skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
7 Obat Sakit Hepatitis A Dari Surga!

7 Obat Sakit Hepatitis A Dari Surga!

Penyakit Hepatitis A memiliki masa inkubasi 2 sampai 6 minggu sejak penularan terjadi, barulah kemudian penderita menunjukkan beberapa tanda dan gejala terserang penyakit Hepatitis A.

Hepatitis A merupakan infeksi virus pada hati. Virus Hepatitis A ditularkan melalui jalur anus dan mulut. Media penularanya adalah makanan atau air tercemar, atau melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi.

Pengobatan pada penyakit hepatitis An biasanya akan membutuhkan waktu yang lebih lama yakni sekitar 6 bulan.

Dan biasanya pasien akan diperbaiki tingkat gizinya dengan cara memberikan jenis makanan yang bisa menunjang proses penyembuhan.

Selain pengobatan dengan resep dokter, Anda juga dapat melakukan pengobatan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang berada di lingkungan sekitar, berikut penjelasannya:

  1. Sambiloto

Sambiloto yaitu salah satu dari tanaman herbal yang mengandung zat aktif andrografoid yang sudah terbukti dalam memberikan efek hepatoprotektor.

Hepatoprotektor bekerja sebagai salah satu dalam melindungi sel hati dan zat racun atau zat toksis, karena pada bagian tersebut dapat di gunakan sebagai pengobatan pada semua tumbuhan sambiloto.

  1. Mengandung Meniran

Di dalam kandungan ini terdapat aktivitas immunodulator pada meniran, yang sangat berperan sebagai sistem imun agar lebih aktif dan agar bisa menjalankan fungsi dengan baik.

Karena cara kerjanya yang dapat membantunya dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan juga dapat menekan reaksi dari sistem imun yang sudah terjadi secara berlebihan.

Dengan adanya meniran maka sistem daya tahan tubuh akan semakin lebih baik dan akan lebih sehat jika di serang dengan virus, bakteri dan juga mikroba yang lainnya.

  1. Daun Pare

Ambillah segenggam daun pare segar, secangkir air matang, dan juga garam secukupnya saja. Aturan pembuatannya adalah cucilah daun pare terlebih dahulu, kemudian dibilas dengan air matang.

Setelah itu tumbuklah daun sampai halus dan ditambahkan dengan 1 cangkir air. Aduklah dengan merata dan ditambahkan sedikit garam.

Kemudian saringlah ramuan itu minumlah di pagi hari serta diminum sebelum makan. Sebaiknya resep ini tidak diminum oleh ibu hamil karena akan berdampak terjadinya keguguran.

  1. Tomat

Dengan menggunakan dua buah tomat yang masak, gula pasir secukupnya saja. Cara membuatnya adalah dengan mencuci dan memotong buah tomat. Setelah itu di rebus dengan air secukupnya saja. Jika sudah mendidih, maka lumatkan dan digiling kemudian diperas. Air perasan tadi kemudian ditambahkan dengan gula kemudian diminum dengan dosis 2 kali sehari.

  1. Mengkudu

Ambillah tiga buah mengkudu matang dan segenggam kulit mengkudu, selembar daun pisang, sepotong kain, cuka secukupnya saja.

Aturan pembuatan adalah cucilah buah mengkudu dicuci dan kemudian diparut dan diperas dengan sepotong kain.

Air perasan tadi diminum. Dan untuk penggunaan luar, maka ulit mengkudu ditumbuk sampai halus, setelah itu aduklah dengan sedikt cuka.

Bungkus ramuan tadi dengan daun pisang. Kemudian dipanaskan sebentar diatas api atau juga langsung di kukus.

Dan untuk kondisi yang hangat maka tempelkanlah bungkusan tersebut pada daerah perut bagian kanan atas, tempart dimana hati mengalami pembengkakan.

  1. Brotowali

Ambillah 1 jari batang brotowali, dan 3 gelas air, serta 1 sendok makan madu murni. Kemudian cara membuatnya adalah potonglah batang brotowali setelah itu direbus dengan 3 gelas air sampai yang tersisa adalah 1 gelas saja.

Jika sudah dingin, maka saringlah dan ditambahkan dengan 1 sendok madu murni. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari, dan dosisnya adalah masing-masing setengah gelas.

  1. Bugenfil

Ambillah 9-15 gram bugenfil yang sudah terlebih dahulu dikeringkan, kemudian 3 gelas air, dan 1 sendok makan madu murni.

Cara membuatnya adalah dengan membersihkannya terlebih dahulu, setelah itu potonglah batang bugenfil tipis-tipis, dan kemudian dimasukkan ke dalam panci email dan ditambahkan dengan 3 gelas air.

Rebuslah sampai air yang tersisa adalah 1 gelas saja. Kemudian jika sudah dingin, saringlah. Minumlah ramuan ini dengan ditambahkan dengan madu murni.

Air saringan diminum paling tidak adalah 2 kali dalam sehari, diminum di pagi dan sore hari dengan masing-masing dosisnya adalah setengah gelas.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.