skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
6 Obat Sakit Vertigo Alami!

6 Obat Sakit Vertigo Alami!

Penyakit vertigo adalah suatu kondisi medis dimana seseorang merasakan bahwa ruangan di sekitarnya atau dirinya seolah sedang berputar. Kata vertigo itu sendiri berasal dari bahasa yunani yaitu kata vetere yang artinya berputar. Artikel ini akan menjelaskan lebih jauh apa itu vertigo dan bagaimana cara mengobatinya.

Vertigo adalah sensasi berputar yang dirasakan oleh seseorang baik pada dirinya sendiri maupun pada lingkungan di sekitarnya. Vertigo sebenarnya bukanlah suatu penyakit yang berdiri sendiri, melainkan ini merupakan gejala dari penyakit yang menjadi penyebabnya.

Vertigo bisa berlangsung sebentar hanya beberapa menit, berlangsung hingga beberapa jam, dan bisa sampai beberapa hari. Vertigo bisa saja terjadi saat sedang dalam perjalanan jauh, sedang menaiki kendaraan di jalan yang berliku dan sebagainya.

Gejala vertigo yang akan di rasakan yaitu akan menyebabkan kepala terasa berputar putar dan terasa tidak nyaman. Karena rasa berputar seperti yang parah akan membuat seseorang yang menderitanya akan kehilangan keseimbangan sehingga apabila sedang berjalan bisa terjatuh.

Mual dan muntah juga akan dialami juga oleh penderita penyakit vertigo karena di sebabkan oleh rasa berputar putar yang bisa sangat parah terasa. Apabila penyakit vertigo yang dialami cukup lama, gejalanya bisa saja akan membuat suhu tubuh meningkat atau menyebabkan demam.

Sakit pada telinga atau telinga yang berdengung juga akan dialami ketika penyakit vertigo sedang kambuh atau sedang dialami.

Obat Sakit Vertigo

Berikut ini adalah beberapa obat alami untuk mengobati penyakit vertigo, antara lain adalah:

  1. Teh dan Jahe

Jahe menjadi salah satu obat yang sangat ampuh untuk mengatasi kepala sering pusing, vertigo, serta mual dan muntah karena sakit kepala berlebihan. anda bisa mencoba untuk membuat teh panas dengan gula sedikit kemudian tambahkan beberapa potong jahe mentah yang sudah bersih.

Minuman ini akan membuat sakit kepala menjadi berkurang, mengurangi rasa mual dan muntah serta mengatasi masalah tekanan darah.

  1. Stroberi dan Yogurt

Stroberi dan yogurt bisa menjadi tambahan kebutuhan nutrisi yang sangat baik untuk penderita vertigo. Anda bisa mencoba dengan mengambil beberapa buah stroberi yang masih segar kemudian campur dengan yogurt. Konsumsi campuran yogurt dan stroberi selama dua kali dalam seminggu dan rasakan khasiatnya.

  1. Madu dan Ketumbar

Anda bisa mencoba untuk membuat ramuan madu dan ketumbar dengan cara menyeduh biji ketumbar. Rendam dalam air selama 24 jam kemudian ambil airnya. anda juga bisa menghangatkan airnya kemudian mencampurnya dengan madu serta minum selagi masih hangat. Bisa juga ditambahkan perasan air jeruk lemon agar minuman terasa lebih segar.

  1. Susu dan Kacang Almond

Kacang almond bisa menjadi obat yang sangat nikmat untuk penderita vertigo. anda bisa mencoba membuat campuran susu dan kacang almond dengan cara, menggiling kacang almond yang sudah matang. Kemudian campurkan dengan segelas susu hangat. Kacang almond dan susu hangat akan membuat tubuh menjadi lebih segar sehingga bisa meringankan vertigo.

  1. Jus Lemon

Jus lemon bisa menjadi minuman yang sangat menyegarkan untuk penderita vertigo. anda bisa mengkonsumsi jus lemon segar dan campurkan taburan lada hitam di atasnya. Aduk minuman ini kemudian minum secara perlahan. Efek jus lemon yang segar dan lada hitam yang menyejukkan akan mengurangi rasa sakit kepala dan mual atau muntah.

  1. Amla

Berikutnya adalah dengan menggunakan amla. Ketika anda sudah mendapati gejala vertigo minumlah jus buah yang satu ini. karena kandungan zat dalam amla sangat ampuh untuk meredakan gejala vertigo seperti mual dan muntah. Tak hanya itu saja kandungan vitamin C pada amla juga dapat mencegah tubuh terserang dari berbagai macam penyakit.