skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pengobatan Abses Yang Bisa Dilakukan Secara Alami

Pengobatan Abses Yang Bisa Dilakukan Secara Alami

Abses adalah suatu penimbunan nanah, biasanya terjadi akibat suatu infeksi bakteri. Jika bakteri menyusup ke dalam jaringan yang sehat, maka akan terjadi infeksi. Sebagian sel mati dan hancur, meninggalkan rongga yang berisi jaringan dan sel-sel yang terinfeksi.

Sel-sel darah putih yang merupakan pertahanan tubuh dalam melawan infeksi, bergerak ke dalam rongga tersebut dan setelah menelan bakteri, sel darah putih akan mati. Sel darah putih yang mati inilah yang membentuk nanah, yang mengisi rongga tersebut.

Berikut cara mengobati Bisul dan Abses secara alami:

1. Habbatussauda (Biji Jintan)

Biji jintan merupakan salah satu obat alami yang paling populer untuk berbagai jenis infeksi kulit termasuk bisul. Sifat dalam biji jintan dapat mengobati rasa sakit yang disebabkan oleh bisul.

Caranya :

  • Ambil beberapa biji jintan (kalonji). Lalu blender biji jintan tersebut. Oleskan pada bisul. Kita juga dapat mengoleskan minyak biji jintan hangat pada bisul.
  • Atau, tambahkan satu setengah sendok teh minyak biji jintan pada secangkir minuman panas atau dingin. Minum campuran tersebut dua kali sehari selama beberapa hari.

2. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh mengandung sifat antiseptik, antibakteri, dan antijamur. Rajin menggunakan minyak pohon teh akan mempercepat proses penyembuhan dan memberikan mengurangi sakit bisul atau abses.

Caranya :

  • Celupkan kapas bersih dalam minyak dan kemudian dengan lembut oleskan secara langusung pada bisul.
  • Lakukan pengobatan ini beberapa kali sehari selama beberapa hari sampai bisul hilang.

3. Kunyit

Kunyit adalah pembersih darah alami dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat sangat membantu dalam pengobatan bisul.

Caranya :

  • Rebus satu sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu atau air. Minum tiga kali sehari selama empat sampai lima hari.
  • Atau, kita dapat membuat pasta dari jumlah yang sama dari jahe segar dan kunyit dan mengoleskannya pada bisul dan menutupinya dengan kain bersih.

4. Kompres Dengan Air Hangat

Meletakkan kain lap kompres hangat adalah cara termudah untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi darah untuk membantu menyembuhkan bisul.

Caranya :

  • Celupkan kain lap yang bersih dalam air hangat dan letakkan pada bisul selama sekitar 10 menit. Anda juga dapat menggunakan air garam hangat. Pastikan kompres basah dan hangat.
  • Ulangi cara pengobatan ini tiga atau empat kali sehari.

5. Bawang Bombay

Bawang bombay mengandung bahan kimia antiseptik yang bertindak sebagai antimikroba yang efektif bila digunakan untuk pengobatan bisul.

Caranya :

  • Hanya mengambil sepotong tebal bawang bombay dan letakkan pada bisul. Lalu biarkan selama beberapa jam.
  • Ulangi pengobatan ini 3-4 kali sehari sampai bisul sembuh.

6. Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan dalam berbagai cara untuk mengobati bisul dan abses, berkat sifat antimikroba, antiinflamasi, dan antibakteri didalamnya, bawang putih mampu menyembuhkan bisus dan abses.

Caranya :

  • Hancurkan dua hingga tiga siung bawang putih segar dan oleskkan pada bisul.Biarkan sekitar 10 menit dan lalukan beberapa kali sehari.

7. Susu

Susu bisa dijadikan sebagai obat bisul. Susu dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan meringankan rasa sakit.

Caranya :

  • Panaskan satu cangkir susu dan tambahkan tiga sendok teh garam; lalu aduk rata. Tambahkan tepung terigu atau potongan roti ke dalamnya. Oleskan ramuan tersebut pada bisul. Ulangi pengobatan ini beberapa kali sehari.
  • Krim susu juga dapat digunakan untuk mengobati bisul. Campur satu sendok teh krim susu dengan cuka dan beberapa bubuk kunyit dan mengoleskannya langsung pada bisul.

8. Tepung Jagung

Tepung jagung dapat digunakan sebagai penyerap alami untuk membantu mengobati bisul.

Caranya :

  • Didihkan secangkir air, dan kemudian tambahkan tepung jagung.
  • Lalu oleskan pada bisul dan tutup dengan kain.
  • Ulangi pengobatan ini beberapa kali sehari sampai bisul sembuh.

Apa Itu DAMAGECARE?

Obat Penyakit Kulit Dan Kelamin DAMAGECARE adalah antiseptik sekaligus antibiotik alami nanotechnology yang mengandung bahan alami terbaik yang dapat mengobati Penyakit Kulit dan Kelamin Berikut: Human papillomavirus (HPV), Kutil sekitar kelamin, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Iritasi kulit, Luka luar, Kulit robek, Kulit terbakar, Borok, Selangkangan gatal, Ambeien, Gonore, Ketombe akut, Fistula Ani, Kanker payudara, Kanker serviks, Kanker kulit, Luka diabetes, Cacar, Sipilis, Raja singa, Herpes, Vagina berlendir dan berjamur. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DAMAGECARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.