skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Inilah Makanan Pantangan Penyakit Vertigo!

Inilah Makanan Pantangan Penyakit Vertigo!

Sebagai penderita penyakit vertigo, patut dan wajib juga harus dapat mengatur asupan makanan agar penyakit tidak menjadi lebih parah. Siapa yang tidak merasa terganggu dengan merasa pusing berputar-putar hingga mual. Selain mengganggu aktivitas tentu membuat tubuh menjadi lemah.

Maka dari itu penderita vertigo dalam tahap cukup kronis diwajibkan untuk selalu bersama pendamping karena dapat tiba-tiba terjatuh. Selain dalam pengawasan pendamping, seperti yang tadi sudah disebutkan, asupan makanan juga perlu sekali diatur. Khususnya makanan-makanan yang harus dihindari penderita vertigo. Inilah makanan yang harus dihindari penderita vertigo:

  1. Makanan bersantan

Masyarakat Indonesia juga terkenal gemar memakan makanan bersantan. Perlu diingat, santan juga dapat menambah kandungan kolesterol dalam tubuh. Apa lagi bagi penderita vertigo yang sangat sensitif tubuhnya. Karena bisa-bisa menambah rasa pusing datang ataupun rasa mual.

  1. Gorengan

Makanan yang digoreng juga wajib dihindari bagi penderita penyakit vertigo. Minyak sayur tidak begitu baik untuk tubuh. Kalaupun ingin memakan makanan yang digoreng perhatikan minyak yang digunakan.

Cobalah gunakan minya zaitun ataupun olive oil agar lebih sehat. Atau yang lebih baik tentu makanlah makanan yang direbus atau dikukus. Karena bahaya gorengan bukan hanya untuk vertigo, melainkan juga berdampak untuk kanker.

  1. Kopi

Kopi mengandung banyak kafein yang tinggi. Bagi penderita penyakit vertigo, mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan rasa mual akibat lambung yang sedang lemaah dan sensitif. Tentu rasa mual tersebut akan memicu kambuhnya vertigo lebih sering. Lebih baik pperbanyak minum air putih bagi penderita penyakit vertigo.

  1. Olahan nasi

Hidangan yang merupakan olahan nasi seperti nasi uduk dan nasi kuning juga lebih baik dihindari. Kandungan santan dan terlalu banyak rempah-rempah juga dapat memicu kambuhnya vertigo bagi penderita penyakit vertigo.

  1. Makanan manis

Penderita penyakit vertigo juga wajib menghindari makanan yang terlaalu manis seperti cokelat, permen, dan lainnya. Makanan yang terlalu manis dapat menimbulkan kandungan gula semaakin tinggi dan mengangganggu kesehatan. Apa lagi penderita penyakit vertigo memang sedang sensitif dan mudah merasa pusing.

  1. Minuman manis dan dingin

Begitupun minuman manis dan minuman yang dingin. Minumlah minuman yang sehat dengan suhu minuman yang standar atau hangat lebih baik. Minuman manis yang dingin seperti aneka es dapat memicu sakit kepala yang hebat dan datang secara tiba-tiba kemudian berlanjut pada rasa mual; bagi penderita penyakit vertigo.

  1. Buah-Buahan khusus

Bagi penderita penyakit vertigo juga dilarang mengkonsumsi buah-buahan khusus yaitu buah-buahan yang memiliki kulit tebal. Misalnya durian, nangka, dan lain-lain. Karena buah-buahan berkulit tebal mengandung banyak gula dan kandungan gas yang dapat menganggu lambung. Bila lambung terganggu makan rasa mual akan mudah muncul.

  1. Daging

Penderita penyakit vertigo disarankan untuk menghindari konsumsi daging-dagingan seperti daging merah ataupun daging putih. Mengkonsumsi daging dapat menambah kolesterol dalam tubuh dan memperparah kondisi kesehatan seorang penderita penyakit vertigo. Biasanya hanya boleh dibatasi dengan jumlah tertentu atau bahkan tidak boleh sama sekali. Tergantung tingkat penyakit.

  1. Jeroan

Bagi masyarakat Indonesia, mengkonsumsi aneka jeroan bukanlah hal yang asing. Jeroan yang diolah menjadi berbagai macam hidangan memang sangatlah nikmat namun kolesterol juga ikut mengintai. Penderita penyakit vertigo wajib menghindari hidangan yang berisikan jeroan.

  1. Alkohol dan rokok

Alkohol dan rokok menjadi salah satu penyabab seseorang dapat menderita penyakit vertigo. Dan tentu kedua bahan ini sangat harus dihindari untuk tidak dikonsumsi. Terlebih kedua bahan ini memang akan merusak kondisi kesehatan seseorang yang sehat, akan lebih memperparah lagi bagi seseorang yang sedang sakit. Misalnya sakit vertigo bisa kambuh dengan cepat dan sering bila mengkonsumsi bahan ini.

Tidak mudah menghindari makanan-makanan ini. Namun sangat mudah untuk mulai belajar bagi penderita penyakit vertigo agar penyakitnya tidak semakin parah ataupun kambuh.

Ada banyak yang berhasil sembuh dari penyakit verrigo dengan menghindari makanan-makanan ini dan mengubah pola hidup. Masih banyak makanan yang nikmat untuk dikonsumsi dan menyehatkan bagi penderita penyakit vertigo selain makanan ini.