skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
4 Ramuan Herbal Penyakit Sirosis Hati Yang Paling Diminati Orang!

4 Ramuan Herbal Penyakit Sirosis Hati Yang Paling Diminati Orang!

Penyakit ini adalah suatu kondisi dimana hati mengalami luka serta kerusakan secara jangka panjang atau kronis. Sirosis hati bisa juga disebabkan oleh penyakit hepatitis yaitu karena hepatitis yang tidak diobati sehingga mengakibatkan hati akan kehilangan fungsinya dan menjadi rusak perlahan-lahan.

Karena patofisiologi sirosis hepatitis disebabkan oleh virus, maka penyakit sirosis hati menular kepada orang lain seperti lewat sperma, darah, dan bahkan keringat. Namun, apabila sirosis hati yang bukan disebabkan oleh penyakit hepatitis kronis, maka kemungkinan tidak bersifat menular.

Penyakit ini sendiri sering disebut dengan “gagal hati” karena organ tersebut akan benar-benar berhenti berfungsi secara normal.

Untuk gejala sirosis hati sendiri biasanya penderita akan mengalami penurunan selera makan, sering letih, memar, merasa mual, penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba, dan bahkan muntah darah.

Sedangkan untuk ciri-ciri penyakit siriosis hati sendiri adalah membesarnya perut penderita akibat pembengkakan yang terjadi di organ hati. Selain itu perubahan warna kuning pada permukaan kulit dan air seni juga menjadi salah satu cirinya.

Gejala Penyakit Sirosis Hati

  • Kehilangan berat badan
  • Pembesaran hati
  • Telapak tangan merah

Gejala tahap akhir adalah:

  • Mata dan kulit menguning
  • Kelelahan
  • Lemah
  • Napsu makan sedikit atau tidak ada
  • Mual
  • Urin coklat atau kuning gelap
  • Rambut rontok
  • Perubahan pembuluh darah di kulit dan di sekitar pusar
  • Pertumbuhan payudara pada pria
  • Mudah memar dan berdarah
  • Muntah darah atau BAB hitam seperti aspal
  • Gangguan mental berupa kebingungan mental
  • Perut bengkak dari akumulasi cairan dan kaki bengkak
  • Limpa membesar

Mungkin ada beberapa tanda atau gejala yang tidak tercantum. Jika Anda memiliki kekhawatiran terhadap gejalanya, silakan konsultasikan dengan dokter Anda.

Ramuan Herbal Penyakit Sirosis Hati

  1. Jus dari Bayam dan Wortel

Penyembuhan sirosis hati secara alami juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi bayam sebagai makanan yang mengandung zat besi tinggi.

Anda bisa menyiapkan seikat bayam berikut juga ditambah beberapa buah wortel di mana kemudian Anda bisa menghancurkan kedua bahan. Buatlah adonan pasta dari kedua bahan tersebut.

Setelah itu, lanjutkan dengan menyaringnya dan ambil jusnya saja. Jus inilah yang bisa Anda konsumsi setiap hari untuk mengobati sirosis hati dengan maksimal. Karena wortel juga kaya akan betakaroten, maka kedua bahan ini sangatlah tepat untuk menjaga kesehatan dan menutrisi organ hati Anda.

  1. Pepaya

Kalau sebelumnya ada biji pepaya yang dipercaya mampu memberikan hasil efektif bagi kesembuhan sirosis hati, buah pepaya pun sama besar kegunaannya. Selain mencegah maupun mengatasi sembelit, pepaya adalah buah yang juga diyakini ampuh menjaga kesehatan organ hati.

Anda bisa mengonsumsinya secara langsung setiap hari, tapi bila hendak membuat minuman jus pepaya pun boleh-boleh saja.

Alternatifnya, Anda bisa mengambil jus pepaya sebanyak 2 sendok makan yang kemudian ditambah dengan jus lemon segar sebanyak 1 ½ sendok teh untuk kemudian dikonsumsi setiap hari. Untuk aturan pakainya, Anda bisa mengonsumsi sehari 3-4 kali demi hasil memuaskan.

  1. Biji Pepaya

Untuk mengobati sirosis hati secara alami, Anda bisa mencoba biji pepaya yang bisa dengan mudah didapatkan. Bahkan biji pepaya ini sangat terpercaya dalam hal mendetoksifikasi bagian hati supaya segala bentuk racun bisa dikeluarkan dari tubuh yang artinya bisa menjadikan hati sehat kembali.

Dalam penggunaannya, Anda bisa menumbuk atau menggiling hingga halus biji pepaya demi memperoleh ekstraknya sebanyak 1 sendok makan.

Jus biji pepaya ini kemudian bisa ditambahkan dengan 10 tetes jus lemon. Ramuan inilah yang bisa Anda minum sehari 1-2 kali setiap hari dan paling tidak perlu dikonsumsi selama sebulan penuh.

  1. Biji Rami

Kaya akan fitonutrien, biji rami pun merupakan obat sirosis hati yang bisa dimanfaatkan dan juga dipercaya ampuh dalam mengobati.

Memang betul bahwa biji rami tak secara langsung mampu memberikan keuntungan bagi kesehatan hati Anda. Tapi, tak dapat dipungkiri bahwa bahan alami ini dapat mengurangi risiko kerusakan liver.

Fitonutrien yang ada di dalam biji rami adalah kandungan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kelebihan hormon atau hormon yang tidak diharapkan untuk berada dan mengalir pada peredaran darah.

Tambahkan saja biji rami ke dalam salad atau bahkan makanan lainnya seperti sandwich, bahkan untuk campuran smoothies pun sangat oke.