skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri-Ciri Dan Penyebab Penyakit Ginjal

Ciri-Ciri Dan Penyebab Penyakit Ginjal

Ciri-Ciri Dan Penyebab Penyakit Ginjal – Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang fungsinya sangat mutlak, karena berfungsi untuk membuang racun dan sisa metabolisme tubuh dalam bentuk urine.

Oleh karena itu sangat penting sekali mengetahui apa saja masalah yang dapat terjadi pada ginjal dan bagaimana ciri gejala Penyakit ginjal agar kita dapat segera melakukan tindakan sedini mungkin sebelum Penyakit ginjal tersebut menjadi lebih parah.

Penyakit ginjal merupakan salah satu kondisi pada ginjal yang menyebabkan kemampuan serta fungsi dalam menyaring racun, zat sisa dan juga cairan berlebih yang berasal dari darah hilang dengan perlahan. Karena organ ginjal bisa dengan mudah beradaptasi pada gangguan di fungsinya, tanda gejala Penyakit ginjal biasanya baru akan muncul setelah kondisi penyakitnya semakin parah.

Penyebab Penyakit Ginjal

Terjadinya Penyakit ginjal disebabkan oleh beberapa penyakit serius yang didedrita oleh tubuh yang mana secara perlahan-lahan berdampak pada kerusakan organ ginjal. Adapun beberapa penyakit yang sering kali berdampak kerusakan ginjal diantaranya:

  1. Pola Makan Yang Salah

Anda adalah gambaran tentang apa yang Anda makan. Peribahasa itu 100% benar karena apa yang Anda konsumsi setiap hari akan nyata nampak pada diri Anda. Ketika makanan yang dikonsumsi seimbang secara nutrisi dan banyaknya, maka tubuh akan sehat, begitupun sebaliknya.

  1. Kelainan Genetika

Tidak ada manusia yang ingin terlahir dengan suatu kelainan pada genetika maupun fisiknya. Namun, ketika hal ini terjadi pada Anda, ada kemungkinan bagi Anda untuk menderita suatu kelainan maupun penyakit, salah satunya adalah – gagal ginjal.

  1. Terlalu Banyak Racun Dalam Tubuh

Racun dan bahan kimia yang terlalu banyak di dalam tubuh akan memperberat kinerja ginjal dalam membuangnya. Mengkonsumsi terlalu banyak bahan kimia dalam waktu yang lama bisa mengantarkan Anda pada kondisi ini.

  1. Kekurangan Sistem Kekebalan Tubuh

Tubuh yang tidak kebal akan mudah terserang berbagai jenis penyakit. Ketika ada suatu masalah sepele pada ginjal Anda, namun tubuh Anda tidak mampu mengatasinya, maka kondisinya akan semakin memburuk.

Beberapa penyebab lainnya seperti:

– Menderita penyakit kanker (cancer)

– Penyakit Diabetes Mellitus (Diabetes Mellitus)

– Penyakit tekanan darah tinggi (Hypertension)

– Adanya sumbatan pada saluran kemih (batu, tumor, penyempitan/striktur).

Ciri Penyakit Ginjal

  1. Perasaan mengantuk atau melamun

Ciri-ciri ini bisa menjadi tanda bahwa organ ginjal bermasalah. Biasanya penderita kurang responsif bila dipanggil atau diajak bicara, dan dirinya lebih sering melamun.

Hilangnya atau menurunya tingkat kesadaran ini disebabkan oleh beberapa hal, utamanya karena penumpukan racun yang berlebihan, tidak bisa secara optimal dibuang keluar tubuh melalu proses urinisasi. Hal ini dipicu karena fungsi organ ginjal yang bermasalah.

  1. Sulit Tidur

Sebenarnya ada cukup banyak hal yang membuat seseorang sulit tidur, salah satunya akibat Penyakit ginjal yang dialami.

Hal ini karena kondisi organ ginjal yang bermasalah, menimbulkan masalah sesak nafas dan masalah pada organ perut, tentunya gejala ini menimbulkan masalah susah tidur.

  1. Nyeri saat berkemih

Orang yang mengalami batu ginjal bisa beresiko mengalami sakit ketika berkemih atau buang air kecil, penyebabkan karena saat saluran kemih digunakan (untuk berkemih), maka batu ginjal akan menekan saluran kemih tersebut, hal ini menimbulkan rasa nyeri.

  1. Urin berwarna keruh

Ciri penderita yang mengalami infeksi ginjal adalah kondisi urinnya berwarna keruh. Dimana bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh akan menginfeksi ginjal, yang menyebabkan fungsi ginjal menurun dalam menyaring urin.

Urin yang dapat disaring ginjal dengan baik, ketika dikeluarkan warnanya bening. Sedangkan, jika terjadi masalah pada fungsi ginjal (untuk menyaring urin), mengakibatkan urin yang keluar akan berwarna keruh. Bentuk warna urin yang keruh, berupa warna cenderung cokelat dan merah darah.

  1. Demam

Orang yang terkena infeksi ginjal, bisa mengalami demam ringan. Demam sebenarnya merupakan gejala suatu penyakit.

Orang yang sakit ginjal bisa ditandai dengan gejala demam, dan seringnya demam tidak kunjung sembuh, atau lama sekali sembuhnya (tidak wajar) walaupun sudah diberikan obat khusus penurun demam.

Pengobatan Penyakit Ginjal

Saat ini, belum ada obat untuk Penyakit ginjal polikistik. Namun, sudah banyak penelitian yang mengkaji penyakit ini. Banyak penelitian menunjukkan bahwa beberapa perawatan dapat memperlambat laju Penyakit ginjal , tetapi penelitian lebih lanjut masih diperlukan sebelum menggunakan perawatan ini pada pasien.

Sementara itu, banyak perawatan pendukung yang dapat dilakukan untuk mencegah atau memperlambat hilangnya fungsi ginjal pada orang dengan gejala Penyakit ginjal polikistik, antara lain dengan:

– Mengontrol tekanan darah dengan cermat

– Pengobatan yang tepat dengan antibiotik dari kandung kemih atau infeksi ginjal

– Memperhatikan banyaknya darah dalam urin saat keluar pertama kali

– Mengonsumsi obat untuk mengontrol rasa sakit (bicarakan dengan dokter Anda tentang obat yang dijual bebas yang aman dikonsumsi jika Anda memiliki Penyakit ginjal)

– Menerapkan gaya hidup sehat, seperti berhenti merokok, olahraga, mengontrol berat badan dan mengurangi asupan garam.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.