skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Tanda-Tanda Dan Resiko Gejala Penyakit Ginjal

Tanda-Tanda Dan Resiko Gejala Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal juga dikenal sebagai kondisi medis dari gangguan fungsi ginjal, dimana ginjal gagal untuk cukup menyaring limbah metabolik dari darah. Dua bentuk utama adalah cedera ginjal akut, yang sering reversibel dengan pengobatan yang memadai, dan Penyakit ginjal kronis yang sering tidak reversibel. Dalam kedua kasus, biasanya ada penyebab yang mendasari.

Bila ginjal rusak, mereka mungkin tidak bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Jika kerusakan ginjal terus memburuk dan ginjal Anda kurang mampu melakukan pekerjaan mereka, Anda dapat terserang Penyakit ginjal kronis.

Penyebab Penyakit Ginjal

Terjadinya Penyakit ginjal disebabkan oleh beberapa penyakit serius yang didedrita oleh tubuh yang mana secara perlahan-lahan berdampak pada kerusakan organ ginjal. Adapun beberapa penyakit yang sering kali berdampak kerusakan ginjal diantaranya:

  1. Pola Makan Yang Salah

Anda adalah gambaran tentang apa yang Anda makan. Peribahasa itu 100% benar karena apa yang Anda konsumsi setiap hari akan nyata nampak pada diri Anda. Ketika makanan yang dikonsumsi seimbang secara nutrisi dan banyaknya, maka tubuh akan sehat, begitupun sebaliknya.

  1. Kelainan Genetika

Tidak ada manusia yang ingin terlahir dengan suatu kelainan pada genetika maupun fisiknya. Namun, ketika hal ini terjadi pada Anda, ada kemungkinan bagi Anda untuk menderita suatu kelainan maupun penyakit, salah satunya adalah – gagal ginjal.

  1. Terlalu Banyak Racun Dalam Tubuh

Racun dan bahan kimia yang terlalu banyak di dalam tubuh akan memperberat kinerja ginjal dalam membuangnya. Mengkonsumsi terlalu banyak bahan kimia dalam waktu yang lama bisa mengantarkan Anda pada kondisi ini.

  1. Kekurangan Sistem Kekebalan Tubuh

Tubuh yang tidak kebal akan mudah terserang berbagai jenis penyakit. Ketika ada suatu masalah sepele pada ginjal Anda, namun tubuh Anda tidak mampu mengatasinya, maka kondisinya akan semakin memburuk.

Resiko Penyakit Ginjal

Beberapa orang yang berisiko terkena penyakit ginjal yaitu:

  1. Konstipasi

Anak-anak yang mengalami konstipasi memiliki risiko menderita infeksi ginjal.

  1. Wanita hamil

Aliran urine dapat menjadi lebih lambat karena perubahan fisik saat hamil, sehingga bakteri dengan mudah menyebar ke organ ginjal.

  1. Pemakaian kateter jangka panjang

Kateter adalah selang kecil yang dipasang untuk mengeluarkan urine dari kandung kemih.

  1. Konsumsi Jenis Obat Tertentu

Jenis obat tertentu membuat rentan menderita gagal ginjal akut. Tidak semua obat dapat menyebabkan sakit ginjal. Obat yang dimaksud di sini adalah obat penahan nyeri, obat kanker, beberapa macam antibiotik dan obat anti darah tinggi.

Penggunaan obat ini menjadi lebih berisiko bila dimakan secara bersamaan pada saat tubuh kekurangan cairan. Namun jangan takut mengkonsumsi obat ini bila sudah berkonsultasi dengan dokter.

Tanda Gejala Penyakit Ginjal

Seseorang yang mengalami sakit ginjal ini dapat memiliki tanda-tanda seperti:

  1. Mulut Rasa Logam

Jika ginjal sudah terlalu rusak, maka akan terjadi penumpukan sisa atau limbah dalam tubuh seseorang. Kondisi ini akan membuat Anda merasakan suatu keanehan yang disebut uremia, dimana Anda akan merasakan seperti memakan logam.

  1. Sedikit mengeluarkan air kemih

Ini menjadi ciri-ciri sakit ginjal akut yang termasuk sangat perlu diketahui. Jumlah air urin yang keluar saat berkemih biasanya membantu dokter dalam diagnosis sakit ginjal akut.

Gejala urin yang keluar sedikit menjadi tanda-tanda Penyakit ginjal , apalagi diperkuat dengan gejala lain seperti air urin yang lebih gelap, keruh, bahkan berwarna kemerahan seperti warna darah.

  1. Gangguan Memori

Gangguan memori pada orang lansia memang wajar, namun pada kasus gagal ginjal, gejala yang nampak adalah berkurangnya konsentrasi dan kerapnya dilanda pusing.

  1. Pembengkakan

Ketika ada banyak sekali cairan sisa hasil metabolisme yang tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh, maka cairan tersebut akan menempati ruang tertentu pada tubuh. Hal ini tentu akan menyebabkan pembengkakan pada bagian tertentu dari tubuh Anda. Perlu diingat bahwa pembengkakan ini bisa menjalar ketempat lain.

  1. Mual

Tubuh yang mengandung terlalu banyak racun memaksa Anda untuk mengeluarkannya dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan mual dan muntah. Sulit memang dibedakan antara mual karena masuk angin dengan mual yang disebabkan oleh gagal ginjal.

  1. Nyeri Pinggang

Ginjal berada pada area pinggang kanan dan kiri. Ketika sering terjadi nyeri pada area ini, Anda perlu waspada mungkin saja itu salah satu gejala gagal ginjal.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.