skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Paru Paru Basah Apa Menular

Penyakit Paru Paru Basah Apa Menular

Paru-paru basah dalam bidang kedokteran sering disebut dengan pneumonia. Penyakit ini disebabkan karena adanya infeksi pada paru-paru, lebih tepatnya pada alveolus.

Alveolus merupakan salah satu bagian paru-paru yang berbentuk kantung yang berfungsi untuk menyampaikan oksigen yang kita hirup untuk diberikan ke dalam darah. Pneumonia atau paru-paru basah akan menyebabkan radang pada alveolus yang berakibat pada gangguan sistem pernapasan dan menurunnya asupan aksigen ke dalam tubuh.

Paru-paru basah umumnya disebabkan oleh infeksi dari bakteri namun juga ada beberapa kasus yang disebabkan karena adanya virus. Virus dan bakteri penyebab penyakit paru-paru juga bisa menular dan jenis virus atau bakterinya berbeda-beda tergantung dari jenis lokasi penularannya.

Namun infeksi ini juga bisa terjadi karena penularan yang diperoleh dari organ tubuh lainnya yang sudah masuk ke dalam paru-paru sehingga menimbulkan infeksi melalui aliran darah tapi virus dan bakteri yang masuk lebih sering berasal dari udara. Berikut ini adalah cara penularan penyakit pari-paru basah:

  1. Benda pribadi

Benda pribadi seperti sendok dan alat makan serta dll bisa menjadi media penularan penyakit paru paru basah, karena bakteri ini bisa bertahan dalam berbagai kondisi salah satu nya menempel di alat makan.

  1. Melalui batuk dan bersin

Batuk pun bisa menjadi cara penularan paru paru basah, dengan batuk bakteri dan virus penyebab paru paru basah bisa meluncur keluar ke udara yang mana sudah tadi di jelaskan bakteri ini bisa menular melalui udara.

Dan tak hanya itu jika anda terkena bersin terutama di area muka akan sangat beresiko terkena paru paru basah, bakteri dan virus dari ludah penderita di saat bersin bisa masuk dalam tubuh dan menginfeksi.

  1. Udara

Seseorang yang satu ruangan dengan penderita pneumonia atau paru paru basah bisa beresiko terkena penyakit paru paru basah, ketika bakteri atau virus penyebab paru paru basah ini berterbangan di udara dan terhirup hingga menginfeksi tubuh orang yang tertular.

Ciri Penyakit Paru Paru Basah

Berikut ini adalah ciri-ciri dari penyakit paru-paru basah:

– Merasa gelisah dan bingung sehingga menyebabkan tidak dapat berkonsentrasi.

– Sakit dan terasa berat pada bagian dada sehingga dapat menyebabkan sesak nafas.

– Terserang demam ringan hingga berat yang mencapai 40 derajat celcius.

– Mengalami batuk kering yang terkadang diikuti dengan cairan darah.

– Otot otot tubuh terasa pegal dan timbul nyeri.

– Perut sakit, merasa mual-mula dan keinginan untuk muntah.

– Detak jantung dan nafas relatif lebih cepat.

– Kulit pucat membiru ketika kondisi paru paru tidak mendapat pasokan oksigenn yang memadai.

Pantangan Penyakit Paru Paru Basah

Di bawah ini adalah beberapa pantangan untuk penyakit paru-paru basah:

– Hindari penggunaan AC.

– Olahraga dengan baik dan benar dengan porsi yang cukup.

– Jangan mandi malam langsung tidur.

– Usahakan untuk berkeringat, misalnya dengan olahraga.

– Jangan mandi setelah olahraga malam.

– Oleskan minyak goreng pada kaki, dada dan perut.

– Jangan minum-minuman yang mengandung soda ataupun alkohol.

– Usahakan mengeluarkan lendir (dahak) dengan cara membuang napas dalam-dalam kemudian dibatukkan dan dilakukan berulang-ulang.

– Jangan tidur dengan baju tebal.

– Hindari pemakaian kipas angin sewaktu tidur.

Pantangan paru-paru basah harus dilakukan dengan benar dan baik. Karena jika pantangan paru-paru basah ini tidak dihindari akan menyebabkan keadaan menjadi semakin memburuk lagi. Cara menyembuhkan penyakt paru-paru basah dengan minum obat dokter yang sudah diresepkan.

Minumlah dengan teratur sampai dokter menyatakan bahwa Anda sembuh setelah melakukan serangkaian pemeriksaan ulang. Walaupun kadang terasa berat unutk minum obat tersebut karena memang membutuhkan waktu yang lama dalam menyembuhkannya, namun dengan melakukan pencegahan maka akan semakin baik lagi hasilnya.

Pencegahan Penyakit Paru-Paru Basah

Pencegahan paru-paru basah adalah:

– Melakukan olahraga secara rutin.

– Melakukan latihan pernapasan yang ringan.

– Mandi dengan air hangat.

– Jangan tidur sehabis mandi.

– Jangan menggunakan kipas angin sewaktu tidur.

– Rumah perlu berventilasi cukup.

– Jika menggunakan kipas angin sebaiknya berjarak jauh dengan tubuh terutama bagian dada.

– Sering melakukan aktivitas fisik secara teratur.

– Perut jangan terlalu sering dalam keadaan kosong.

– Jangan terlalu sering tidur di lantai.

Apa Itu Pulmohealer?

Pulmohealer adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit Tuberkulosis,Asma, Bronkitis, legionnaire, Paru-Paru Basah, Pneomonia Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.