skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apa Yang Menyebabkan Penyakit Hepatitis B Akut?

Apa Yang menyebabkan Penyakit Hepatitis B Akut?

Hepatitis B sendiri merupakan infeksi hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Akibat infeksi ini, hati seseorang bisa mengalami kerusakan. Jika sudah mengalami kerusakan, fungsi hati bisa menjadi menurun. Saat fungsi hati menurun seseorang rentan untuk terkena kanker hati.

Sayangnya orang yang sudah terinfeksi dengan virus ini sering tidak sadar jika dirinya terkena virus hepatitis B sehingga pengobatan dilakukan saat hepatitis B sudah kronis.

Jika masih akut pengobatan hepatitis mungkin akan memakan waktu yang cukup sebentar, namun saat sudah menjadi kronis pengobatan tersebut membutuhkan pengobatan yang lebih lama. Pengobatan hepatitis ini membutuhkan bantuan dokter ahli fungsi hati atau hepatologi.

Hepatitis B akut biasanya akan dialami oleh orang dewasa. Kebanyakan orang yang mengalami penyakit hepatitis B ini bisa bebas dan pulih dari berbagai macam gejala hepatitis B tanpa terkena penyakit hepatitis B kronis.

Jika sudah mencapai hepatitis B kronis pengobatan akan lebih sulit lagi untuk disembuhkan. Pengobatan hepatitis B yang akan dilakukan untuk penderita hepattis B akut maupun hepatitis B kronis, biasanya hanya digunakan untuk menghilangkan gejalanya saja.

Sehingga virus itu tetap ada di dalam tubuh namun sudah mampu dilemahkan oleh sistem imun yang ada di dalam tubuh. Berikut ini adalah cara mengobati hepatitis B akut yang bisa dilakukan:

  1. Mencukupi Kebutuhan Cairan

Bagi penderita hepatitis akut yang mengalami mual mual parah sebaiknya mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuhnya. Cairan itu bisa membuat penderita hepatitis akut terhindar dari bahaya dehidrasi. Jika dehidrasi, fungsi hati akan semakin terbebani sehingga fungsi hati semakin memburuk fungsinya.

Hal itu diarenakan hati membutuhkan air untuk melancarkan metabolisme di dalam darah manusia. Jika tubuh kekurangan air, peredaran darah di dalam tubuh manusia tidak berjalan dengan lancar. Sehingga aliran darah menuju ke hati manusia juga semakin tidak lancar. Akibatnya fungsi hati terbebani dan bukan tidak mungkin hati akan terganggu fungsinya.

  1. Tidur yang Cukup

Orang yang mengalami hepatitis akut sebaiknya menghindari aktivitas fisik yang berat sebab aktivitas yang berat bisa membuat penderita hepatitis mudah lelah.

Kelelahan merupakan hal yang harus dihindari sebab saat lelah sistem imun akan semakin menurun. Saat sistem imun menurun maka virus akan dengan mudah dan leluasa menyebar ke seluruh organ manusia. Hal itu akan menyebabkan penyakit hepatitis semakin parah.

Tidur yang cukup akan membuat tubuh penderita hepatitis semakin rileks. Jika rileks tubuh penderita hepatitis akan nyaman. Tidur ini juga merupakan cara meningkatkan sistem imun secara alami. Orang yang memiliki jam tidur yang kurang orang tersebut akan mudah sekali terkena berbagai macam penyakit salah satunya adalah serangan jantung.

  1. Mencukup Kebutuhan Gizi

Hal pertama yang harus dilakukan oleh penderita hepatitis akut adalah mencukupi kebutuhan gizinya degan baik. Jangan sampai dirinya kekurangan gizi, jika dirinya kekurangan gizi akibatnya adalah penyakit hepatitisnya akan sulit sembuh.

Gizi yang cukup akan membuat tubuh semakin fit, di dalam tubuh yang fit terdapat sistem imun yang fit juga sehingga virus hepatitis yang ada di dalam tubuhnya bisa dilemahkan. Semakin lemah virus tersbeut di dalam tubuh maka kondisi penderita hepatitis akan semain membaik.

Gizi yang seharusnya dikonsumsi oleh orang yang mengalami hepatitis adalah gizi 4 sehat 5 sempurna. Gii 4 sehat 5 sempurna itu bisa didapatkan dari sayuran, lauk pauk, susu, buah dan masih banyak lagi lainnya. Dalam sehari kecukupan gizi 4 sehat 5 sempurna harus terpenuhi dengan baik.

  1. Obat-obatan

Obat obatan diperlukan untuk mengatasi gejala hepatitis yang parah. Gejala hepatitis yang parah harus dikonsultasikan dengan dokter sehingga dokter akan memberikan berbagai macam obat yang nantinya bermanfaat untuk mengatasi penyakit hepatitis tersebut.

Obat-obatan yang harus dikonsumsi adalah obat parasetamol. Obat parasetamol itu bisa digunakan untuk menghilangkan nyeri. Parasetamol juga menjadi obat penurun demam. Saat virus menyerang sistem imun, tubuh akan memberikan rekasi berupa demam.

Demam bukanlah penyakit namun demam merupakan gejala dari stuatu penyakit. Orang yang demam biasanya mengindikasikan jika di dama tubuhnya terdapat virus aau bakteri yang sedang berusaha menyerang sistem imun manusia.

  1. Obat Pereda Mual

Orang yang mengalami hepatitis b akut maupun kronis akan merasakan mual mual yang hebat. Mual mual yang hebat ini bisa menyebabkan penderitanya mengalami dehidrasi dan kekurangan cairan. Jika dibiarkan terus menerus bukan tidak mungkin orang yang mengalami hepatitis itu mengalami komplikasi akibat kekurangan cairan.

Oleh sebab itulah mual mual harus diatasi dan dihindari. Mual mual itu akan diatasi menggunakan obat bernama metoclopramide. Jika mual mual dan rasa sakit yang anda alami semakin parah, anda bisa mengkonsumsi obat bernama kodein. Obat itu berguna untuk mengurangi nyeri, peradangan dan pembengkakan akibat virus hepatitis.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.