skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Penyakit Hepatitis Akut

Obat Penyakit Hepatitis Akut

Hepatitis dapat berlangsung singkat (akut) kemudian sembuh total atau malah berkembang menjadi menahun (kronis).

Tingkatan keparahan hepatitis bervariasi, mulai dari kondisi yang dapat sembuh sendiri (self limited) dengan penyembuhan total, kondisi yang mengancam jiwa, menjadi penyakit menahun, hingga kondisi organ hati yang tidak berfungsi lagi (yang disebut kegagalan fungsi hati). Jika kondisi terakhir ini terjadi maka untuk penanganannya membutuhkan transplantasu atau cangkok hati.

Serangan hepatitis akut dapat terjadi tiba-tiba tanpa gejala awal atau bertahap. Umumnya, hepatitis akut berlangsung dalam periode waktu 1-2 bulan. Kerusakan hati yang terjadi pada heoatitis akut biasanya hanya mengenai sebagian kecil jaringan saja.

Namun pada kasus yang jarang, misalnya pada saat daya tahan tubuh pasien terlalu rendah, hepatitis akut dapat mengancam jiwa. Gejala dari penyakit hepatitis akut adalah mengalami demam, mual yang disertai dengan muntah-muntah, dan badan yang terasa lemas juga semakin lelah, serta penurunan nafsu makan dengan signifikan sehingga akan berdampak dari terjadinya penurunan berat badan.

Bukan hanya itu saja gejala yang muncul dari penyebab hepatitis akut. Masih ada yang lainnya yang keluhannya dirasakan oleh si penderita penyakit hepatitis akut.

Dan selain itu juga, penyakit alergi yang dialami di kulit yang bisa mengakibatkan gatal-gatal yang disertai dengan nyeri sendi. Untuk beberapa kasus, masalah ini sering disebut dengan gejala kolestatis atau aliran empedu yang semakin berkurang dan bahkan terhenti.

Untuk penderita yang mengalami penyebab hepatitis akut, maka biasanya mereka juga mengalami masalah sakit flu sehingga akan sangat mengganggu aktivitas harian mereka. Bahkan masalah sakit flu yang dialami disertai dengan terjadinya kegagalan hati yang merupakan suatu bentuk fokus dari serangan penyakit hepatitis yakni adalah organ hati.

Penyebab hepatitis akut adalah akibat minum obat-obatan dalam jangka waktu yang panjang. Dan bukan hanya itu saja, penyakit hepatitis akut juga bisa diakibatkan penyebab dari minum minuman yang mengandung alohol didalamnya sehingga sudah semestinya Anda mengurangi asupan minuman yang mengandung alkohol jika tidak ada manfaatnya sama seali.

Tetapi pada dasarnya mereka yang mengalami penyakit hepatitis akut ini biasanya aan mengalami masa perbaikan kurang lebih adalah waktu 4-8 minggu. Dan walaupun begitu, penyebab hepatitis akut yang bisa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapatkan hasil yang lebih nyata. Dan tidak semua pasien dari penyakit hepatitis akan sembuh sendiri tanpa melakukan pengobatan.

Pengobatan Hepatitis Akut

Pengobatan hepatitis virus akut adalah simtomatis, dengan pembatasan aktifitas fisik ke tingkat yang nyaman bagi pasien. Mual dan muntah mungkin begitu parah sehingga memerlukan cairan intravena dan penggantian elektrolit.

Dianjurkan untuk tidak mengonsumsi alkohol selama menderita hepatitis virus akut, meskipun alkohol belum terbukti berpengaruh buruk terhadap pasien dengan hepatitis virus.

Hepatitis C akut biasanya tanpa gejala, tetapi ketika hepatitis C kronis terdeteksi, pemberian interferon yang dikombinasikan dengan ribavirin dianggap sebagai terapi pilihan. Transplantasi hati dapat dipertimbangkan ketika pasien menderita kelainan ensefalopati dan berhubungan dengan gangguan koagulasi.

Mencegah Hepatitis Akut

Dibawah ini adalah tips sehat untuk mencegah terserang penyakit hepatitis adalah:

  • Hindari konsumsi alkohol
  • Hindari obat-obatan yang dapat merusak hati, misalnya acetaminophen
  • Diet sehat dan seimbang
  • Perbanyak buah, sayur, whole grains, dan protein bebas lemak
  • Latihan fisik secara teratur
  • Istirahat cukup

Obat Penyakit Hepatitis Akut

Berikut ini adalah herbal yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan hepatitis:

  1. Bugenfil

Ambillah 9-15 gram bugenfil yang sudah terlebih dahulu dikeringkan, kemudian 3 gelas air, dan 1 sendok makan madu murni. Cara membuatnya adalah dengan membersihkannya terlebih dahulu, setelah itu potonglah batang bugenfil tipis-tipis, dan kemudian dimasukkan ke dalam panci email dan ditambahkan dengan 3 gelas air.

Rebuslah sampai air yang tersisa adalah 1 gelas saja. Kemudian jika sudah dingin, saringlah. Minumlah Obat Hepatitis yang Alami ini dengan ditambahkan dengan madu murni. Air saringan diminum paling tidak adalah 2 kali dalam sehari, diminum di pagi dan sore hari dengan masing-masing dosisnya adalah setengah gelas.

  1. Daun pare

Ambillah segenggam daun pare segar, secangkir air matang, dan juga garam secukupnya saja. Aturan pembuatannya adalah cucilah daun pare terlebih dahulu, kemudian dibilas dengan air matang. Setelah itu tumbuklah daun sampai halus dan ditambahkan dengan 1 cangkir air. Aduklah dengan merata dan ditambahkan sedikit garam.

Kemudian saringlah ramuan Obat Hepatitis yang Alami itu minumlah di pagi hari serta diminum sebelum makan. Sebaiknya resep ini tidak diminum oleh ibu hamil karena akan berdampak terjadinya keguguran.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.