skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Paru Paru Basah Dan Cara Mengatasinya

Penyakit Paru Paru Basah Dan Cara Mengatasinya

Pneumonia atau penyakit paru-paru basah merupakan penyakit yang muncul akibat infeksi dari jamur, bakteri, hingga virus pada paru-paru. Akibatnya, paru-paru pun meradang dan menimbulkan berbagai gejala penyakit yang berbahaya bagi tubuh.

Tak hanya itu, alveoli pada paru-paru yang tidak lagi mampu menyerap oksigen seperti sedia kala akibat nanah akan menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan. Oleh karena itu, pengobatan paru-paru basah sangat perlu diperhatikan.

Penyakit yang ditandai dengan batuk berdahak dalam jangka waktu yang lama bahkan dapat disertai darah ini bisa membuat siapapun merasa ngeri. Sesak nafas yang terjadi sanggup membuat penderitanya seringkali panik akibat tidak dapat bernafas dengan baik dan lancar. Pentingnya pengobatan pneumonia ini jelas harus diperhatikan secara seksama bagi penderita.

Mengatasi penyakit paru-paru basah dapat dilakukan dengan cara menggunakan bahan-bahan alami sebagai pengobatan tradisional. Berikut adalah pengobatan tradisional untuk mengatasi penyakit paru-paru:

  1. Kulit kacang tanah

Mungkin sebagian orang belum banyak yang tahu khasiat dari kulit kacang tanah. Bagi anda yang mengalami penyakit paru paru basah ingin mengobatinya dengan cara alami maka anda dapat mencoba mengolah kulit kacang tanah.

Cara pengolahan kulit kacang tanah:

Sediakan 27 gram kulit kacang tanah dan juga gula merah secukupnya lalu rebus kulit kacang tanah dengan menambahkan gula sedikit saja tunggu air rebusan tersebut hingga keruh lalu tambah gula. Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini sebanyak dua kali dalam satu hari.

  1. Bunga sepatu

Tanaman alami lain yang dapat mengobati paru paru basah adalah bunga sepatu, cara pengolahan bahan alami ini sangat mudah cukup anda menyediakan 2 kuntum bunga sepatu dan garam secukupnya.

Jangan lupa cuci bersih bunga sepatu, lalu tumbuk hingga halus dan jangan lupa tambahkan dengan garam secukupnya. Masuk ramuan tersebut ke dalam air panas segelas lalu saring ramuan tersebut jika telah dingin anda bisa mengkonsumsi ramuan tersebut di pagi hari, siang dan malam.

  1. Daun sirsak

Tanaman yang banyak di temui ini ternyata di dalamnya banya mengandung kandungan alami yang mana khasiat dapat mengobati berbagai penyakit.

Kandungan senyawa alami yang di temui di daun sirsak ini memiliki sipat sebagai antibakteri, anti virus, bahkan antikanker, antitumor, antimalaria, kandungan antbakteri dan antivirus yang di miliki oleh daun sirsak ini dapat dengan efektif mengobati penyakit paru paru basah.

Cara pengolahan daun sirsak:

Sediakan 2 hingga 5 helai daun sirsak, dan tentunya daun yang telah di bersihkan , lalu rebus daun sirsak dalam air hangat setelah menyisakan satu gelas maka anda bisa mengkonsumsinya. Lakukan pengobatan ini dengan rutin 3 hingga 4 hari.

  1. Ciplukan

Tanaman pertama yang di klaim dapat membantu proses penyembuhan penyakit paru paru basah adalan ciplukan. Pada umumnya jenis tanaman ini tumbuh dengan subur dataran rendah contohnya di daerah pedesan.

Tanaman yang mana tumbuh secara liar ini ternyata di dalamnya menyimpan khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa. Batang dari ciplukan ini berongga dan bersegi tajam berwarna hijau tidak keras biasanya tamanan ini dapat tumbuh hingga mencapai 1 meter.

Ciplukan adalah tanaman yang memiliki buah dan tentnya buah itu bisa di makan, buah ciplukan yang masih mudah umumnya memiliki rasa pahit namun jika telah matang buah ini manis sehingga enak dikonsumsi.

Inilah beberapa kandungan alami yang di temui di jenis tamanan ciplukan, kandungan kandungan tersebut adalah kandungan saponin yang berada di bagian tunas, senyawa flavonoid di tunas dan daun , poliferol dan fisalin yang terdapat di buah.

Tidak berhenti di situ saja tanaman ini juga mengandung kandungan alkaloid, asam palmiat, vitamin C, tanin, kriptoxantin, asam chlorogenik, asam sitrun, asam malat dan gula. Karena beberapa kandungan tersebut maka ciplukan di manfaatkan sebagai antihiperglikemi, antibakteri, antivirus, imunostimulan,antiinflamasi, antioksidan, analgesik dan sitotoksik.

Dan bagi anda yang terkena penyakit paru paru basah bisa mencoba mengobati penyakit tersebut dengan menggunkan bahan alami ini.

Cara pengolahan tanaman ini sangat mudah yaitu tentunya anda sediakan tanaman ciplukan semua bagian mulai dari akar, batang dan buahnya. Cuci bersih tanaman tersebut jika telah benar benar rebus tanaman ciplukan dengan lima gelas air jika telah mendidih angkat dan tiriskan. Anda dapat mengkonsumsi ramuan ini sebanyak tiga kali sehari.

  1. Pegagan

Tanaman kedua yang di yakini sebagai Tanaman Obat Tradisional Paru Paru Basah adalah pegagan sama halnya dengan ciplukan yang tumbuh dengan liar. Pegagan ini juga tumbuh dengan liar di perkebunan, ladang bahkan tepi jalan.

Asal dari tanaman ini ternyata dari Asia tropik dan tersebar di Asia Tenggara salah satunya di Indonesia. Di beberapa tempat tanaman ini memiliki nama lainya ada yang menyebutnya dengan daun kaki kuda dan antanan.

Kandungan tanaman ini sangat luar biasa, pegagan mengandung asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi.

Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa. Zat vellarine yang ada memberikan rasa pahit.

Cara pengolahan daun pegagan ini untuk merasakan khasiatnya sangat mudah, anda dapat mengkonsumsi segar daun ini atau di jadikan lalapan dan juga bisa di jadikan teh atau di olah dengan cara lain.

  1. Kulit manggis

Bahan alami telah terkena sebagai bahan alami yang memiliki khasiat untuk membantu proses penyembuhan penyakit. Informasi penting yang harus anda ketahui bahwa kulit manggis ini di dalamnya menyimpan kandungan alami yang di sebut dengan xanthone.

Kandungan alam tersebut mengobati berbagai penyakit, dapat mencegah kanker, melawan radikal bebas dan berbagai kandungan yang berbahaya untuk tubuh.

Cara pengolahan kulit manggis:

Bagi anda yang ingin merasakan khasiatnya maka anda bisa mengolahan bahan tersebut dengan cara yang mudah seperti:

Siapkan kulit manggis sebanyak 2 hingga 3 buah, lalu bagian dalam yang lembut di ambil ingat bukan bagian keras dari kulit manggis yang di ambil, blender bagian kulit yang telah di pisahkan anda bisa mencampurnya dengan susu, alpukat atau coklat setelah halus tentunya anda bisa mengkonsumsi ramuan ini.

Apa Itu Pulmohealer?

Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.