skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Paru Paru Basah Dan Penyebabnya

Penyakit Paru Paru Basah Dan Penyebabnya

Penyakit paru-paru basah merupakan gangguan kesehatan padatubuh, yaitu terjadinya masalah pada saluran pernafasan yang menuju paru-paru terlalu banyak air. Paru-paru memang basah untuk melancarkan kinerja, tapi jika terlalu banyak cairan maka dapat menimbulkan akibat yang fatal, seperti paru-paru bengkak dan menghasilkan lendir.

Penyakit paru-paru basah dikenal dengannama pneumonia. Pneumonia muncul saat mengalami infeksi pada saluran pernafasan. Terjadinya pilek atau flu adalah penyebab paru-paru basah, bila pilek dan flu terjadi lebih dari satu minggu, maka pergi ke dokter.

Ciri-ciri paru-paru basah memiliki tahapan yang bervariasi yang dimulai dari ringan hingga berat. Ciri-ciri paru-paru basah terlihat dari kondisi alveolus yang terisi cairan atau nanah yang menyebabkan penderita kesulitan bernapas.

Paru-paru basah pada umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri dan sebagian kecil kasus lain dikarenakan serangan virus. Pneumonia akibat bakteri dapat disembuhkan dengan pemberian antibiotik melalui diagnosis yang tepat oleh dokter.

Paru-paru basah menjadi penyakit yang mulai dinyatakan serius umumnya saat menjangkiti anak-anak dan seorang penderita penyakit paru yang sudah lama atau kronis. Untuk itu, vaksinasi pneumonia dapat diberikan agar terhindar dari jenis-jenis pneumonia dan penyakit mematikan lainnya.

Ciri-ciri penyakit paru-paru basah terlihat dengan kemunculan sejumlah gangguan, antara lain:

– Jantung berdebar.

– Napas cepat dan kesulitan bernapas (asma).

– Batuk kering atau disertai dahak dan mengi.

– Kehilangan nafsu makan.

– Demam, menggigil, dan sering berkeringat.

– Nyeri dada yang bertambah parah ketika batuk.

– Nyeri otot.

– Mual dan muntah.

Bila sejumlah gejala tersebut muncul, segera hubungi dokter atau mencari pertolongan medis di klinik kesehatan terdekat.

Disarankan juga untuk segera memeriksakan diri kepada dokter jika mengalami gejala-gejala lain berupa warna kulit membiru karena kekurangan oksigen, kerap merasa linglung, batuk berdarah, serta demam tinggi di atas 39 derajat celcius.

Jenis Paru-Paru Basah

Berikut ini jenis-jenis paru-paru basah berdasarkan penyebab umumnya:

  1. Pneumonia akibat virus

Pada banyak kasus, infeksi virus terhadap sistem pernapasan dapat menjadi pemicu paru-paru basah yang sering menyerang anak-anak dan lansia. Virus flu dapat memperparah kondisi pneumonia, terutama jika terjadi pada ibu hamil, penderita gangguan jantung, dan paru-paru. Kondisi ini juga data diperparah jika terdapat bakteri yang menyerang tubuh.

  1. Pneumonia akibat mikroplasma

Walau mikroplasma tidak tergolong bakteri dan virus, tapi organisme ini memiliki sifat kedua-duanya. Mikroplasma merupakan agen terkecil penyebab penyakit paru-paru basah ringan yang biasanya menyerang anak-anak dan dewasa muda.

  1. Pneumonia akibat bakteri

Penyakit ini menyerang segala usia dan dapat berkembang usai sakit pilek atau flu yang parah. Selain karena Streptococcus pneumoniae, bakteri penginfeksi lainnya adalah Legionella pneumophila dan Chlamydophila pneumonia.

Bakteri Pneumocystis jiroveci terkadang dapat ditemukan pada penderita HIV/AIDS yang mengalami mengalami penurunan sistem imunitas sehingga tubuh penderita sudah tidak mampu melawan infeksi.

  1. Pneumonia tipe lain

Penyakit pneumonia tipe lain sering kali menyerang sistem imun inang yang terganggu atau individu yang dengan penurunan kinerja sistem imun. Jenis pneumonia tipe lain adalah pneumonia pneumocystis carinii yang umumnya menyerang pengidap human immunodeficiency virus atau HIV/AIDS dan tuberkulosis.

Jenis Buah Dan Sayuran Untuk Penderita Penyakit Paru Paru Basah

  1. Buncis

Buncis merupakan jenis sayuran yang didalmnya terkandung zat antioksidan kuat untuk perlindungan organ paru paru dari iritasi. Peradangan dan pendarahan akibat serangan virus dan jamur.

Buncis dapat direbus atau dikukus dan dimakan langsung untuk memenuhi kebutuhan nutrsi pelindung organ paru paru. Atau and bisa menjadikann nya sebagai jus buncis yang ditambahkan madu murni secukupnya untuk kemudian diminum 2 kali sehari.

  1. Jus alpukat dan jus bayam

Gabungan antara buah alpukat dan sayur bayam (bayam hijau atau merah) dapat memberikan kekuatan pada jaringan paru paru agar tidak mudah iritasi. Infeksi dan tidak mudah mengalami kerapuhan akibat serangaan bakteri yang menjadi penyebab menurunnya fungsi paru paru serta dapat memblokir masuknya bakteri pada saluran pernafasan yang berkaitan dengan arteri paru paru.

  1. Daun kemangi

Ambilah segenggam daun kemangi, dicuci lalu blenderlah bersama air matang secukupnya lalu tambahkan bubuk lada hitam dan madu murni satu sendik makamn untuk kemudian dijadikan jus sehat untuk perlindungan paru paru.

Daun kemangi mengandung vitramin A, B dan C yang diperkuat dengan senyawa senyawa aktif antara lain triptofan, Anetol, Boron, Sitrat, Falvonoid, Sineol, Atsiri, Eugenol dimana mampu mengurandi debit penumoukan cairan pada kantung kantung yang ada pada paru paru dan mampu pula memperbaiki jaringan paru yang rusak akibat radang dan infeksi bakteri.

  1. Jus brokoli

Brokoli adalah jenis sayuran yang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari termasuk vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan yang kuat. Mengkonsumsi Jus brokoli 2 kali sehari secara teratur dapat pula memperkuat fungsi paru paru.

Brokoli juga mengandung nutrisi nabati yang didalmnya terdapat senyawa isothiocyanete, Sulforaphane, Tiosianat, Indolas dan zat flavonoid yang didalamnya memiliki kandungan zat lagi yaitu lutein dan zea- xanthin dimana senyawa senyawa tersebut mampu melindungi organ paru paru dari serangan bakteri dan virus serta mencegah pertumbuha sel kanker yang menyebabkan kanker paru paru.

  1. Anggur

Anggur ungu atau hijau sama sama mengandung antioksidan yang kuat dari vitamin C dan E yang dapat memblokir aktivitas dan pergerakan bakteri yang menjadi penyebab munculnya ciri ciri penyakit paru paru basah. Minumlah jus anggur 2 kali setiap hari secara rutin agar paru paru tetap dalam kondisi terbaiknya.

  1. Delima tua

Delima mengandung vitamin B lengkap terdiri dari B1, B2, B3, B5, B6 dan B9. Vitamin C nya juga bertindak sebagai antioksidan kuat dimana setiap satu buahnya mengandung 40 % vitamin C. Delima juga mengandung mineral lengkap seperti kalsium, Besi, Seng, Fosfor, Magnesium dan kalium yang mampu melindungi kesehatan organ paru paru.

Buatlah delima menjadi jus harian anda karena didalam satu gelas Jus delima tua mampu memblokir dan menghentikan secara nyata perkembangan bakteri, Virus, Jamur dan organisme lain didalam jaringan organ paru paru. Minulah jus sehat ini 1 sampai 2 kali sehari secara rutin.

  1. Apel

Buah apel dapat dijadikan jus harian yang relatif aman tanpa efek samping karena satu gelas jus apel sudah dapat menyehatkan paru paru dan meningkatkan fungsi paru paru.

Tahukah anda buah apel mengandung vitamin A, C, B1, B2, B3 dan mineral serta senyawa aktif seperti cathecin, Kholorogenic acid, Ploridzin, Quercetin, Caffeic acid, dan epicatechin yang dapat mengurangi resiko paru paru terserang sel kanker dan memperbaiki jaringan paru yang rusak akibat peradangan yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus dan bakteri penyebab tuberkulosis.

  1. Keluarga buah berry

Keluarga dari buah buahan jenis berry yang terdiri dari blackbery, Bluebeery dan raspberry merupakan buah buhan yang baik bagi peningkatan kesehatann dan fungsi paru paru.

Ketiga jenis buah buahan tersebut memiliki kandungan nutrisi jenis lutein, Karotenoid, Zea-xanthin dan senyawa flavonoid yang bertindak kujat sebagai antioksidan yang dapat membuang berbagai partikel beracun yang melekat pada organ paru paru sekaligus memperbaiki kerusakan pada lapisan terluar dan dalam dari organ paru paru akibat serangan bakteri dan jamur.

  1. Buah Jeruk

Apapun jenis jeruk misalnya jeruk bali, jeruk mandarin, jeruk lemon dan sebagainya sama sama memiliki kandungan antioksidan kuat berupa vitamin C yang dapat melindungi paru paru dari proses erosi akibat serangaan bkteriu dan virus hasil dari polutan udara yang mengandung radikal bebas.

Nutrisi pada jeruk dapat mengobati organ paru paru yang telah mengalami pembengkakan akibat serangan bakteri dan virus. Minumlah jus jeruk 2 kali sehari untuk meningkatkan pertahanan dan kesehatan paru paru setiap hari.

  1. Jus tomat

Tomat mengandung senyawa phyonchemicak yang aktif dan efektif melindungi organ paru paru dari proses peradngan akibat virus dan bakteri.

Zat phyonchemicak dapat memperkuat dinding paru paru bagian luar dan aktif melawan pergerakan virus atau bakteri yang mencoba meluas kebagian paru paru sehingga paru paru senantiasa terhindar dari iritasi dan radang. Minumlah jus tomat 2 kali sehari untuk pengobatan sekaligus pencegahan munculnya ciri ciri penyakit paru paru basah.

Apa Itu Pulmohealer?

Pulmohealer adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit Tuberkulosis,Asma, Bronkitis, legionnaire, Paru-Paru Basah, Pneomonia Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.