skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyembuhan Penyakit Vertigo Pada Tubuh!

Penyembuhan Penyakit Vertigo Pada Tubuh!

Penyakit vertigo adalah jenis penyakit yang menyerang pada bagian kepala. Gejala vertigo adalah akan mengalami muntah muntah dan rasa mual, akan mengalami pusing, dan memiliki riwayat penyakit telinga yang berdengung. Penyakit vertigo dapat dialami oleh siapa pun, baik yang hanya sesaat atau pun yang lama akan sangat mengganggu dan juga akan sangat menyisak penderitanya.

Penyebab Penyakit Vertigo

Penyebab dari penyakit vertigo adalah:

  1. Gangguan penglihatan

Mata selain untuk melihat juga dapat membantu dalam fungsi keseimbangan tubuh. Sehingga masalah yang terjadi pada penglihatan dapat mengakibatkan gangguan keseimbangan dan memicu penyakit vertigo.

  1. Penyakit meniere

Penyakit meniere terjadi akbiat peningkatan volume endolimfe yang juga berhubungan dengan distensi seluruh sistem endolimfatik (hidrops endolymphatic).

Penyakit meniere yang mengakibatkan telinga bagian dalam mempunyai banyak cairan yang pada akhirnya mempengaruhi keseimbangan tubuh. Rasa pusing yang terjadi dapat berlangsung selama setengah jam atau lebih lama lagi.

  1. Tumor sudut cerebellar-pontine

Tumor yang satu ini tumbuh lambat, yang memungkinkan sistem vestibular untuk terus mengakomodasi perubahan yang terjadi. Sehingga pada akhirnya manifestasi klinis yang dihasilkan berupa sensasi samar ketidakseimbangan dan bukan vertigo akut.

  1. Mabuk

Berpergian jarak jauh yang menggunakan kendaraan darat, laut, maupun udara sering muncul masalah mabuk. Mabuk tersebut dapat memancing datangnnya penyakit vertigo.

Tanda Penyakit Vertigo

Tanda gejala vertigo yang akan di rasakan yaitu akan menyebabkan kepala terasa berputar putar dan terasa tidak nyaman. Karena rasa berputar seperti yang parah akan membuat seseorang yang menderitanya akan kehilangan keseimbangan sehingga apabila sedang berjalan bisa terjatuh.

Mual dan muntah juga akan dialami juga oleh penderita penyakit vertigo karena di sebabkan oleh rasa berputar putar yang bisa sangat parah terasa. Apabila penyakit vertigo yang dialami cukup lama, gejalanya bisa saja akan membuat suhu tubuh meningkat atau menyebabkan demam.

Sakit pada telinga atau telinga yang berdengung juga akan dialami ketika penyakit vertigo sedang kambuh atau sedang dialami.

Penyembuhan Penyakit Vertigo

Untuk menyembuhkan penyakit vertigo ini anda dapat menggunakan beberapa herbal, berikut herbal pilihan untuk penyembuhan penyakit vertigo:

  1. Kembang Sepatu

Kembang sepatu merupakan tanaman dengan bunga yang sangat indah karena memiliki bentuk yang menyerupai lonceng dan juga memiliki variasi warna yang bermacam-macam. Tanaman ini dinamakan kembang sepatu mengingat pada zaman dahulu tanaman ini sering digunakan untuk menyemir sepatu.

Tanaman ini mampu mengatasi vertigo karena mengandung banyak kandungan yang bermanfaat seperti flavonoid, saponin, tanin, Vitamin C, glikosida, peptin, dan antosianin. Semua senyawa tersebut mampu mematikan virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh dan juga mampu memperlancar peredaran darah, sehingga gejala-gejala vertigo pun akan lenyap dengan cepat.

Cara menggunakan kembang sepatu untuk mengatasi vertigo sangatlah mudah. Ambil segenggam daun kembang sepatu, kemudian rebuslah ke dalam air yang dimasukkan ke dalam panci. Setelah itu, diamkanlah selama ½ jam. Nah, setelah ½ jam, matikan kompor dan gunakan air rebusan kembang sepatu sebagai kompres di dahi dan juga pelipis Anda.

  1. Jeruk Nipis

Pasti Anda sudah mengenal tanaman herbal yang satu ini. Tanaman jeruk nipis memang sangat mudah untuk ditemui di Indonesia.

Jeruk nipis memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk mengatasi vertigo, semisal minyak atsiri yang mampu meredakan mual dan muntah, sehingga gejala vertigo pun akan menghilang. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung glikosida yang akan memperlancar peredaran darah dan meredakan gejala vertigo.

  1. Pegagan

Tanaman pegagan selama ini sering dianggap sebagai tanaman liar yang biasa tumbuh di pinggir jalan ataupun di pinggir sungai. Nah, ternyata tanaman liar yang bisa juga disebut sebagai kaki kuda ini sangat bermanfaat untuk mengatasi gejala vertigo.

Tanaman pegagan memiliki efek anti-infeksi, anti-toxic, dan anti-bakteri yang membuat tanaman ini sangat ampuh untuk mengatasi bakteri yang dapat menginfeksi telinga dalam Anda. Hasilnya, tentu saja gejala-gejala vertigo yang Anda rasakan bisa segera reda.

Menggunakan tanaman pegagan sebagai tanaman obat vertigo sangat mudah. Anda cukup menyiapkan segenggam daun pegagan, kemudian masukkan ke dalam panci yang diisi 3 gelas. Setelah itu, rebus air tersebut dan tunggu hingga air tinggal tersisa 1 gelas.

Jika sudah tersisa 1 gelas, maka saring air tersebut dan konsumsi dengan segera. Untuk memperkaya rasa, maka Anda bisa menambahkan 1 sendok teh madu ke dalam ramuan tradisional tersebut.

Pantangan Penyakit Vertigo

Saat melakukan pengobatan dengan herbal sebaiknya hindarilah hal berikut ini:

– Semua jenis daging kecuali ikan air tawar.

– Memasak dengan menggunakan bumbu masak kemasan.

– Berbagai macam telur seperti halnya telur asin, dan telur ayam yang biasa kita konsumsi sehari-hari.

– Buah-buahan yang tebal kulitnya seperti durian, nangka, jengkol, pete.

– Mminuman seperti es atau minuman yang mengandung alkohol.

– Masak-masakan yang di goreng seperti ikan asin atau emping.

– Makanan atau masakan yang menggunakan santan kental.

– Nasi yang dicampur seperti nasi uduk, nasi ulam, nasi kebuli atau jenis nasi campur lainnya.

– Berbagai macam kue dan selai misalnya kue bolu, martabak, mentega, keju, dan susu.

– Berbagai macam jenis jeroan baik jeroan ayan maupun seroan sapi atau juga jeroan yang lainnya akan jauh lebih baik lagi jika anda menghindarinya.