skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyebab Penyakit Hepatitis

Penyebab Penyakit Hepatitis

Hepatitis merupakan suatu penyakit dimana hati mengalami peradangan, sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik. Melihat fungsi utama dari hati tersebut, maka dapat dipastikan siapa saja yang mengalami Hepatitis, ataupun gangguan pada organ hati, sudah pasti kesehatannya secara keseluruhan akan terganggu dan tidak berjalan dengan baik.

Secara umum, ada tiga jenis hepatitis, yaitu Hepatitis A, Hepatitis B, dan juga Hepatitis C, yang mana penyebab utama dari ketiga hepatitis tersebut adalah Virus Hepatitis, yang mengerogoti organ hati manusia, sehingga timbulah peradangan pada organ hati. Lebih lanjut, ada lima virus yang diketahui dapat menjadi penyebab dari kemunculan hepatitis, yaitu:

– HAV

– HBV

– HCV

– HDV

– HEV

PENYEBAB HEPATITIS

Penyebab hepatitis tersering ialah karena infeksi virus hepatitis, virus hepatitis saat sekarang yang sering terjadi ada 5 virus hepatitis antara lain: virus hepatitis A (VHA), virus hepatitis B (VHB), virus hepatitis C (VHC), virus hepatitis D (VHD) dan virus hepatitis E (VHE), diperkirakan ada 2 virus hepatitis lagi yang menyebabkan hepatitis selain kelima virus tadi.

Penyebab hepatitis ini juga menjadi pembeda atau termasuk kedalam jenis-jenis hepatitis, jadi penyebab dan jenis hepatitis sama.

  1. Penyebab Hepatitis A

Hepatitis A merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang organ hati dan penyebabnya ialah infeksi virus hepatitis A (VHA). Virus hepatitis A dapat menyebar dengan sangat mudah, cara penyebaran utamanya adalah melalui makanan atau minuman yang telah terkontaminasi oleh tinja pengidap hepatitis A.  Ada beberapa faktor dapat meningkatkan penyebaran penyakti hepatitis A, antara lain seperti:

– Kontak langsung dengan pengidap hepatitis A

– Sanitasi buruk.

– Bekerja di area yang berhubungan dengan kotoran, misalnya selokan.

– Berhubungan seks dengan pengidap, terutama seks anal.

– Berbagi jarum suntik.

– Pria yang berhubungan seks dengan sesama pria.

  1. Penyebab Hepatitis B

Penyebab hepatitis B ialah infeksi virus hepatitis B (VHB). Hepatitis B merupakan masalah kesehatan dunia, termasuk Indonesia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa hepatitis B merupakan penyebab lebih dari 780.000 kematian tiap tahun di dunia.

Virus Hepatitis B (VHB) biasanya menular melalui darah atau cairan tubuh seperti air liur, cairan vagina, atau sperma. Ini karena hepatitis B terdapat dalam darah dan cairan tubuh tersebut. Tranfusi darah, darah pada pisau cukur, perawatan gigi, gunting kuku, jarum suntik atau jarum yang digunakan untuk membuat tato dapat menularkan virus hepatitis B.

Bahkan noda darah mengering pun dapat menulari orang lain selama 1 minggu sejak menempel pada suatu benda. Cara lain penyebaran virus ini adalah karena terbawa sejak dari kandungan oleh seorang ibu yang terinfeksi virus hepatitis B ( faktor keturunan) dan karena hubungan seks.

  1. Penyebab Hepatitis C

Penularan hepatitis C hampir sama dengan penularan virus hepatitis B hanya saja jenisnya virusnya yang berbeda yaitu virus hepatitis B (VHB). namun paling umum terjadi melalui jarum suntik, terutama di antara para pengguna obat-obatan terlarang yang berbagi jarum suntik. Di samping itu, ada beberapa kelompok orang juga berisiko tinggi tertular penyakit hepatitis C seperti Tranfusi darah, darah pada pisau cukur, perawatan gigi, gunting kuku, faktor keturunan dan hubungan seksual.

Pengobatan Hepatitis Akut

Pengobatan hepatitis virus akut adalah simtomatis, dengan pembatasan aktifitas fisik ke tingkat yang nyaman bagi pasien. Mual dan muntah mungkin begitu parah sehingga memerlukan cairan intravena dan penggantian elektrolit. Dianjurkan untuk tidak mengonsumsi alkohol selama menderita hepatitis virus akut, meskipun alkohol belum terbukti berpengaruh buruk terhadap pasien dengan hepatitis virus.

Hepatitis C akut biasanya tanpa gejala, tetapi ketika hepatitis C kronis terdeteksi, pemberian interferon yang dikombinasikan dengan ribavirin dianggap sebagai terapi pilihan. Transplantasi hati dapat dipertimbangkan ketika pasien menderita kelainan ensefalopati dan berhubungan dengan gangguan koagulasi.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.