skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Tanda Tanda Kangker Servik Dan Langkah Pencegahannya

Tanda Tanda Kangker Servik Dan Langkah Pencegahannya

Tanda Tanda Kangker Servik – Kanker serviks adalah sebuah penyakit jenis kanker yang termasuk membahayakan karena kanker ini muncul pada leher rahim. Adapun fungsi atau peran dari leher rahim sendiri adalah pintu masuk ke rahim dari bagian vagina.

Penyakit kanker serviks ini bisa menyerang dan beresiko pada wanita berbagai usia. Namun, penyakit kanker serviks ini lebih cenderung mempengaruhi dan lebih besar resikonya kepada wanita yang sudah aktif secara seksual.

Tanda Tanda Kangker Servik Yang Perlu Diketahui

Tanda tanda kangker servik sendiri ini ada beberapa, namun Tanda tanda kangker servik awal masih sulit terdeteksi. Disamping itu kanker serviks ini biasanya belum memiliki gejala atau tanda-tandanya

Namun jika anda mengalami gejala-gejala atau perubahan pada tubuh yang tidak biasa, anda perlu mewaspadai dan juga perlu memeriksakan ke dokter. Berikut adalah beberapa Tanda tanda kangker servik

  1. Pendarahan

Tanda tanda kangker servik yang pertama adalah munculnya gejala seperti pendarahan. Pendarahan ini sendiri terjadi di luar jadwal masa menstruasi atau haid. Jika pendarahan terjadi ketika sedang masa haid, darah yang keluar lebih banyak dan lebih lama dari menstruasi biasanya.

Selain itu, pendarahan yang dialami oleh seorang wanita yang sudah masuk masa menopause Juga bisa menjadi indikasi atau tanda penyakit tersebut. Jika kondisi itu terjadi, anda harus segera memeriksakan atau melakukan test PAP smear ke dokter.

  1. Keputihan yang tidak normal

Meskipun setiap wanita mengalami keputihan, namun jika keputihan yang di alami anda tidak seperti biasa, maka anda harus curiga. Karena itu bisa menjadi salah satu Tanda tanda kangker servik yang berbahaya. Keputihan yang normal sendiri berupa suatu cairan kental yang bening tidak berwarna dan juga tidak berbau.

Namun, jika anda mengalami keputihan dengan cairan yang berwarna pekat sampai berwarna merah muda, berbau busuk, dan terasa gatal itu adalah Tanda tanda kangker servik. Untuk itu, jika anda mengalami keputihan secara terus menerus dan tidak normal, anda harus segera konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan untuk mengetahui lebih lanjut kondisi tersebut.

  1. Nyeri bagian pinggul

Tanda tanda kangker servik yang ketiga adalah nyeri pada bagian pinggul. Atau jika anda sedang berhubungan seksual, anda akan merasakan sakit yang luar biasa dan jika sudah parah akan disertai pendarahan.

  1. Penurunan berat badan secara drastis

Selain beberapa tanda-tanda di atas, anda juga bisa mengetahui dan mendeteksi penyakit ini dari Tanda tanda kangker servik yang mana anda mengalami penurunan berat badan secara tidak wajar. Penurunan berat badan ini biasanya secara drastis. Selain itu, anda juga akan kehilangan nafsu atau selera makan secara tiba-tiba.

  1. Sering buang air kecil

Yang terakhir dari tanda tanda kangker servik adalah frekuensi buang air kecil yang sering. Dari kondisi tersebut biasanya akan disertai nyeri pada bagian perut bawah. Jika anda sudah mengalami gejala tersebut, anda harus mencurigai dan menindak lanjut untuk di bawa ke dokter.

Sedangkan untuk langkah atau pencegahan yang bisa dilakukan adakah seperti dengan melakukan test PAP smear untuk mengetahui kondisi apakah beresiko mengalami penyakit tersebut atau tidak. Selain itu, jika anda termasuk orang yang terbiasa menjalani pola hidup yang tidak sehat, mulai sekarang harus mengatasi kebiasaan buruk tersebut. Langkah lainnya adalah jangan merokok dan hindari berdekatan dengan orang yang sedang merokok.Hindari juga mengonsumsi makanan-makanan instan dan minuman yang beralkohol.

Tidak hanya itu saja, anda juga harus menghindari berhubungan seksual dengan banyak orang. Karena, penyebab utama dari kanker serviks adalah HPV yang mana virus tersebut bisa menular dab signifikan sekali menyebar.

Tidak hanya dengan menularkan lewat cairan, HPV ini juga termasuk jenis virus yang bisa menular hanya dengan sentuhan kulit. Untuk itu. Jika anda tidak ingin mengalami penyakit tersebut pakailah kondom jika akan berhubungan.

Demikian tadi adalah beberapa tanda tanda kangker servik yang harus anda ketahui. Karena informasi tersebut sangat penting untuk diketahui oleh setiap wanita agar bisamengetahui kondisi kesehatan tubuh anda sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu anda.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.