skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Penyakit Usus Buntu Selain Operasi

Obat Penyakit Usus Buntu Selain Operasi

Penyakit usus buntu adalah peradangan atau pembengkakan apendiks atau usus buntu. Sedangkan usus buntu adalah organ berbentuk kantong kecil dan tipis berukuran 5 hingga 10 cm yang terhubung pada usus besar. Hingga saat ini, alasan kenapa kita memiliki usus buntu masih belum diketahui.

Pengangkatannya pun tidak memengaruhi kondisi kesehatan. Namun penyakit usus buntu atau apendisitis berpotensi memicu komplikasi yang serius. Apendisitis merupakan penyakit umum yang bisa menyerang siapa saja. Tetapi, kalangan muda yang berusia 10 sampai 30 tahun adalah kelompok orang yang paling sering mengalami kondisi ini.

Penyakit usus buntu juga sering dikira sebagai penyakit lain, seperti keracunan makanan, sindrom iritasi usus yang parah, konstipasi biasa, dan infeksi saluran kemih. Wanita muda juga sering mengira gejala penyakit ini sehubungan dengan kandungan, seperti kehamilan ektopik atau nyeri menstruasi.

Obat Penyakit Usus Buntu Selain Operasi

Bahan alamai berikut ini, dapat anda gunakan untuk mengobati poenyakit usus buntu, diantaranya:

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh baik sebagai jamu kesehatan ataupun obat tradisional alami, salah satu khasaitnya bisa digunakan sebagai obat usus buntu. Cara mengobati penyakit usus buntu dg obat usus buntu tradisional caranya sangat mudah dan tidak perlu repot-repot langkahnya berikut ini:

  • Sediakan daun sirsak secukupnya
  • Rebus daun sirsak dengan air secukupnya lalu rebus hingga matang
  • Lalu di saring dan minum ketika sudah dingin bsai ditambahkan madu untuk mengurangi rasa pahitnya.
  • Anjuran Pengobatan untuk usus buntu: 2 x 1 gelas dalam sehari (pagi dan sore).
  1. Daun Sambiloto, Kumis Kucing dan Rambut Jagung

Daun sambiloto, kumis kucing dan rambut jagung termasuk bahan-bahan alami yg bisa diracik menjadi berbagai obat tradisional, banyak sekali manfaat dari ke tiga bahan alami tersebut, salah satunya bisa digunkan menjadi ramuan obat usus buntu tradisional. Cara mengobati penyakit usus buntu dg obat usus buntu tradisional dari daun sambiloto, kumis kucing dan rambut jangung, caranya yaitu:

  • Sedikan Daun sambiloto segar 30 gram atau daun sambiloto kering 15 gram
  • Sediakan juga daun kumis kucing dan Rambut Jagung secukupnya
  • Semua bahan tsb direbus dengan air 1 liter, sisakan setengah liter.
  • Saring kemudian minum airnya.
  • Anjuran Pengobatan untuk usus buntu: 2 x 1 gelas dalam sehari (pagi dan sore).
  1. Kunyit

Bahan alami berikutnya yang bisa diracik menjadi obat usus buntu tradisional ialah kunyit. Kunyit merupakan salah satu pengobatan alternatif alami terbaik yang sering digunakan untuk mengobati radang usus buntu. Kunyit diklaim dapat mengurangi peradangan usus buntu dan meredakan rasa sakit.

Mengolah kunyit menjadi obat usus buntu tradisional juga tidak begitu sulit hampir sama dengan cara mengolah daun sirsak, berikut langkah-langkahnya:

  • Sediakan bubuk kunyit, biasanya sudah tersedia dalam kemasan
  • Dan sediakan segelas susu panas.
  • Buat segelas susu panas lalu bubuk kunyit dicampurkan ke dalam susu panas tsb, tunggu hingga hangat lalu minum.
  • Anjuran Pengobatan untuk usus buntu: 2 x 1 gelas dalam sehari (pagi dan sore).
  1. Daun Mint

Daun mint juga bisa digunakan sebagai obat usus buntu tradisional karena khasiatnya dapat membuang gas berlebih di usus dan dapat mengurangi rasa sakit.

Cara mengobati penyakit usus buntu dengan daun mint caranya sangat mudah sekali cukup mengkonsumsi 2-3 daun mint dipercaya efektif membantu mengurangi gejala penyakit usus buntu. Atau bisa juga mengolahnya menjadi berbagai olahan seperti jus, menjadi aneka minuman ataupun menjadi lalap makan.