skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Obat Penyakit Ginjal Herbal Yang Perlu Diketahui

3 Obat Penyakit Ginjal Herbal Yang Perlu Diketahui

3 Obat Penyakit Ginjal Herbal Yang Perlu Diketahui – Penyakit ginjal merupakan salah satu kondisi pada ginjal yang menyebabkan kemampuan serta fungsi dalam menyaring racun, zat sisa dan juga cairan berlebih yang berasal dari darah hilang dengan perlahan. Karena organ ginjal bisa dengan mudah beradaptasi pada gangguan di fungsinya, tanda gejala Penyakit ginjal biasanya baru akan muncul setelah kondisi penyakitnya semakin parah.

Penyebab Penyakit Ginjal

Beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit ginjal sebagai berikut:

  1. Prostatitis

Yaitu infeksi yang terjadi pada kelenjar prostat dan bisa menyebar hingga ke organ ginjal.

  1. Wanita yang aktif secara seksual

Hubungan seksual bisa membuat uretra mengalami iritasi dan mempermudah bakteri memasuki kandung kemih.

  1. Wanita hamil

Aliran urine dapat menjadi lebih lambat karena perubahan fisik saat hamil, sehingga bakteri dengan mudah menyebar ke organ ginjal.

  1. Sistem kekebalan tubuh yang lemah

Misalnya akibat penyakit diabetes tipe-2 atau HIV/AIDS, atau bisa juga terjadi sebagai efek samping dari kemoterapi.

  1. Pemakaian kateter jangka panjang

Kateter adalah selang kecil yang dipasang untuk mengeluarkan urine dari kandung kemih.

  1. Orang yang sering melakukan seks anal

Bakteri lebih mudah masuk ke saluran kemih hingga akhirnya masuk ke kandung kemih.

Gejala Penyakit Ginjal

Apabila perkembangan kerusakan ginjal berlangsung lambat maka tanda dan gejala penyakit ginjal ini diantaranya:

– Sesak nafas.

– Mengalami penurunan berat badan dan tidak nafsu makan.

– Mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan.

– Terjadinya gatal pada kulit.

– Mengalami kram otot.

– Mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi).

– Sering mual dan muntah.

– Sering sekali mengalami cegukan.

– Sering merasakan lelah.

– Mengalami disfungsi ereksi pada pria.

Obat Penyakit Ginjal Herbal

Beberapa obat penyakit ginjal herbal yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit ginjal yaitu:

  1. Daun sirsak

Obat Penyakit ginjal herbal yang pertama adalah memanfaatkan daun sirsak. Caranya adalah ambillah beberapa lembar daun sirsak setelah itu dicuci sampai bersih. Rebus dengan air mendidih, dan masukkan 3-5 lembar daun sirsak. Kemudian saring air rebusan daun sirsak tadi, minum selagi masih hangat.

Dan konsumsilah teh daun sirsak paling tidak 2-3 kali dalam sehari untuk mengatasi Penyakit ginjal yang anda alami. walaupun pengobatan yang dilakukan pada Penyakit ginjal dan obatnya ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah, namun sebaiknya lakukanlah pencegahan. Karena pencegahan adalah suatu hal yang lebih baik daripada mengobati.

  1. Temulawak

Obat penyakit ginjal herbal selanjutnya adalah ambilah 1 rimpang temulawak, 1 genggam daun kumis kucing yang segar, serta 1 genggam daun meniran segar, kemudian 4 gelas air bersih, dan gula aren secukupnya saja.

Cara membuat ramuan ini adalah cucilah semua bahan, kemudian direbus dengan menggunakan periuk tanah atau juga panci kaca, sampai air yang tersisa hanya setengahnya saja. Dan jika sudah dingin, saringlah, minumlah 3 kali sehari. untuk membantu menambahkan rasanya agar semakin enak, tambahkanlah gula aren atau juga madu murni secukupnya saja sesuai dengan selera Anda.

  1. Mengkudu

Obat penyakit ginjal herbal yang terakhir ialah mengkudu. Buah pace atau yang banyak dikenal dimasyarakat luas sebagai buah mengkudu yang memiliki aroma buah yang sangat tidak enak.

Namun buah satu ini menyimpan banyak khasiat dan manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia salah satunya untuk mengobati ginjal dan keluhan penyakit seputar ginjal, namun umumnya banyak orang memanfaatkan mengkudu sebagai buah untuk menurunkan tekanan darah tinggi tentunya masih berkaitan erat dengan ginjal, menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.