skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Penyakit Sirosis Hati Tradisional Yaitu …

Obat Penyakit Sirosis Hati Tradisional Yaitu …

Sirosis adalah kerusakan hati jangka panjang atau kronis yang menyebabkan luka pada hati. Perkembangan penyakit yang perlahan-lahan mengakibatkan jaringan sehat digantikan oleh jaringan rusak.

Dan pada akhirnya, hati tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Jaringan yang rusak akan menghambat aliran darah yang melewati hati.

Fungsi hati dalam memproses nutrisi, hormon, obat dan racun yang diproduksi tubuh akan melambat. Produksi protein dan unsur lain yang terjadi di dalam hati juga akan terhambat.

Kerusakan pada hati yang disebabkan oleh sirosis tidak bisa diperbaiki dan bahkan bisa menyebar lebih luas hingga akhirnya hati tidak bisa berfungsi dengan benar.

Kondisi inilah yang sering disebut dengan istilah gagal hati. Sebelum sirosis menyebabkan gagal hati, perkembangannya berlangsung bertahun-tahun. Penanganan yang dilakukan hanya untuk memperlambat perkembangan penyakitnya.

Obat Penyakit Sirosis Hati Tradisional

  1. Herbal Licorice

Tak banyak yang tahu, tapi herbal licorice merupakan salah satu jenis obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kerusakan hati dan bahkan mencegahnya.

Dipercaya juga herbal licorice ini mampu mengobati infeksi hepatitis C, jadi tak salah bila Anda memilih obat ini dan mulai menggunakannya.

Ada herbal licorice yang datang dalam bentuk suplemen, tapi ada pula yang bisa dibuat menjadi teh herbal.

Kegunaan keduanya adalah sama saja, yakni untuk meningkatkan fungsi hati yang sudah terancam kehilangan fungsinya karena rusak.

Hanya saja, untuk orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi obat ini justri perlu dihindari dan tidak begitu dianjurkan.

  1. Bayam dan Wortel

Penyembuhan sirosis hati secara alami juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi bayam sebagai makanan yang mengandung zat besi tinggi.

Anda bisa menyiapkan seikat bayam berikut juga ditambah beberapa buah wortel di mana kemudian Anda bisa menghancurkan kedua bahan. Buatlah adonan pasta dari kedua bahan tersebut.

Setelah itu, lanjutkan dengan menyaringnya dan ambil jusnya saja. Jus inilah yang bisa Anda konsumsi setiap hari untuk mengobati sirosis hati dengan maksimal.

Karena wortel juga kaya akan betakaroten, maka kedua bahan ini sangatlah tepat untuk menjaga kesehatan dan menutrisi organ hati Anda.

  1. Temulawak

Temulawak dapat membantu dalam mengatasi penyakit hepatitis karena dengan adanya kandungan zat yang dapat berguna sebagai mencegah terjadinya penyakit liver, maka selain itu juga mengandung kurkumin yang dapat membantu dalam memelihara kesehatan organ hati secara alami.

temulawak ini juga dapat dibandingkan dengan penggunaan obat kimia karena kandungan alami yang berada di dalamnya tidak memberikan efek samping.

Sehingga sudah teruji secara klinis dalam penggunaan temulawak sangat aman untuk di konsumsi oleh manusia, sehingga penderita hepatitis sangat cocok dalam mengkonsumsi sebagai obat hepatitis alami.

  1. Astragalus Mongholicus

Astragalus mongholicus adalah tanaman herbal yang berasal dari China. Astragalus telah digunakan untuk pengobatan tradisional China sejak 4.000 tahun yang lalu.

Astralagus termasuk dari keluarga Fabaceae, dari subfamili Faboideae. Memiliki kandungan kolin, flavonoid, asam amino-asam gamma aminobutyric, canavanine, beta-sitosterol, saponin (astragalosides) dan minyak.

Tindakan utama Astragalus adalah adaptogenik dan imunomodulas yang mampu menghambat dan membunuh virus hepatitis yang ada di dalam tubuh.

  1. Meniran

Di dalam kandungan ini terdapat aktivitas immunodulator pada meniran, yang sangat berperan sebagai sistem imun agar lebih aktif dan agar bisa menjalankan fungsi dengan baik.

Karena cara kerjanya yang dapat membantunya dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan juga dapat menekan reaksi dari sistem imun yang sudah terjadi secara berlebihan.

Dengan adanya meniran maka sistem daya tahan tubuh akan semakin lebih baik dan akan lebih sehat jika di serang dengan virus, bakteri dan juga mikroba yang lainnya.

  1. Sambiloto

Sambiloto yaitu salah satu dari tanaman herbal yang mengandung zat aktif andrografoid yang sudah terbukti dalam membantunya dalam memberikan efek hepatoprotektor.

Hepatoprotektor dapat bekerja sebagai salah satu dalam melindungi sel hati dan zat racun atau zat toksis, karena pada bagian tersebut dapat di gunakan sebagai pengobatan pada semua tumbuhan sambiloto.

  1. Milk Thistle

Milk thistle ini merupakan sebuah jenis tanaman yang termasuk sering dipakai untuk mengobati masalah kesehatan pada organ hati.

Hati yang rusak akibat inflamasi, penyakit kuning, keracunan jamur Amanita phalloides dan bahan kimia bisa diobati secara efektif.

Kandungan antioksidan di dalam milk thistle termasuk tinggi dan untuk itulah bahan ini sangat baik dalam mengurangi risiko kerusakan hati.

Biji milk thistle bisa disediakan beberapa dan kemudian direbus di dalam air secukupnya. Air rebusan inilah yang bisa digunakan dengan cara mengonsumsinya agar organ hati menjadi lebih baik.

  1. Biji Rami

Kaya akan fitonutrien, biji rami pun merupakan obat sirosis hati yang bisa dimanfaatkan dan juga dipercaya ampuh dalam mengobati.

Memang betul bahwa biji rami tak secara langsung mampu memberikan keuntungan bagi kesehatan hati Anda. Tapi, tak dapat dipungkiri bahwa bahan alami ini dapat mengurangi risiko kerusakan liver.

Fitonutrien yang ada di dalam biji rami adalah kandungan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kelebihan hormon atau hormon yang tidak diharapkan untuk berada dan mengalir pada peredaran darah.

Tambahkan saja biji rami ke dalam salad atau bahkan makanan lainnya seperti sandwich, bahkan untuk campuran smoothies pun sangat baik.

  1. Teh Hijau

Obat alami lainnya yang pastinya bisa Anda coba adalah teh hijau yang kita tahu penuh dan kaya akan antioksidan.

Sifat antioksidan di dalam teh hijau inilah yang mampu mengurangi tekanan oksidasi yang menjadi pemicu sirosis pada jaringan organ hati. Karena kandungan antiviralnya jugalah, teh hijau mampu melawan hepatitis.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengambil sesendok teh bubuk teh hijau atau sekantong teh dan kemudian diseduh ke dalam secangkir air panas.

Seduhlah sekitar 5 menit lamanya dan kemudian bisa Anda buang kantongnya. Berilah madu murni sebagai pemanis dan Anda bisa meminumnya sehari 3 kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Lopatherum Gracile

Lopatherum gracile memiliki kandungan terpenoid, siklindin, beta-sitosterol, stigmasterol, kampesterol, terakserol, steroid aundoin, asam amino, dan asam lemak.

Secara keseluruhan mempunyai khasiatnya untuk memberi ketenangan dan meningkatkan sistem fungsi hati.