skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyebab Sakit Hepatitis A

Penyebab Sakit Hepatitis A

Penyakit hati tidak hanya pada seputar kanker atau pun tumor saja, tetapi ada lagi penyakit hati lain yang cukup berbahaya, yaitu penyakit hepatitis. Penyakit hepatitis ini dapat terjadi oleh siapapun karena penyakit hepatitis di sebabkan oleh virus yang menginfeksi bagian hati. Penyakit Hepatitis Ada berbagai jenis, dan untuk yang paling awal adalah jenis penyakit Hepatitis A.

Jenis penyakit Hepatitis A telah banyak dialami oleh banyak orang karena penularan nya yang sangat mudah dan juga cepat. Untuk penyakit Hepatitis A memang tergolong ringan, tetapi cukup berbahaya juga jika diamkan terlalu lama tanpa melakukan pengobatan yang sesuai. Karena jika suatu penyakit di diamkan bisa berkembang semakin parah.

Pemeriksaan serologi merupakan suatu cara untuk mengetahui bagaimna tanggapan tubuh terhadap kuman (virus atau bakteri) yang masuk ke dalam tubuh. Begitu virus masuk dalam tubuh seseorang maka sistem kekebalan tubuh akan memberikan tanggapan. Tanggapan tersebut berupa meningkatnya kadar antibodi tubuh. Antibodi tubuh yang dibentuk sebagai tanggapan terhadap virus Hepatitis A adalah IgM anti HAV (Hepatitis A virus) dan IgG anti HAV.

Pola penularan virus Hepatitis A terjadi melalui fekal-mulut (fekal-oral). Artinya, keberadaan virus tersebut mula-mula di dalam tinja seseorang yang menderita Hepatitis A. Kemudian, bisa jadi virus tersebut mengontaminasi makanan, minuman atau peralatan makan yang digunakan orang lain.

Seseorang lain itu akan menajdi sakit apabila mengonsumsi atau menggunakan makanan, minuman atau peralatan makan yang telah terkontaminasi virus Hepatitis A. Virus Hepatitis A akan masuk melalui mulut dan berkembang biak di dalam organ hati (liver).

Penyakit Hepatitis A memiliki nama lainnya adalah Infectious Hepatitis, Epidemic Hepatitis, eEpidemic jaundice, Catarrhal jaundice, Type A Hepatitis, secara laboratorium diistilahkan sebagai HAV. Perjalanan penyakit Hepatitis A adalah sebagai berikut:

– Rasa mual-mual, rasa tidak enak di dalam perut

– Malas-malasan dan lemah

– Biasanya terjadi tiba-tiba suhu badan menjadi panas

– Nafsu makan yang menurun

– Kemudian dalam beberapa hari selaput putih mata, telapak tangan dan kulit seperti kekuning-kuningan (jaundice).

Penyebab Penyakit Hepatitis A

  1. Kontak dengan penderita hepatitis

Karena untuk penularan penyakit hepatitis sangat mudah dan cepat, sehingga hanya kontak langsung dengan penderita penyakit hepatitis juga akan menjadi penyebab penyakit Hepatitis A. Oleh sebab itu mengapa penyakit hepatitis cukup berbahaya.

  1. Menggunakan jarum suntuk bersama

Penggunaan jarum suntik dengan tujuan apapun dengan lebih dari satu orang bisa menjadi penyebab penyakit Hepatitis A. Karena memang penggunaan jarum suntik hanya boleh di gunakan untuk satu orang saja. sebenar nya tidak hanya penyakit hepatitis saja, tetapi penyakit lain seperti penyakit HIV aidsĀ  juga bisa di sebabkan oleh pemakaian jarum suntik yang bersamaan.

  1. Tempat kotor

Penyakit Hepatitis A dapat dengan mudah untuk di temukan pada tempat yang kotor. Sehingga jika memiliki pekerjaan atau sering berada di tempat yang kotor akan dengan mudah untuk terkena penyakit. karena penyebab penyakit Hepatitis A akan sangat mudah pada tempat atau lingkungan yang kotor

  1. Makanan mentah

Penyebab penyakit Hepatitis A juga bisa dapat dengan mudah terjadi ketika mengkonsumsi makanan mentah. Karena untuk makanan tanpa proses pematangan di masak dengan api bisa membuat bakteri atau kuman akan bertahan sehingga akan lebih besar kemungkinan nya untuk terkena penyakit Hepatitis A dikarenakan makanan.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.