skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pengobatan Alternatif Penyakit Batu Empedu Paling Ampuh

Pengobatan Alternatif Penyakit Batu Empedu Paling Ampuh

Pengobatan Alternatif Penyakit Batu Empedu Paling Ampuh – Kandung empedu menyimpan cairan yang telah diproduksi oleh hati. Ketika sedang makan, kandung empedu akan semakin menciut dan nantinya akan mengeluarkan cairan berwarna hijau kecoklatan menuju ke usus halus.

Cairan empedu ini memiliki beberapa fungsi antara lain membantu penyerapan lemak dalam tubuh dan beberapa Vitamin A, D, E, dan K. Empedu ini tersusun dari beberapa bagian diantaranya adalah asam empedu, protein, garam kalsium, pigmen, dan kolesterol atau unsur lemak dalam tubuh.

Sebagian cairan empedu yang masuk ke dalam usus halus selanjutnya akan dikeluarkan melalui feses atau buang air besar.

Tidak semua kandung empedu sehat , terkadang juga ada kelainan dalam kandung empedu. Kelainan ini bisa berupa penyakit batu empedu yang disebabkan karena perubahan reaksi kimiawi dalam empedu.

Batu empedu ini terbentuk karena endapan kolesterol dalam tubuh, pigmen bilirubin, garam kalsium yang mengeras di dalam tubuh. Namun faktor yang paling penting pembentuk batu empedu adalah kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh.

Bentuk dan warna batu empedu yang ada di kandung empedu ini bermacam-macam. Ukurannya mulai dari ukuran pasir sampai dengan sebesar batu kerikil. Diameternya kira-kira 1 sampai 2 sentimeter. Warna batu empedu bermacam-macam sesuai dengan faktor penyebabnya.

Batu yang berasal dari kolesterol memiliki warna kuning yang mengkilat menyerupai minyak. Sedangkan batu yang berasal dari pigmen bilirubin berwarna hitam dan keras atau bisa berwarna coklat dan rapuh.

Gejala Penyakit Batu Empedu

Berikut beberapa gejala pada penderita batu empedu:

  1. Detak Jantung Semakin Cepat

Salah satu gejala yang sering diremehkan oleh penderita batu empedu kronis adalah detak jantung yang semakin cepat. Detak jantung yang semakin cepat terjadi karena jantung mengikuti metabolisme tubuh. Tubuh yang kekurangan oksigen juga mendorong jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah. Kondisinya bisa lebih buruk untuk penderita yang memang menderita kelainan jantung.

  1. Kram Perut

Umumnya penderita batu empedu tidak menyadari kondisi batu empedu hingga dilakukan pemeriksaan. Hal ini disebabkan karena batu empedu sering menyebabkan rasa sakit kemudian hilang sendiri. Namun semakin lama maka rasa sakit bisa menjadi lebih parah.

Selain nyeri perut yang menyebar ke perut maka juga sering menyebabkan kram perut. Kram perut akan membuat penderita sama sekali tidak bergerak karena sangat sakit.

  1. Warna Tinja dan Urin Lebih Gelap

Cairan empedu yang dihasilkan oleh empedu memang berfungsi untuk membantu sistem pencernaan. Ketika ada batu empedu yang menghambat kerja saluran empedu maka sistem pencernaan tidak bisa bekerja dengan baik. Karena itu sering membuat warna tinja menjadi lebih gelap dan kurang normal. Hal ini juga berpengaruh pada warna urin yang lebih gelap.

  1. Sering Gemetar

Penderita batu empedu juga akan merasa sering gemetar dan kondisi gerakan tubuh yang sulit dikendalikan. Jika sudah kronis maka penderita bisa pinsang atau kehilangan gerakan secara mendadak. Hal ini menjadi kondisi komplikasi dari pencernaan yang buruk, kurang nutrisi dan juga keseimbangan tubuh yang terus memburuk.

Pengobatan Alternatif Penyakit Batu Empedu

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut:

  1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.
  2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. Jam 6 petang, aduklah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris) dengan segelas air hangat. Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu.

Jam 10 malam campurkan setengah cangkir teh minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Selain mengurangi tepung serta nasi, hindarilah makanan berlemak serta mengandung kadar kolesterol yang tinggi seperti daging serta telur.

Sari jeruk limun tanpa gula serta garam yang dicampur dengan satu gelas air panas yang diminum 3 hingga 4 kali dalam sehari mampu memecahkan batu yang ada di dalam kandung empedu.

Meminum sari buah semangka yang diambil dari bagian putihnya saja yang terletak diantara daging merah serta kulitnya, akan sangat membantu.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.