skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Penyakit Cacingan Herbal

Obat Penyakit Cacingan Herbal

Obat Penyakit Cacingan Herbal – Siapa mengira, 90% anak Indonesia mengidap cacingan. Rendahnya mutu sanitasi menjadi penyebabnya, Meski demikian, ternyata tak hanya anak-anak yang mengidap cacingan. Bahkan orang dewasa pun banyak yang terjangkit.

Penyebab cacingan yang populer adalah cacing pita, cacing kremi, dan cacing tambang. Penyebab cacingan paling utama adalah kondisi lingkungan sekitar yang kurang bersih dan tak terawat apalagi terlihat kumuh.

Dengan kondisi lingkungan tersebut, anak-anak akan rentan terkena infeksi cacing apabila ia bermain pada lumpur kemudian menyentuh apa saja yang kotor dan terkadang si anak terkadang memasukan jari tangannya yang kotor tanpa cuci tangan.

Kebanyakan orang tua juga tidak mengetahui anaknya menderita penyakit cacing ini. Oleh karena itu, orang tua harus tahu apa saja yang menjadi gejala dan ciri-ciri penyakit cacingan itu sendiri.

Ciri-ciri orang cacingan yang dapat anda lihat secara umum adalah wajah terlihat tampak pucat, kurang semangat atau gairah, badan terasa lesu, perut tampak buncit sedangkan tubuhnya sendiri kurus. Nafsu makan bertambah atau tetap namun berat badan tidak mengalami peningkatan.

Gangguan lambung akan sering terjadi, seperti diare, sering buang air besar (BAB) dan juga sakit perut. Penderita penyakit cacingan akan sering mengalami batuk dan juga sering menggaruk-garuk bagian anus. Bayi yang terkena penyakit ini akan sering gelisah dan menangis pada malam hari bisa dengan melakukan pengobatan penyakit cacingan.

Penyakit cacingan mempunyai beberapa jenis dari cacing yang menginfeksinya. Gejalanya pun berbeda-beda. Untuk penyakit cacingan kremi, gejalanya adalah di bagian vulva atau anus akan terasa gatal, ketika malam hari rasa gatal ini akan semakin parah karena cacing kremi akan keluar pada malam hari untuk menaruh telur.

Cacing kremi biasanya menaruh telur di dekat anus. Bagi anda yang mengalami penyakit cacingan, yakni cacing gelang harus sangat di waspadai karena cacing ini tidak memiliki gejala dan cacing gelang ini mampu berpindah pindah dari organ yang satu ke yang lainnya. Dan untuk penyakit cacingan berupa cacing pita, anda akan merasakan sakit di perut.

Orang yang terkena penyakit cacingan akan sulit untuk dapat dideteksi. Oleh karena itu untuk melakukan pencegahan dari masalah ini maka anda harus rajin dan teratur mengonsumsi obat cacingan. Anda dapat meminum obat cacingan 6 bulan sekali.

Jika anda mengetahui bahwa anda terkena penyakit cacingan sebaiknya segeralah ke dokter agar cepat di tangani dalam pengobatan penyakit cacingan. Yang kedua adalah obat mebendazole, obat ini juga digunakan untuk mengobati penyakit cacingan yang jenisnya belum diketahui. Adapun untuk dosis sesuai takaran yang telah diberikan dalam label obat

Obat Penyakit Cacingan Herbal

Beberapa herbal yang dapat dijadikan obat untuk penyakit cacingan yaitu:

  1. Wortel

Obat penyakit cacingan yang pertama dengan wortel. Wortel mempunyai manfaat yang cukup baik dalam mengatasi sakit cacingan pada anak-anak maupun orang dewasa, anda bisa menjadikan wortel sebagai cara mengobati cacingan secara alami.

Pertama siapkan 5 buah wortel segar kemudian cuci wortel terlebih dulu lalu parut wortel dan peras untuk mengambil airnya. Air perasan wortel bisa di campur dengan satu cangkir santan kental lalu minum ramuan tersebut sampai habis untuk mengobati sakit cacingan yang anda alami.

  1. Biji Pepaya dengan Madu Murni

Obat penyakit cacingan dengan biji pepaya madu murni. Selain buahnya yang bisa dimakan dan rasanya sangat enak ternyata biji pepaya juga bisa di gunakan sebagai obat cacingan yang ampuh dan efektif, biji pepaya biasa di buang begitu saja tetapi untuk orang yang mengalami cacingan biji pepaya sangat berguna karena bisa mengobati sakit cacingan tersebut.

Caranya cukup mudah anda bisa menyiapkan biji pepaya yang sudah di keringkan kemudian biji pepaya yang sudah kering bisa langsung anda giling sampai halus sampai menjadi sebuah bubuk, bubuk biji pepaya bisa langsung di seduh dengan air hangat dan tambahkan satu sendok makan madu murni, minum ramuan tersebut secara rutin dan teratur agar penyakit cacingan yang anda alami bisa segera di sembuhkan dengan cepat.

  1. Alami akar Delima

Obat penyakit cacingan dengan alami akar delima. Tanaman delima juga bisa di olah menjadi obat cacingan yang alami dan aman dalam menyembuhkan sakit cacingan pada anak-anak dan orang dewasa, anda bisa manfaatkan akar delima sebagai bahan dasar membuat obat cacingan.

Caranya siapkan akar delima secukupnya kemudian di potong menjadi beberapa bagian dan bersihkan akan delima tersebut sebelum di rebus, rebus akar delima sampai mendidih setelah itu angkat dan saring airnya, minum ramuan akar delima dengan rutin dan teratur sampai sakit cacingan anda bisa disembuhkan dengan ramuan tersebut.

Pencegahan Penyakit Cacingan

Program pemberian antihilmitik yang dilakukan dengan cara sebagai berikut.

– Peningkatan kondisi sanitasi.

– Menghentikan penggunaan tinja sebagai pupuk.

Baca juga artikel menarik lainnya disini