skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Paru Paru Basah Menular Tidak

Penyakit Paru Paru Basah Menular Tidak

Paru paru basah atau pneumonia merupakan masalah kesehatan yang sangat menglobal. Baik itu masyarakat di negara maju atau pun negara berkembang semua bisa terkena penyakit paru paru basah, Pneumonia merupakan istilah medis untuk menyebutkan penyakit ini.

Dimana penyakit pneumonia merupakan penyakit yang di sebabkan akibat dari infeksi bakteri streptococcus pneumoniae yang merupakan bakteri yang sangat bertanggung jawab dari lebih 50 persen kasus paru paru basah.

Penyakit paru paru basah merupakan penyakit yang cukup mematikan apabila terlambat di tangani terlebih lagi penyakit ini sangat berbahaya jika yang terkena itu anak-anak. Fakta nya setiap 20 detik di seluruh dunia terjadi kematian pada anak remaja di seluruh dunia.

Meskipun penyakit paru paru basah ini berbeda dengan TBC namun soal cara penularan nya hampir hampir mirip atau bisa di katakan sama, berikut cara penularan nya:

  1. Benda pribadi

Benda pribadi seperti sendok dan alat makan serta dll bisa menjadi media penularan penyakit paru paru basah, karena bakteri ini bisa bertahan dalam berbagai kondisi salah satu nya menempel di alat makan.

  1. Udara

Seseorang yang satu ruangan dengan penderita pneumonia atau paru paru basah bisa beresiko terkena penyakit paru paru basah, ketika bakteri atau virus penyebab paru paru basah ini berterbangan di udara dan terhirup hingga menginfeksi tubuh orang yang tertular.

  1. Melalui batuk dan bersin

Batuk pun bisa menjadi cara penularan paru paru basah, dengan batuk bakteri dan virus penyebab paru paru basah bisa meluncur keluar ke udara yang mana sudah tadi di jelaskan bakteri ini bisa menular melalui udara.

Dan tak hanya itu jika anda terkena bersin terutama di area muka akan sangat beresiko terkena paru paru basah, bakteri dan virus dari ludah penderita di saat bersin bisa masuk dalam tubuh dan menginfeksi.

Gejala Penyakit Paru Paru Basah

– Batuk-batuk

– Sesak nafas.

– Mengi.

– Berkeringat berlebihan.

– Tubuh lemah.

– Tubuh cepat lelah.

– Nafsu makan hilang.

– Penurunan bobot tubuh.

– Air liur berdarah.

– Menggigil.

– Demam tinggi.

– Sakit atau nyeri di bagian dada.

– Bau air liur tak sedap atau tak enak.

– Detak jantung yang lebih cepat dari biasanya dan terjadi tanpa alasan.

Pengobatan Penyakit Paru Paru Basah

Bagi Anda yang sedang mengalami paru-paru basah jangan terlalu khawatir karena bisa disembuhkan dengan berbagai cara. Meskipun paru-paru tergolong penyakit yang berbahaya tapi masih bisa disembuhkan. Untuk penyakit paru-paru basah dan pengobatannya Anda dapat melakukan beberapa hal yaitu langkah pertama harus pergi ke dokter.

Apabila menggunakan AC harus berhenti terlebih dahulu, banyak konsumsi makanan yang banyak mengandung mineral dan antioksidan, apabila merokok maka berhenti, olahraga teratur, jangan suka keluar rumah sebab saat malam hari udaranya sangat lembab.

Pengobatan paru-paru basah cukup lama prosesnya selama 6-9 bulan. Selama bulan teresebut harus minum obat tanpa henti setiap hari. Dapat berhenti minum obat jika dokter telah mendiagnosa terbebas paru-paru basah.

Maka sangat penting untuk rutin datang ke dokter setiap minggu. Meskipun terasa berat minum obat sampai berbulan-bulan tapi memiliki harapan sembuh bisa jadi penyemangat. Jalani hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi untuk mendukung pengobatan yang sedang dijalani.

Cara Mencegah Penyakit Paru Paru Basah

  1. Menghindari rokok

Rokok memang tidak baik untuk kesehatan bagi perokok maupun orang disekiranta, maka hentikanlah rokok mulai dari sekarang, walaupun terasa berat, namun faktanya rokok adalah sumber penyakit. Jika anda kesulitan anda bisa membaca cara ampuh berhenti merokok.

  1. Menjaga kebersihan

Anda ingin tubuh sehat, tentunya anda harus menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan anda, terutama kebersihan tangan anda, terutama tangan bisa menjadi perantara mikroorganisme kedalam tubuh yang bisa menyebabkan paru-paru basah.

  1. Menjauhi alkohol

Tidak jauh beda dengan rokok, alkohol juga merupakan sumber dari berbagai penyakit. Jika anda mencintai kesehatan tubuh anda hindarilah minuman beralkohol dari sekarang, agar anda tidak terserang barbagai penyakit termasuk paru-paru basah.

Apa Itu Pulmohealer?

Pulmohealer adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit Tuberkulosis,Asma, Bronkitis, legionnaire, Paru-Paru Basah, Pneomonia Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.