skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Tradisional Penyakit Vertigo Yaitu …

Obat Tradisional Penyakit Vertigo Yaitu …

Vertigo memang sangat mengganggu karena sering menyebabkan penderita harus istirahat sementara waktu. Vertigo akan menyebabkan penderita mengalami beberapa sensasi putaran dan goncangan sehingga seolah-olah semua objek atau benda bergerak berputar.

Jika terjadi dalam waktu terus menerus maka bisa menyebabkan seseorang sakit kepala hebat, mual, muntah dan kehilangan kesadaran. Dengan beberapa gangguan ini maka penderita harus mencari penyebabnya lewat medis atau konsultasi ke dokter. Untuk menyembuhkan vertigo maka harus mengetahui penyebabnya.

Semua orang bisa melakukan beberapa pengobatan vertigo setelah mengetahui penyebabnya. Berikut ini adalah beberapa langkah pengobatan tradisional yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit vertigo:

  1. Cabe jawa

Cabe jawa merupakan tanaman yang biasanya dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Nah, bagian yang paling mencolok dari cabe jawa tentu saja adalah buahnya. Buah pada tanaman ini berbentuk seperti cabe rawit.

Ternyata, bagian buah pada tanaman ini sangat bermanfaat untuk mengatasi vertigo. Hal tersebut dikarenakan tanaman ini mengandung zat yang dinamakan piperine. Nah, senyawa piperine ini akan sangat bermanfaat sebagai anti-inflamasi yang akan mencegah infeksi dari bakteri dan virus di tubuh Anda.

Cara memanfaatkan cabe jawa untuk mengatasi vertigo juga cukup mudah. Anda cukup mempersiapkan 5 gram buah cabe jawa yang sudah dikeringkan, kemudian tumbuklah buah tersebut hingga menjadi bubuk. Setelah itu, Anda dapat menyeduh bubuk cabe jawa tersebut dengan air panas, dan konsumsilah dengan segera.

  1. Susu dan kacang almond

Kacang almond bisa menjadi obat yang sangat nikmat untuk penderita vertigo. Anda bisa mencoba membuat campuran susu dan kacang almond dengan cara, menggiling kacang almond yang sudah matang. Kemudian campurkan dengan segelas susu hangat. Kacang almond dan susu hangat akan membuat tubuh menjadi lebih segar sehingga bisa meringankan vertigo.

  1. Jus lemon

Jus lemon bisa menjadi minuman yang sangat menyegarkan untuk penderita vertigo. Anda bisa mengkonsumsi jus lemon segar dan campurkan taburan lada hitam di atasnya. Aduk minuman ini kemudian minum secara perlahan. Efek jus lemon yang segar dan lada hitam yang menyejukkan akan mengurangi rasa sakit kepala dan mual atau muntah.

  1. Teh dan jahe

Jahe menjadi salah satu obat yang sangat ampuh untuk mengatasi kepala sering pusing, vertigo, serta mual dan muntah karena sakit kepala berlebihan. Anda bisa mencoba untuk membuat teh panas dengan gula sedikit kemudian tambahkan beberapa potong jahe mentah yang sudah bersih.

Minuman ini akan membuat sakit kepala menjadi berkurang, mengurangi rasa mual dan muntah serta mengatasi masalah tekanan darah.

  1. Madu dan ketumbar

Anda bisa mencoba untuk membuat ramuan madu dan ketumbar dengan cara menyeduh biji ketumbar. Rendam dalam air selama 24 jam kemudian ambil airnya. Anda juga bisa menghangatkan airnya kemudian mencampurnya dengan madu serta minum selagi masih hangat. Bisa juga ditambahkan perasan air jeruk lemon agar minuman terasa lebih segar.

  1. Stroberi dan yogurt

Stroberi dan yogurt bisa menjadi tambahan kebutuhan nutrisi yang sangat baik untuk penderita vertigo. Anda bisa mencoba dengan mengambil beberapa buah stroberi yang masih segar kemudian campur dengan yogurt. Konsumsi campuran yogurt dan stroberi selama dua kali dalam seminggu dan rasakan khasiatnya.

Pencegahan Vertigo Supaya Tidak Kambuh

Banyak orang yang pernah menderita penyakit vertigo dan berhasil sembuh dari penyakit ini, namun tidak sedikit juga yang kembali mendapati penyakit vertigo ini kambuh lagi.

Upaya pencegahan kambuhnya penyakit vertigo bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak vitamin dan mineral penting seperti sayur dan buah-buahan. Kemudian jaga metabolisme tubuh dengan cara berolahraga secara rutin dan istirahat yang cukup.