skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penjelasan Lengkap Pengertian Penyakit Asma

Penjelasan Lengkap Pengertian Penyakit Asma

Penyakit Asma adalah penyebab utama penyakit kronik pada anak, yang menyebabkan sebagian besar hilangnya hari sekolah akibat penyakit kronik. Asma mempunyai awitan pada setiap usia. Sekitar 80-90% anak asma mendapat gejala pertama sebelum usia 4-5 tahun. Pada suatu waktu selama masa anak akan mendapat gejala dan tanda yang sesuai dengan asma.

Kira-kira 2-20% populasi anak dilaporkan pernah menderita asma. Belum ada penyelidikan menyeluruh mengenai angka kejadian asma pada anak Indonesia, namun diperkirakan berkisar antara 5-10%. Di Poliklinik Sub Bagian Paru Anak FKUI-RSCM Jakarta, lebih dari 50% kunjungan merupakan penderita asma.

Berat dan perjalanan asma sulit diramalkan. Sebagian besar anak yang menderita sebagian kecil akan menderita asma berat yang sulit diobati, biasanya lebih bersifat menahun daripada musiman.

Yang menyebabkan ketidakberdayaan dan secara nyata mempengaruhi hari-hari sekolah, aktivitas bermain, dan fungsi sehari-hari. Sungguh merupakan hal yang tidak menyenangkan apabila dalam masa-masa bermain dan beraktivitas, anak-anak terganggu karena penyakit yang diderita.

Faktor Penyebab Penyakit Asma

Adapun faktor Penyebab seperti:

  1. Lingkungan

Lingkungan merupakan salah satu faktor penyebab penyakit asma. Jika memiliki penyakit ini dan sering berada di lingkungan berdebu, kotor dan kurang nyaman maka penyakit asma lebih mudah terpicu sehingga bagi anda yang mengidap penyakit ini seharusnya lebih memperhatikan lingkungan disekitar anda.

Misalnya saja, anak-anak yang memiliki penyakit ini, usahakan untuk tidak bermain hewan-hewan seperti kucing, atau hewan lain yang memiliki bulu-bulu halus. Jauhkan juga dari boneka-boneka yang memiliki bulu halus seperti hewan yang saya sebutkan tadi.

  1. Udara Dingin

Udara dingin merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Misalnya saja, AC ruangan yang terlalu dingin juga dapat memicu asma. Mengendarai kendaraan bermotor di malam hari tanpa mengenakan jaket juga sangat berbahaya bagi pengidap penyakit ini.

Gejala Penyakit Asma

Beberapa gejala yang mungkin timbul pada penderita asma seperti:

  1. Dada nyeri

Nyeri pada bagian dada merupakan masalah yang harus cepat di tangani. Ciri Ciri Penyakit Asma bisa mengalami dada nyeri. Rasa nyeri akan di dampingi dengan sesak nafas. Siapa pun bisa mengalaminya bagi yang memiliki riwayat penyakit asma.

Dan tidak boleh menganggap ciri ciri merupakan masalah yang ringan. karena gejala ini akan menimbulkan sesuatu yang besar, apabila tidak di tangani dalam waktu yang segera mungkin.

  1. Sering cemas

Cemas atau panik merupakan sifat yang di miliki oleh manusia dan itu bisa terjadi jika sesuatu hal menghampiri kita yang membuat ketegangan. Rasa seperti ini bisa di hilangkan dengan kegiatan yang mengarahkan positif.

Panik atau cemas ini akan terjadi yang di barengi dengan asma kumat. Namun, walaupun gejala ini merupakan gejala yang ringan, tapi kalian tidak boleh menyepelekan kondisi seperti ini, yang nantinya kalian akan merasakan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Dan asma ini merupakan bagian dari penyakit yang memiliki resiko besar.

  1. Nafas menjadi susah

Nafas susah di lakukan termasuk bagian dari Ciri Ciri Penyakit Asma. Dan ini akan membuat persesakan ketika ingin bernafas. Dan ini sering kali terjadi pada orang penderita asma. nafas itu sangat penting sekali untuk manusia. maka dari itu, jika sedang mengalaminya harus segera di lakukan penanganan yang cepat.

Mengendalikan penyakit asma

Jika Anda kebetulan mengidap asma atau hidup dengan asma sejak lama, jangan cemas dengan kondisi ini karena asma merupakan penyakit yang masih dapat dikendalikan asalkan Anda:

– Mengenali dan menghindari pemicu asma.

– Mengikuti rencana penanganan asma yang dibuat bersama dokter.

– Mengenali serangan asma dan melakukan langkah pengobatan yang tepat.

– Menggunakan obat-obatan asma yang disarankan oleh dokter secara teratur.

– Memonitor kondisi saluran napas Anda.

Jika penggunaan inhaler pereda asma reaksi cepat makin meningkat, segera konsultasikan kepada dokter agar rencana penanganan asma Anda disesuaikan kembali. Selain itu, disarankan untuk melakukan vaksinasi influenza dan pneumonia secara teratur untuk mencegah memburuknya penyakit asma yang disebabkan kedua penyakit tersebut.

Apa Itu Pulmohealer?

Obat Penyakit Paru-Paru Pulmohealer adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit Tuberkulosis,Asma, Bronkitis, legionnaire, Paru-Paru Basah, Pneomonia Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.