skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pengobatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Penyakit Ginjal Polikistik

Pengobatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Penyakit Ginjal Polikistik

Penyakit ginjal polikistik merupakan suatu kelainan herediter yang menyebabkan terbentuknya kantong-kantong berisi cairan (kista) pada kedua ginjal. Ginjal bertambah besar tetapi memiliki lebih sedikit jaringan yang dapat berfungsi.

Penyakit ginjal polikistik disebabkan oleh adanya kelainan genetik, sehingga penyakit ini diturunkan dalam keluarga. Pada kasus yang jarang penyakit ini juga bisa terjadi akibat adanya mutasi genetik. Kelainan genetik ini menyebabkan terbentuknya kista-kista pada kedua ginjal.

Penyebab Penyakit Ginjal Polikistik

Seperti kasus ARPKD dan ADPKD penyakit ginjal polikistik disebabkan oleh keturunan. Dimana salah satu atau kedua orang tua memiliki penyakit PKD sehingga penyakit ini diwarisi oleh keturunannya.

Dimana salah satu atau kedua orang tua memiliki penyakit PKD sehingga penyakit ini diwarisi oleh keturunannya Pada kasus ARPKD kemungkinan anak anaknya menderita ARPKD adalah sebebasar 25 % dimana gejala ARPKD sering muncul ketika bayi baru saja dilahirkan.

Berbeda dengan ARPKD penderita ADPKD biasanya akan menemui gejala pennyakit ini ketika berusia antara 30 sampai 40 tahun. Kemungkinan anak menurunkan ADPKD cukup besar yaitu sebesar 50 %.

Namun PKD dapat juga terjadi meskipun kedua orang tua tidak memiliki riwayat penyakit PKD hal ini bisa terjadi karena adanya mutasi genetik. Selain mutasi genetic penyebab penyakit ginjal polikistik adalah adanya kelainan atau cacatnya gen.

Gejala penyakit ginjal polikistik dapat mencakup:

Pengobatan Penyakit Ginjal Polikistik

Beberapa cara pengobatan untuk penyakit ginjal polikistik yaitu:

  1. Kista Hati

Sebagai sebuah pendekatan konservatif untuk mengobati kista hati, dokter Anda dapat merekomendasikan bahwa Anda menghindari terapi hormon. Dalam kasus yang sangat jarang, pengobatan kista hati mencakup pengeringan gejala kista jika tidak terlalu banyak, operasi untuk mengangkat bagian hati atau transplantasi bahkan hati Anda.

  1. Aneurisma

Jika Anda memiliki riwayat keluarga aneurisma otak pecah (intrakranial) dan penyakit ginjal polikistik, dokter Anda dapat merekomendasikan skrining secara rutin untuk aneurisma intrakranial.

Jika aneurisma ditemukan, bedah kliping aneurisma untuk mengurangi risiko perdarahan mungkin suatu pilihan, tergantung pada ukuran. Pengobatan Non-bedah aneurisma kecil mungkin melibatkan mengendalikan tekanan darah tinggi dan darah tinggi kolesterol, serta dengan berhenti merokok.

  1. Rasa sakit yang kronis

Sakit kronis, biasanya berada di punggung atau sisi Anda, adalah gejala yang umum dari penyakit ginjal polycystic. Sering kali, rasa sakit ringan dan Anda dapat dikontrol dengan obat over-the-counter yang mengandung asetaminofen.

Bagi beberapa orang, namun, rasa sakit lebih parah dan konstan. Dalam kasus yang jarang, dokter Anda dapat merekomendasikan operasi untuk menghapus kista jika mereka cukup besar untuk menyebabkan tekanan dan rasa sakit.

  1. Gagal ginjal

Jika ginjal Anda kehilangan kemampuan untuk menghilangkan limbah dan cairan tambahan dari darah Anda, Anda akhirnya akan memerlukan dialisis atau transplantasi ginjal.

  1. Komplikasi penyakit kista

Jarang terjadi, ketika kista ginjal menyebabkan sakit parah, menghalangi organ lain atau pembuluh darah, terinfeksi atau mempengaruhi kemampuan Anda untuk menerima transplantasi ginjal, Anda mungkin perlu operasi untuk mengalirkan kista.

  1. Infeksi kandung kemih atau infeksi pada ginjal

Pengobatan infeksi dengan antibiotik diperlukan untuk mencegah kerusakan ginjal.

  1. Darah dalam urin

Anda akan perlu minum banyak cairan segera setelah Anda melihat darah dalam urin Anda, untuk mencairkan urin. Pengenceran dapat membantu mencegah penyumbatan gumpalan dari pembentukan di saluran kemih Anda. Istirahat juga dapat membantu mengurangi perdarahan.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.