skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Penyakit Ginjal Herbal Aman Tanpa Efek Samping

Obat Penyakit Ginjal Herbal Aman Tanpa Efek Samping

Obat Penyakit Ginjal Herbal Aman Tanpa Efek Samping – Penyakit ginjal adalah ketidakmampuan ginjal untuk mengeluarkan pembuangan, membersihkan urine dan menghemat elektrolit. Ini bisa terjadi dengan tiba-tiba dalam merespon perfusi yang tidak adekuat.

Azotemia dan uremia adalah faktor yang sering dihubungkan dengan gagal ginjal. Azotemia adalah pengumpulan pembuangan nitrogen dalam darah. Uremia adalah kondisi yang lebih lanjut yang menyimpan nitrogen yang menghasilkan racun. Azotemia tidak mengancam hidup, sedangkan uremia adalah kondisi yang serius yang sering melibatkan sistem tubuh yang lain.

Faktor Resiko Penyakit Ginjal

Berikut ini adalah beberapa faktor lain yang bisa meningkatkan risiko Anda mengalami infeksi ginjal:

  1. Kondisi bawaan lahir

Seseorang yang terlahir dengan kelainan pada saluran kemihnya memiliki risiko tinggi untuk terkena infeksi ginjal.

  1. Obstruksi saluran kemih

Obstruksi seperti batu ginjal dan pembengkakan kelenjar prostat.

  1. Berjenis kelamin wanita

Pada wanita, jarak anus dengan saluran uretra sangat dekat sehingga mempermudah bakteri menyebar ke uretra. Selain itu, saluran uretra di dalam tubuh wanita juga lebih pendek dari pria.

Tanda Gejala Penyakit Ginjal

Tanda-tanda dan gejala penyakit ginjal berkembang dari waktu ke waktu jika kerusakan ginjal berlangsung lambat. Tanda dan gejala penyakit ginjal dapat mencakup:

– Perubahan dalam urin

– Penurunan ketajaman mental

– Otot berkedut dan kram

– Mual

– Muntah

– Kehilangan selera makan

– Kelelahan dan kelemahan

– Masalah tidur.

Komplikasi Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal kronis dapat mempengaruhi hampir setiap bagian dari tubuh Anda. Potensi komplikasi dapat mencakup:

– Anemia.

– Gairah seks menurun atau impotensi.

– Penyakit jantung dan pembuluh darah (penyakit kardiovaskular).

– Tulang lemah dan peningkatan risiko patah tulang.

– Penurunan respon kekebalan tubuh, yang membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi.

– Perikarditis, radang pada membran kantung, seperti yang menyelubungi hati Anda (pericardium).

– Komplikasi kehamilan yang membawa risiko bagi ibu dan janin yang sedang berkembang.

– Kerusakan permanen ginjal (penyakit ginjal stadium akhir), akhirnya membutuhkan dialisis atau transplantasi ginjal untuk bertahan hidup.

– Kerusakan sistem saraf pusat Anda, yang dapat menyebabkan kesulitan berkonsentrasi, perubahan kepribadian atau kejang.

– Retensi cairan, yang dapat menyebabkan pembengkakan di lengan dan kaki, tekanan darah tinggi, atau cairan di paru-paru (edema paru).

– Kenaikan tiba-tiba pada kadar kalium dalam darah Anda (hiperkalemia), yang bisa mengganggu kemampuan hati Anda berfungsi dan dapat mengancam jiwa.

Obat Penyakit Ginjal Herbal

Obat penyakit ginjal herbal yang dapat anda gunakan yaitu:

  1. Kumis Kucing

Obat penyakit ginjal dengan kumis kucing. Tanaman yang sudah sangat terkenal dapat mengobati penyakit ginjal adalah kumis kucing. Tanaman yang berukuran mini, dengan bunga putih menyerupai kumis kucing ini bermanfaat untuk meluruhkan batu ginjal sampai tuntas, terutama kalau kita mengkonsumsi air rebusannya secara teratur.

Taman dengan nama Latin Orthosiphon stamineus ini ternyata juga mampu merangsang ginjal untuk mengeluarkan urine secara berlebihan serta mengekskresi natrium dan ion lainnya keluar dari tubuh bersama urin. Berikut adalah cara mengobati batu ginjal secara alami:

– Pertama silahkan sediakan 30 gr daun Meniran segar + 30 gr daun Kumis Kucing segar, 1 gelas air mendidih. Kemudian cuci bersih kedua tanaman tadi setelah itu seduh kedua bahan tadi. Biarkan sampai dingin, saring dan minum. Lakukan selama 5 hari berturut-turut.

– Selain dengan cara menyeduhnya. Anda juga bisa merebus bunga kumis kucing secukupnya ditambah dengan air. Berikut ini caranya:

– Pertama silahkan sediakan daun kumis kucing secukupnya kemudian cuci bersih.

– Ambil 3 gelas air, kemudian rebus hingga menjadi setengahnya.

– Minum air rebusan kumis kucing tersebut 2 atau 3 kali sehari.

– Meminumnya masing-masing adalah setengah gelas. Minum ramuan tersebut saat pagi hari, siang hari dan juga malam hari sebelum tidur. Malam hari sebelum tidur sangat efektif untuk membantu memulihkan keadaan ginjal seperti sedia kala.

  1. Daun Sukun

Obat penyakit ginjal dengan daun sukun. Obat alami ginjal yang kedua adalah daun sukun. Daun sukun merupakan salah satu tanaman alami penyakit ginjal yang cukup ampuh untuk meluruhkan batu ginjal. Penderita penyakit ginjal tidak harus cuci darah. Dengan mengkonsumsi alami daun sukun ginjal anda bisa berfungsi normal seperti sedia kala.

Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid, tanin, serta asam hidrosianat; bahkan riboflavin dan aseticolin juga akan membantu pemulihan kondisi ginjal. Selain ginjal, penyakit kardiovaskuler serta penyakit diabetes mampu diatasi juga dengan daun sukun ini. Sangat luaar biasa sekali bukan manfaat daun sukun ini?

Hampir sama dengan tanaman kumis kucing, anda bisa menyeduh atau merebus daun sukun untuk diambil airnya. Berikut ini step-step untuk membuat obat alami ginjal dari daun sukun:

– Pertama ambil sekitar 5 lembar daun sukun, kemudian cuci bersih.

– Setelah itu, rebus daun sukun tersebut dengan 4 gelas iar. Tunggu hingga air menjadi setengah gelas saja.

– Sambil merebus, hancurkan daun sukun tersebut di dalam air rebusan.

– Setelah tinggal setengah gelas biarkan dingin kemudian saringlah air rebus itu agar yang tersisa hanyalah air rebusannya.

– Sebaiknya penderita penyakit ginjal minum air rebusan daun suku ini sebanyak dua kali dalam sehari. Mengkonsumsi minuman itu saat pagi dan sore hari.

Catatan penting:

Jangan sampai mengkonsumsi rebusan daun sukun ini sebelum makan karena air rebusan daun sukun ini bisa mengikis lambung yang ada di dalam organ pencernaan. Efeknya jika dikonsumsi sebelum makan akan menyebabkan perut menjadi perih dan panas.

  1. Daun Binahong

Selain kedua tanaman di atas, anda juga bisa menggunakan tanaman binahong untuk obat penyakit ginjal secara alami. Daun binahong terbukti ampuh untuk meluruhkan batu ginjal dalam waktu relatif cepat. Tanaman yang tumbuh merambat ini dimanfaatkan bagian daunnya untuk dijadikan sebagai jamu untuk meluruhkan batu ginjal.

Berikut adalah cara membuatnya:

– Pertama, ambil sekitar 10-15 gram daun binahong yang masih segar dengan air 1 gelas saja.

– Rebus hingga mendidih, setelah mendidih biarkan agak dingin dahulu, bisa minum 2 atau 3 kali dalam sehari.

– Selain cara di atas, anda juga bisa membuat ramuan daun binahong yang lainnya, ikuti step-stepnya beirkut ini:

– Seduhlah 1,5 gram daun binahong kering dengan menggunakan air mendidih 1 gelas.

– Untuk proses pengeringan daunnya sendiri, Anda bisa memanfaatkan oven yang suhunya mencapai 50 derajat Celsius dan biarkan sampai tersisa air 10 persennya.

– Mengonsumsi air rebusan atau seduhan daun binahong sehari 3 kali sebelum makan akan membawa dampak positif.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.