skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya

Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya

Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya – Ginjal merupakan suatu organ penting di dalam tubuh yang termasuk ke dalam alat eksresi. Letaknya tepat di sebelah kiri dan kanan ruas tulang belakang pada area rongga perut. Ginjal setiap manusia ada dua, posisi ginjal yang di sebelah kiri lebih tinggi daripada ginjal yang di sebelah kanan.

Ukuran ginjal tidak lebih dari 10 sentimeter, bentuknya menyerupai kacang merah, apabila bagian tengah kacang merah diiris maka rupanya akan tampak seperti sepasang ginjal.

Meskipun berukuran kecil, fungsi ginjal di dalam tubuh sangatlah penting. Setidaknya anda harus mengetahui fungsi utama atau peran utama ginjal, yaitu menyaring darah dari sisa metabolisme baik itu sampah atau limbah yang berpotensi menjadi racun berbahaya bagi tubuh dalam bentuk urin atau air seni.

penyakit ginjal dapat memicu anemia karena otak tidak cukup mendapatkan oksigen, efeknya kepala menjadi pusing dan otak sangat sulit dipakai untuk berpikir. Bahkan, ada yang hilang keseimbangan ketika berjalan saking parahnya anemia yang dialami.

Adapun gangguan dari organ ini yaitu penyakit ginjal.

Jenis Penyakit Pada Ginjal

Beberapa jenis dari penyakit ginjal yaitu:

– Gagal Ginjal.

– Penyakit Ginjal Akut.

– Infeksi Ginjal.

– Batu Ginjal.

Tanda Penyakit Pada Ginjal

Umumnya gangguan penyakit pada ginjal akan menimbulkan tanda-tanda seperti:

  1. Demam

Orang yang terkena infeksi ginjal, bisa mengalami demam ringan. Demam sebenarnya merupakan gejala suatu penyakit.

Orang yang sakit ginjal bisa ditandai dengan gejala demam, dan seringnya demam tidak kunjung sembuh, atau lama sekali sembuhnya (tidak wajar) walaupun sudah diberikan obat khusus penurun demam.

  1. Kelelahan

Ginjal bekerja keras sepanjang hari, tidak hanya memproduksi urine, tetapi juga membuat erythropoietin, yang merupakan hormon yang diperlukan untuk membuat sel-sel darah merah. Ketika ginjal rusak, maka produksi erythropoietin bisa turun dan sebagai akibatnya bisa terjadi anemia.

Untungnya, anemia dapat diobati dengan penanganan yang tepat, bagaimanapun, anemia ini bukan satu-satunya alasan mengapa orang-orang yang menderita penyakit ginjal dan gagal ginjal tamak begitu lelah atau lemas.

Alasan lain yaitu ketidakseimbangan elektrolit, yang dapat menyebabkan kelemahan otot. Sayangnya, mereka yang menderita gagal ginjal akhirnya merasa lemah dan lelah, bahkan setelah istirahat cukup.

Kelelahan ini akan mengganggu rutinitas sehari-hari secara signifikan, di mana pasien begitu lelah, mereka tidak dapat pergi bekerja, atau bahkan melakukan tugas sederhana seperti membersihkan rumah, berpakaian, atau bahkan menyiapkan makanan.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Radang ginjal bisa mengakibatkan timbulnya terkena darah tinggi. Apabla sebelumnya seseorang belum pernah memiliki riwayat darah tinggi, tetapi kemudian tiba-tiba terkena tekanan darah tinggi, ini bisa menjadi potensi gejala sakit ginjal.

Gejala berupa tekanan darah tinggi terjadi karena adanya penyempitan pembuluh darah pada penderita ginjal, yang juga memiliki komplikasi penyakit diabetes.

Tanda gejala lainnya seperti:

– Dehidrasi.

– Kebingungan.

– Mual dan muntah.

– Sakit perut dan sedikit nyeri pinggang belakang.

Mengatasi Penyakit Ginjal

Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi penyakit pada ginjal yaitu:

  1. Mengonsumsi Salmon

Jenis ikan ini sudah terbukti dapat memberikan protein dengan kualitas tinggi kepada pengonsumsinya. Lemak anti-inflamasi juga ada di dalam ikan salmon yang kita semua kenal dengan istilah omega-3 sehingga termasuk salah satu makanan yang mengandung omega-3 paling tinggi.

Memang kanker dan sakit jantung adalah 2 penyakit serius yang diketahui mampu diatasi dengan mengonsumsi ikan salmon karena lemak sehatnya dapat berperang melawan penyakit-penyakit tersebut.

Namun kandungan omega-3 di dalam ikan ini memiliki kemampuan dalam menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga kolesterol HDL tinggi. Perlu diingat bahwa obesitas berikut tekanan darah tinggi akibat LDL tinggi merupakan faktor pemicu dari terjadinya gagal ginjal juga. Dengan makan ikan, Anda berarti mengobati gagal ginjal secara alami melalui perubahan pola hidup dan pola makan sehat.

  1. Menghindari Menahan Buang Air Kecil

Ginjal mempunyai peran utama sebagai penyaring darah dan saat proses ini terjadi, segala cairan limbah, kotoran, serta racun yang tertimbun di bagian kandung kemih penting untuk segera dibuang. Walau daya tampung dari kandung kemih sendiri cukup besar untuk urin, tapi kandung kemih telah terisi sekitar 120 sampai 150 ml dengan urin ketika timbul hasrat untuk buang air kecil.

Bila hasrat tersebut Anda coba abaikan dan tidak segera pergi ke kamar kecil untuk membereskannya, akibatnya kandung kemih makin membentang yang jauh dari kapasitas normalnya sehingga proses filtrasi ginjal akan terganggu. Jadi, selama masa perawatan pun diharapkan Anda menghindari bahaya menahan kencing terlalu lama.

  1. Minum Air Putih yang Banyak

Banyak minum air putih sudah terbukti baik untuk meningkatkan kesehatan organ-organ tubuh, termasuk bagian ginjal.

Dengan terapi air putih setidaknya 2 liter per hari, walau kemungkinan mengobatinya hingga sembuh sangat kecil, tubuh akan senantiasa terhidrasi dan air yang masuk ke dalam tubuh juga akan membantu agar ginjal dapat membuang racun-racun yang ada pada tubuh Anda.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.