skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Inilah Penjelasan Tentang Penyakit Sirosis Hati Paling Lengkap Dari Ahlinya!

Inilah Penjelasan Tentang Penyakit Sirosis Hati Paling Lengkap Dari Ahlinya!

Penyakit sirosis hati adalah sebuah kondisi dimana sel dan jaringan pada hati yang sehat dan normal secara bertahap digantikan oleh jaringan parut atau fibrosis yang lama-kelamaan menyebar dan sangat mempengaruhi sistem regenerasi sel dan jaringan hati, serta strutur normal yang seharusnya.

Hal ini bila tidak ditangani secara cepat dan tepat akan mengakibatkan sel dan jaringan hati akan sulit menjalankan fungsinya secara maksimal karena menjadi rusah dan secara bertahap akhirnya mati atau sama sekali tidak berfungsi.

Penyebab Utama Penyakit Sirosis Hati

Fungsi hati pada tubuh sangat vital sehingga apabila terjadi gangguan kesehatan baik karena infeksi virus, kuman, atau bakteri harus ditangani dengan benar.

Agar penyakit sirosis hati tidak menyebar dan pada akhirnya dapat disembuhkan secara maksimal. Berikut ini beberapa fungsi hati yang sangat vital bagi tubuh manusia, diantaranya adalah:

– Membantu proses detoksifikasi (pembuangan racun) di dalam tubuh).

– Memproduksi hormon senyawa protein yang bermanfaat untuk pembekuan darah.

– Sebagai tempat penyimpan bahan bakar untuk tubuh (glikogen) yang bila diperlukan oleh jaringan dan sel tubuh dapat dipecah dan menjadi glukosa yang dialirkan kedalam darah.

– Memaksimalkan proses pencernaan protein dan lemak.

– Menyaring berbagai zat yang terkandung pada obat yang Anda minum.

Sirosi hati merupakan sebuah penyakit yang kronis dan sangat berbahaya karena dapat membuat fungsi hati tidak maksimal.

Selain itu apabila sirosis hati tidak ditangani secara cepat dan tepat dapat berpotensi menjadi pemicu terinfeksi hepatitis B dan C, dan penyakit kanker hati.

Pengobatan Tradisional Penyakit Sirosis Hati

Berikut ini beberapa tanaman herbal alami yang biasa digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional sirosis hati:

  1. Astragalus Mongholicus

Astragalus mongholicus adalah tanaman herbal yang berasal dari China. Astragalus telah digunakan untuk pengobatan tradisional China sejak 4.000 tahun yang lalu.

Astralagus termasuk dari keluarga Fabaceae, dari subfamili Faboideae. Memiliki kandungan kolin, flavonoid, asam amino-asam gamma aminobutyric, canavanine, beta-sitosterol, saponin (astragalosides) dan minyak.

Tindakan utama Astragalus adalah adaptogenik dan imunomodulas yang mampu menghambat dan membunuh virus hepatitis yang ada di dalam tubuh.

  1. Kunyit

Salah satu bumbu dapur yang sering Anda gunakan untuk bahan memasak ini ternyata telah menjadi bahan pengobatan tradisional sirosis hati dan berbagai penyakit lainnya, kandungan kurkumin pada kunyit ternyata sangat ampuh menjadi antioksidan yang menghambat kerusakan dan racun hati.

  1. Akar Licorice

Tanaman obat yang satu ini memiliki kandungan aktif yang disebut asam glycyrrhiza yang memiliki sifat anti inflamasi dan antivirus, dan selama 20 tahun digunakan oleh masyarakat Jepang sebagai bahan obat penyakit hati yang kronis seperti Hepatitis.

Namun tanaman yang satu ini memiliki efek samping bila digunakan terlalu sering dan dalam jangka waktu yang lama, yaitu munculnya gejala sakit kepala, lesu, hipertensi dan penyakit jantung.

Karena itu penggunakan bahan ini sebagai pengobatan tradisional sirosis hati perlu mendapat pengawasan dari yang lebih ahli.

  1. Milk Thistle

Obat herbal alami yang satu ini menjadi salah satu bahan pengobatan tradisional sirosis hati yang paling dicari, karena tanaman yang satu ini hanya tumbuh didaerah Eropa dan wilayah yang memiliki iklim serupa.

Milk Thsitle mengandung “Silymarin” yang merupakan sebuah zat yang sangat berguna untuk memperbaiki fungsi organ hati dan mencegah kerusakan yang lebih parah.

  1. Gingseng

Gingseng sangat bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh, mengoptimalkan kinerja hati, memperbaiki kerusakan sel dan jaringan hati.

Dan selama ribuan tahun dipercaya oleh masyarakat Jepang dan Korea Selatan bukan hanya sebagai bahan pengobatan tradisional sirosis hati tapi juga menjadi sumber kekuatan dari dalam tubuh yang dikonsumsi secara teratur.

  1. Teh Hijau

Kandungan catechin yang merupakan flavonoid dengan antioksidan yang melindungi hati dan meningkatkan kemampuan menstabilkan jaringan dan membran sel hati.

Selain menjadi bahan pengobatan tradisional sirosis hati, teh hijau juga merupakan minuman wajib di Jepang yang diminum setelah makan tanpa campuran gula.

  1. Temulawak

Temulawak dapat membantu dalam mengatasi penyakit hepatitis karena dengan adanya kandungan zat yang dapat berguna sebagai mencegah terjadinya penyakit liver, maka selain itu juga mengandung kurkumin yang dapat membantu dalam memelihara kesehatan organ hati secara alami.

temulawak ini juga dapat dibandingkan dengan penggunaan obat kimia karena kandungan alami yang berada di dalamnya tidak memberikan efek samping.

Sehingga sudah teruji secara klinis dalam penggunaan temulawak sangat aman untuk di konsumsi oleh manusia, sehingga penderita hepatitis sangat cocok dalam mengkonsumsi sebagai obat hepatitis alami.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.