak memiliki ventilasi yang baik. Bakteri yang masuk ke dalam tubuh Anda ini kemudian dapat tinggal di paru-paru. Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat dengan mudah terinfeksi dan memunculkan gejala TBC aktif.

TBC paru yang tidak diobati kemudian dapat menyebar bagian tubuh lainnya di luar paru melalui aliran darah. Salah satunya adalah menyebar ke tulang, membuat tulang menjadi sakit dan menyebabkan TBC tulang. Hampir semua tulang dapat terkena, namun tulang yang paling sering diserang adalah tulang belakang dan persendian, seperti pinggul, lutut, kaki, siku, pergelangan tangan, dan bahu.

Meskipun sekitar setengah dari semua penderita tuberkulosis (TBC) tulang juga pernah terinfeksi TBC paru, namun biasanya saat mengalami tuberkulosis tulang, penyakit TBC paru sudah tidak aktif lagi.

Sehingga, kebanyakan penderita tuberkulosis tulang tidak mengalami gejala batuk dan tidak menduga bahwa mereka menderita TBC. Karena kebanyakan penderita tuberkulosis tulang tidak mengalami batuk yang dapat menyebarkan partikel virus aktif, sehingga tuberkulosis tulang umumnya tidak menular.

Berikut ini adalah beberapa gejala yang mungkin timbul pada penderita TBC:

  1. Batuk berdarah

Batuk yang diderita tidak hanya batuk biasa, batuk TBC paru ini biasanya disertai dengan keluarnya darah pada saat batuk. Keluarnya darah pada saat batuk ini mengakibatkan dada menjadi sakit dan sesak. Hal ini dikarenakan ada bagian yang luka pada dada sehingga dada menjadi terluka dan mengeluarkan darah ketika batuk. Tentunya hal ini dikarenakan adanya bakteri penyebab TBC yang membuat fungsi pada bagian pernafasan menjadi abnormal.

  1. Sesak nafas

penyebab dari sesak nafas itu sendiri adalah bakteri yang menyerang paru sehingga dada menjadi sesak, atau sesak nafas. Dada terasa sakit ini pun mnejadi penyebab terjadinya sesak nafas, oleh sebab itu lebih baik belajarlah untuk mengatur nafas sendiri agar ketika nafas mulai sesak dapat mengaturnya dengan baik.

  1. Keringat dingin

Keringat dingin biasa terjadi di malam hari, tetapi tidak menutup kemungkinan hal ini pula terjadi di siang hari. Penderita penyakit ini biasanya lebih sering merasakan tubuhnya sangat dingin padahal suhu tubuhnya saja sangat panas, begitulah seorang yang menderita TBC.

  1. Badan terasa pegal-pegal

Selain itu badan pun akan mudah terasa pegal-pegal pada saat menderita TBC paru ini, karena TBC paru tidak hanya menyerang bagian paru saja tetap ada beberapa bagian yang dimana bakteri itu menyebar hampir ke seluruh tubuh, sehingga orang yang menderita penyakit ini akan merasakan lelah dan pegal serta capek seluruh tubuh.

Obat Herbal Penyakit TBC Paru

Berikut ini adalah herbal untuk penderita TBC paru:

  1. Lada Hitam

Lada Hitam sangatlah efektif dalam membersihkan paru-paru serta bisa mengurangi produksi lendir. rempah ini dapat meringankan nyeri dada akibat infeksi yang disebabkan oleh mycobacterium tuberculosis. Lada Hitam juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh batuk serta infeksi.

  1. Pegagan

Daun pegagan yang sering kita jadikan lalaban ternyata memiliki khasiat yang baik tubuh terutama dalam menjaga kesehatan paru-paru kita. Dengan mengkonsumsi ini secara rutin anda akan terhindar juga bisa sembuh dari penyakit paru-paru anda. Cuci 30 – 60 g pegagan segar, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, dan diminum 3 kali sehari.

  1. Daun legundi

Daun legundi sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit paru terutama TBC. Untuk menggunakannya, 3/5 genggam daun Legundi dicuci bersih, lalu direbus dengan air bersih sebanyak 3 gelas, sampai air rebusannya tinggal 3/4 gelas saja. Sesudah dingin, disaring lalu diminum dengan madu secukupnya. Frekuensi minumnya 3 kali sehari.

  1. Bunga Sepatu

Dalam kandungannya bunga yang indah nan rupawan ini sangat berguna bagi proses penyembuhan penyakit paru-paru dan TBC. Cuci bersih 3 kuntum bunga sepatu dan 30 g krokot, lalu giling sampai halus dan tambahkan 100 ml air panas. Saring dan minum air seduhan tiga kali sehari bersama 1 sendok makan madu masing-masing dengan dosis sama.

 

Apa Itu Pulmohealer?

Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.