skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Sirosis Hati Dan Penyembuhannya!

Penyakit Sirosis Hati Dan Penyembuhannya!

Sirosis hati merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena menganggu pelaksanaan fungsi-fungsi di atas.

Selain itu, jika anda memiliki penyakit sirosis hati anda beresiko mengembangkan kanker ati (hepatocellular carcinoma).

Risiko terbesar adalah pada sirosis yang disebabkan oleh infeksi hepatitis C dan B, diikuti dengan sirosis yang disebabkan oleh hemokromatosis. Sirosis merusak kemampuan hati untuk mengendalikan infeksi dan mengolah nutrisi, hormon serta obat.

Penyakit itu juga dapat disebabkan virus hepatitis B atau C, penyakit metabolik atau gangguan sistem kekebalan tubuh. Penyebab sirosis hati paling banyak adalah penyalahgunaan alkohol.

Pada usia 45-65 tahun, sirosis merupakan penyebab kematian ketiga setelah penyakit jantung dan kanker.

Di beberapa negara Asia dan Afrika, penyebab utama dari sirosis adalah hepatitis kronis. Di Indonesia, sirosis hati lebih sering dijumpai pada laki-laki daripada perempuan.

Ciri-Ciri Penyakit Sirosisi Hati

Sirosis di tahap awal tidak menimbulkan gejala apapun. Oleh karena itu, pasien sirosis ringan dan moderat mungkin menderita untuk waktu yang lama tanpa menyadari penyakitnya.

Pada tahap ini tes fungsi hati dapat mendeteksi perubahan yang mengarah pada disfungsi hati, seperti:

– Kurang mampu memproses obat, racun, dan bahan kimia lainnya yang kemudian bisa menumpuk di dalam tubuh.

– Kegagalan membuat cukup protein seperti albumin yang membantu untuk mengatur komposisi cairan di dalam aliran darah dan tubuh.

– Kegagalan membuat bahan kimia yang cukup diperlukan untuk pembekuan darah.

– Kurang mampu mengolah limbah kimia dalam tubuh seperti bilirubin sehingga menumpuk di dalam tubuh.

Pada tahap akhir, sirosis hati terkait dengan banyak gejala. Sebagian besar gejalanya adalah akibat dari jaringan hati fungsional yang tersisa terlalu sedikit untuk melakukan tugas-tugas hati. Gejala yang dapat timbul pada fase ini adalah:

– Kelelahan.

– Penyakit kuning karena penumpukan bilirubin.

– Gatal-gatal karena penumpukan racun.

– Kelemahan.

– Cairan yang bocor dari aliran darah dan menumpuk di kaki (edema) dan perut (ascites).

– Gangguan kesehatan mental dapat terjadi dalam kasus berat karena pengaruh racun di dalam aliran darah yang memengaruhi otak.

Hal ini dapat menyebabkan perubahan kepribadian dan perilaku, kebingungan, pelupa dan sulit berkonsentrasi.

– Kehilangan nafsu makan, merasa mual dan ingin muntah.

– Kecenderungan lebih mudah berdarah dan memar.

Penyebab Sirosis hati

Penyebab paling umum penyakit sirosis adalah kebiasaan meminum alkohol dan infeksi virus hepatitis C. Sel-sel hati berfungsi mengurai alkohol.

Tetapi terlalu banyak alkohol dapat merusak sel-sel hati. Infeksi kronis virus hepatitis C menyebabkan peradangan jangka panjang dalam hati yang dapat mengakibatkan sirosis.

Pengobatan Penyakit Sirosis Hati

Penanganan yang tepat dan cepat sangat diperlukan apabila telah terdiagnosa menderita penyakit ini, dan pengobatan tradisional sirosis hati merupakan salah satu pilihan yang dapat bisa dijalankan.

Berikut ini beberapa tanaman herbal alami yang biasa digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional sirosis hati diantaranya adalah:

  1. Milk Thistle

Obat herbal alami yang satu ini menjadi salah satu bahan pengobatan tradisional sirosis hati yang paling dicari.

Karena tanaman yang satu ini hanya tumbuh didaerah Eropa dan wilayah yang memiliki iklim serupa. Milk Thsitle mengandung “Silymarin” yang merupakan sebuah zat yang sangat berguna untuk memperbaiki fungsi organ hati dan mencegah kerusakan yang lebih parah.

  1. Gingseng

Gingseng sangat bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh, mengoptimalkan kinerja hati, memperbaiki kerusakan sel dan jaringan hati.

Dan selama ribuan tahun dipercaya oleh masyarakat Jepang dan Korea Selatan bukan hanya sebagai bahan pengobatan tradisional sirosis hati tapi juga menjadi sumber kekuatan dari dalam tubuh yang dikonsumsi secara teratur.

  1. Teh Hijau

Kandungan catechin yang merupakan flavonoid dengan antioksidan yang melindungi hati dan meningkatkan kemampuan menstabilkan jaringan dan membran sel hati.

Selain menjadi bahan pengobatan tradisional sirosis hati, teh hijau juga merupakan minuman wajib di Jepang yang diminum setelah makan tanpa campuran gula.

  1. Kunyit

Salah satu bumbu dapur yang sering Anda gunakan untuk bahan memasak ini ternyata telah menjadi bahan pengobatan tradisional sirosis hati dan berbagai penyakit lainnya.

Kandungan kurkumin pada kunyit ternyata sangat ampuh menjadi antioksidan yang menghambat kerusakan dan racun hati.

  1. Akar Licorice

Tanaman obat yang satu ini memiliki kandungan aktif yang disebut asam glycyrrhiza yang memiliki sifat anti inflamasi dan antivirus, dan selama 20 tahun digunakan oleh masyarakat Jepang sebagai bahan obat penyakit hati yang kronis seperti Hepatitis.

Namun tanaman yang satu ini memiliki efek samping bila digunakan terlalu sering dan dalam jangka waktu yang lama.

Yaitu munculnya gejala sakit kepala, lesu, hipertensi dan penyakit jantung. karena itu penggunakan bahan ini sebagai pengobatan tradisional sirosis hati perlu mendapat pengawasan dari yang lebih ahli.

Apa Itu Heartcare?

HeartCare adalah Produk yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Organik yang diproduksi dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology.
LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Tim Formulator kami melakukan berbagai penelitian dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami berkualitas yang memakan waktu panjang untuk mendapatkan hasil terbaik agar dapat menyembuhkan Penyakit jantung.