skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Tanda Dan Gejala Penyakit Jantung Koroner Pada Wanita!

Tanda Dan Gejala Penyakit Jantung Koroner Pada Wanita!

Penyakit kardiovaskular lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan sebagian besar kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner. 

Sebagian besar wanita dengan penyakit jantung koroner memiliki bentuk penyakit yang cukup khas. Agama ini mirip dengan yang terlihat pada pria. Rata-rata, wanita dengan pria lebih tua dari 10 tahun dengan pria yang sama dan wanita yang lebih tua memiliki gejala yang mirip dengan pria, jika dibandingkan dengan orang-orang dan pasien segera.

Tanda dan gejala penyakit koroner pada wanita

Sayangnya, dibandingkan dengan pria, wanita yang menunjukkan penyakit “atipikal” membuat mereka memiliki otak koroner. Hal ini sering menyebabkan kesalahan diagnosis, perawatan yang tidak memadai dan, oleh sebab, memberikan hasil yang lebih buruk. Khususnya, tiga aspek penyakit jantung koronal yang sering menjadi masalah bagi wanita:

  • Wanita mungkin memiliki gejala Jantung koroner yang berbeda;
  • Metode standar untuk mendiagnosa penyakit jantung koroner pada wanita dapat menghasilkan hasil yang tidak akurat;
  • Penyakit jantung koroner mungkin tidak umum pada wanita.

Abnormalitas penyakit jantung dalam kombinasi dengan kesalahpahaman (masih oleh oleh dokter) bahwa “wanita tidak memiliki penyakit jantung,” adalah penyebab dalam diagnosis. tebak dan obati penyakitnya. Lihatlah tiga faktor di bawah ini.

Kardiovaskular dapat bervariasi di antara wanita

Nyeri dada (tanda-tanda penyakit koroner jantung) pada wanita tidak sama dengan pada pria. Alih-alih berat dada yang jelas, mereka merasa panas, terbakar, atau menyakitkan untuk disentuh. Bisa di punggung, bahu, lengan atau rahang dan kekosongan wanita tidak menyenangkan tidak nyaman di dada.

Dokter Anda akan menggunakan otak koroner Anda setiap kali Anda memilih salah satu ketidaknyamanan sementara. Namun, jika dokter Anda tidak berpikir tentang aman, mereka akan melihat gejala hanya sebagai gangguan muskuloskeletal atau pencernaan.

Stroke (atau infark miokard) dan latihan berbeda pada wanita. Biasanya, alih-alih dada, yang dianggap sebagai gejala khas serangan jantung, wanita mungkin muntah, muntah, gangguan pencernaan, kesulitan bernafas, atau makan ekstrem, tetapi tidak ada bayi. Sayangnya, gejala-gejala ini juga mudah keliru untuk penyakit selain penyakit jantung. Selain itu, wanita (terutama yang diabetes) lebih mungkin untuk pria dibandingkan jantung. Ini adalah serangan jantung yang tidak memiliki gejala akut dan hanya didiagnosis setelah gejala jantung berikutnya terjadi.

Diagnosis Penyakit Jantung koroner pada wanita mungkin lebih sulit

Tes cukup efektif pada pria tetapi tidak terlalu akurat pada wanita. Dalam tes stres pada wanita, elektrokardiogram (ECG) berubah saat Anda bergerak, bahkan Anda tidak memiliki penyakit sama sekali. Ini menyulitkan dokter untuk membuat diagnosis yang akurat. Banyak fungsi yang diperlukan untuk meningkatkan diagnosis diagnosis.

Pada wanita dengan penyakit jantung koroner, angiografi koroner kadang-kadang efektif pada pria. Ini adalah akurat dari setiap plak (yaitu, penyumbatan) di jantung koroner dan berkontribusi pada keputusan pengobatan yang tepat. Namun, kompilasi wanita memiliki penyakit jantung koroner atipikal (yang akan dibahas pada bagian berikutnya), angiografi koroner atau kebingungan. Jadi, dibandingkan dengan pria, angiografi biasanya bukan standar emas untuk diagnosis pada wanita.

Penyakit jantung koroner pada wanita mungkin atipikal

Kurangnya hati koroner abnormal dapat terjadi pada wanita, terutama wanita muda (seperti menopause). Kondisi ini dapat menyebabkan angina, tetapi jantung koroner adalah “normal” (yaitu, jantung koroner normal pada arteri angiografi).

Penyakit jantung koroner sangat umum pada wanita dan dalam beberapa tahun terakhir. Ada banyak penelitian yang berhubungan dengan pria. Itu membuat lebih sulit bagi wanita untuk benar-benar mendiagnosa penyakit jantung koroner.

Jika Anda atau orang yang dicintai khawatir bahwa Anda mungkin memiliki penyakit jantung, Anda akan menemukan fakta-fakta yang tidak umum yang terkait dengan penyakit koroner pada wanita dan hasil dari tes. Diagnosis yang mungkin Anda temui selama terpanas. Selain itu, pilih dokter Anda juga akan menghasilkan Anda tidak berhubungan dengan hati.