skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Sirosis Hati Seperti Apa?

Penyakit Sirosis Hati Seperti Apa?

Sirosis adalah kerusakan hati jangka panjang atau kronis yang menyebabkan luka pada hati. Perkembangan penyakit yang perlahan-lahan mengakibatkan jaringan sehat digantikan oleh jaringan rusak.

Dan pada akhirnya, hati tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Jaringan yang rusak akan menghambat aliran darah yang melewati hati.

Fungsi hati dalam memproses nutrisi, hormon, obat dan racun yang diproduksi tubuh akan melambat. Produksi protein dan unsur lain yang terjadi di dalam hati juga akan terhambat.

Kerusakan pada hati yang disebabkan oleh sirosis tidak bisa diperbaiki dan bahkan bisa menyebar lebih luas hingga akhirnya hati tidak bisa berfungsi dengan benar.

Kondisi inilah yang sering disebut dengan istilah gagal hati. Sebelum sirosis menyebabkan gagal hati, perkembangannya berlangsung bertahun-tahun. Penanganan yang dilakukan hanya untuk memperlambat perkembangan penyakitnya.

Gejala Penyakit Sirosis Hati

Seseorang yang mengidap sirosis hati biasanya mengalami beberapa gejala berikut ini:

– Mual dan muntah.

– Muntah darah.

– Kulit mengalami gatal-gatal.

– Kehilangan selera makan.

– Keletihan atau kekurangan energi.

– Pembengkakan pada pergelangan kaki dan perut atau edema.

– Penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba.

– Memar.

– Kulit dan putih mata berwarna kuning atau sakit kuning (jaundice).

Penyebab Penyakit Sirosis Hati

Penyakit yang menyebabkan kerusakan hati akan mengakibatkan sirosis. Di AS, penyebab paling sering adalah penyalahgunaan alkohol.

Pada usis 45-65 tahun, sirosis merupakan penyebab kematian ketiga, setelah penyakit jantung dan kanker. Di beberapa negara Asia dan Afrika, penyebab utama dari sirosis adalah hepatitis kronis.

Penyebab sirosis adalah:

– Penyakit penimbunan glikogen.

– Kencing manis (diabetes).

– Kurang gizi.

– Penumpukan tembaga yang berlebihan bawaan (penyakit Wilson).

– Kelebihan zat besi (hemokromatosis).

– Penyalahgunaan alkohol.

– Penggunaan obat-obatan tertentu.

– Pemaparan terhadap bahan kimia tertentu.

– Sumbatan menetap pada aliran darah dari hati (misalnya sindroma Budd-Chiari).

– Gangguan pada jantung dan pembuluh darah.

– Kekurangan alfa-1-antitripsin.

– Kadar galaktosa tinggi dalam darah.

– Infeksi (termasuk hepatitis B dan hepatitis C).

– Penyakit autoimun (termasuk hepatitis autoimun menahun).

– Penyumbatan saluran empedu.

– Kadar tirosin tinggi dalam darah pada saat lahir (tirosinosis kongenitalis).

Obat Herbal Penyakit Sirosis Hati

  1. Temulawak

Temulawak dapat membantu dalam mengatasi penyakit hepatitis karena dengan adanya kandungan zat yang dapat berguna sebagai mencegah terjadinya penyakit liver, maka selain itu juga mengandung kurkumin yang dapat membantu dalam memelihara kesehatan organ hati secara alami.

temulawak ini juga dapat dibandingkan dengan penggunaan obat kimia karena kandungan alami yang berada di dalamnya tidak memberikan efek samping.

Sehingga sudah teruji secara klinis dalam penggunaan temulawak sangat aman untuk di konsumsi oleh manusia, sehingga penderita hepatitis sangat cocok dalam mengkonsumsi sebagai obat hepatitis alami.

  1. Meniran

Di dalam kandungan ini terdapat aktivitas immunodulator pada meniran, yang sangat berperan sebagai sistem imun agar lebih aktif dan agar bisa menjalankan fungsi dengan baik.

Karena cara kerjanya yang dapat membantunya dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan juga dapat menekan reaksi dari sistem imun yang sudah terjadi secara berlebihan.

Dengan adanya meniran maka sistem daya tahan tubuh akan semakin lebih baik dan akan lebih sehat jika di serang dengan virus, bakteri dan juga mikroba yang lainnya.

  1. Sambiloto

Sambiloto yaitu salah satu dari tanaman herbal yang mengandung zat aktif andrografoid yang sudah terbukti dalam membantunya dalam memberikan efek hepatoprotektor.

Hepatoprotektor dapat bekerja sebagai salah satu dalam melindungi sel hati dan zat racun atau zat toksis, karena pada bagian tersebut dapat di gunakan sebagai pengobatan pada semua tumbuhan sambiloto.

Apa Itu Heartcare?

HeartCare adalah Produk yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Organik yang diproduksi dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology.
LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Tim Formulator kami melakukan berbagai penelitian dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami berkualitas yang memakan waktu panjang untuk mendapatkan hasil terbaik agar dapat menyembuhkan Penyakit jantung.