skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Penyakit Ginjal Yang Harus Diketahui

Obat Penyakit Ginjal Yang Harus Diketahui

Obat Penyakit Ginjal Yang Harus Diketahui – Penyakit Gagal Ginjal adalah ginjal kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan volume dan komposisi cairan tubuh dalam keadaan normal. Gagal ginjal dibagi menjadi dua kategori yaitu gagal ginjal kronik dan gagal ginjal akut.

Pada gagal ginjal akut terjadi penurunan fungsi ginjal secara tiba-tiba dalam waktu beberapa hari atau beberapa minggu dan ditandai dengan hasil pemeriksaan fungsi ginjal (ureum dan kreatinin darah) dan kadar urea nitrogen dalam darah yang meningkat.

Sedangkan pada gagal ginjal kronis, penurunan fungsi ginjal terjadi secara perlahan-lahan.

Tanda Gejala Penyakit Ginjal

Seseorang yang menderita penyakit ginjal biasanya memiliki gejala seperti:

  1. Demam

Orang yang terkena infeksi ginjal, bisa mengalami demam ringan. Demam sebenarnya merupakan gejala suatu penyakit.

Orang yang sakit ginjal bisa ditandai dengan gejala demam, dan seringnya demam tidak kunjung sembuh, atau lama sekali sembuhnya (tidak wajar) walaupun sudah diberikan obat khusus penurun demam.

  1. Mual

Penderita ginjal beresko mengalami gejala mual, penyebabnya terjadi penumpukan cairan di dalam perut. Saa perut penuh dengan cairan, lambung menjadi tertekan, akhirnya menimbulkan rasa mual.

  1. Tubuh mengalami bengkak

Penumpukan cairan hasil sisa metabolisme yang tidak bisa dikeluarkan, bisa beresiko buruk bagi penderita Penyakit ginjal , berupa bagian tubuh mengalami bengkak.

dimana tubuh penderita Penyakit ginjal akan mengalami seperti menggembung, karena adanya penumpukan cairan di dalam tubuh. Bagian tubuh yang umumnya mengalami bengkak yaitu tangan, kaki dan perut.

Penumpukan cairan di dalam tubuh, juga bisa menyebabkan penderita merasakan perut kembung dan perut terasa tidak nyaman.

  1. Diare

Anak yang menderita Penyakit ginjal beresiko akan sering diare. Penyebabnya karena saluran cerna pada anak terkena infeksi, oleh bakteri yang menyerang ginjal. Hal ini menyebabkan anak rentan terserang diare.

Mengobati Penyakit Ginjal

Beberapa cara untuk mengobati penyakit ginjal yaitu:

  1. Pengobatan Radioterapi

Sebelum melakukan operasi atau pembedahan ginjal, radioterapi digunakan secara luas sebagai terapi adjuvant. Selain itu, metode ini dapat meringankan rasa sakit yang dialami pasien, dan merupakan pengobatan lain dari karsinoma sel dalam metastasis ginjal.

Tetapi pengobatan metode ini memiliki efek samping yang sangat besar, seperti menyebabkan rasa nyeri yang hebat, sehingga banyak pasien yang menolak untuk melakukan pengobatan metode ini.

  1. Operasi

Operasi merupakan salah satu metode pengobatan yang efektif untuk penderita kanker ginjal. Dalam melakukan operasi kanker ginjal terdapat beberapa cara, yaitu nephrectomy radikal, nephrectomy parsial dan sebagainya.

Jika kondisi dari pasien sangat memungkinkan, Exemu maka pengobatan dengan nephrectomy radikal adalah metode yang terbaik untuk menjalani pengobatan. Oleh sebab itu, jika di dalam tubuh ditemukan gejala kanker ginjal, maka segera lakukan pemeriksaan secepatnya agar dapat terdeteksi sejak dini dan melakukan pengobatan yang tepat.

Obat Penyakit Ginjal

Beberapa obat penyakit ginjal yang harus diketahui yaitu:

  1. Obat Penormal Tensi

obat penyakit ginjal dengan obat penormal tensi. Untuk menghindari komplikasi yang lebih serius pasien akan diberikan obat penurun tensi sehingga tensinya bisa menjadi normal kembali.

  1. Daun Sukun

obat penyakit ginjal dengan daun sukun. Telah diteliti bahwa daun sukun adalah bahan alami yang dapat mengobati gagal ginjal tanpa penderita harus cuci darah. Kondisi ginjal pun diketahui dapat dikembalikan seperti semula fungsinya karena adanya kandungan flavonoid, tanin, serta asam hidrosianat; bahkan riboflavin dan aseticolin juga akan membantu pemulihan kondisi ginjal.

Selain ginjal, penyakit kardiovaskuler serta penyakit diabetes mampu diatasi juga dengan daun sukun ini.

Caranya tidak akan ribet karena Anda hanya perlu menyiapkan daun sukun beberapa lembar saja yang kemudian Anda bisa cuci bersih lebih dulu.

Selanjutnya, daun tersebut bisa direbus dengan air secukupnya dan biarkan sampai mendidih; pastikan bahwa dalam air tersebut daun telah hancur. Tinggalkan beberapa waktu sampai benar-benar dingin, lalu disaring sehingga yang tersisa hanya air rebusannya saja. Minumlah sehari 2 kali (pagi dan sore hari setelah makan) demi hasil terbaik.

  1. Daun Binahong

Obat penyakit ginjal dengan daun binahong. Daun binahong bisa ditanam oleh siapa saja dan manfaat dari tanaman ini juga begitu luar biasa banyak serta manjur. Tumbuhan merambat ini jika diambil bagian daunnya akan mampu memberikan manfaat baik bagi penderita ginjal untuk mengobati kondisi serius tersebut.

Caranya tidak sulit, karena Anda hanya perlu merebus sekitar 10-15 gram daun binahong yang masih segar dengan air 1 gelas saja. Setelah mendidih, air rebusan bisa langsung diminum. Atau cara lain yang bisa dipraktikkan adalah dengan menyeduh 1,5 gram daun binahong kering dengan menggunakan air mendidih 1 gelas.

Untuk proses pengeringan daunnya sendiri, Anda bisa memanfaatkan oven yang suhunya mencapai 50 derajat Celsius dan biarkan sampai tersisa air 10 persennya. Mengonsumsi air rebusan atau seduhan daun binahong sehari 3 kali sebelum makan akan membawa dampak positif.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.