skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Tentang Penyakit Hepatitis Akut

Tentang Penyakit Hepatitis Akut

Hepatitis yang disebabkan oleh infeksi virus menyebabkan sel-sel hati mengalami kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Pada umumnya, sel-sel hati dapat tumbuh kembali dengan sisa sedikit kerusakan, tetapi penyembuhannya memerlukan waktu berbulan-bulan dengan diet dan istirahat yang baik.

Hepatitis Akut merupakan penyakit hepatitis yang kelangsungan penyakitnya terjadi dalam kurun waktu maksimal selama 6 bulan. Virus hepatitis akut inilah yang mempengaruhi perkembangan virus hepatitis lainnya seperti hepatitis A, Hepatitis virus B, Hepatitis Virus C, D dan E.

Jenis Hepatitis

Banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit hepatitis terdiri dari beberapa macam jenis. Hepatitis memiliki jenis yang berbeda. Penyebab Hepatitis juga berbeda-beda, memiliki tingkat keparahan penyakit yang berbeda dan pengobatan yang berbeda pula. Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit Hepatitis yang harus kita ketahui:

  1. Penyakit Hepatitis A adalah penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis A dan kebanyakan akan menular melalui jalur dengan kontak langsung kepada orang yang sudah terinfeksi, menelan minuman maupun makanan yang sudah ada virus hepatitis A di dalamnya. Infeksi ini terjadi pada kasus yang ringan dan bukan kasus yang berat.
  2. Hepatitis B adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Hepatitis B. Virus ini ditularkan tidak melalui oral namun melalui kontak langsung dengan penderita hepatitis yaitu melalui darah, terkena air mani penderita hepatitis dan melaui cairan tubuh yang lain.
  3. Hepatitis C adalah penyakit yang bisa ditularkan melalui darah manusia yang suah terinfeksi dengan virus ini. Hepatitis C bisa ditularkan melalui transfusi darah dan produk darah yang biasanya suah kena virus hepatitis C, alat suntik yang sudah terkontaminasi ddengan virus hepatitis C dan berbagi jarum suntik bagi orang yang menggunakan narkoba.
  4. Hepatitis D merupakan penyakit hepatitis lanjutan terhadap orang yang pernah terkena virus hepatitis B. Virus hepatitis D ini akan mudah sekali menyerang orang yang pernah terkena infeksi hepatitis B. Tidak jarang infeksi ganda sering terjadi dan menyebabkan komplikasi lebih serius.
  5. Hepatitis E merupakan virus yang bisa hidup di dalam air ataupun makanan yang sudah terkena virus ini. Virus ini merupakan virus yang bisa membawa penyakit di negara berkembang terutama di negara yang banyak daerah dengan sanitasi buruk.

Gejala Hepatitis Akut

Berikut ini ulasan tentang beberapa gejala penyakit hepatitis yang sering terjadi pada penderitanya:

  1. Gejala menguningnya mata dan bagian kulit adalah salah satu ciri utama penderita penyakit hepatitis. Memang mungkin menjadi agak sulit terdeteksi untuk orang dengan kulit yang berwarna agak gelap karena perubahan kurang bisa terlihat. Banyak orang salah kaprah bahwa gejala ini adalah kulit pucat karena anemia, padahal bisa terjadi karena hepatitis.
  2. Peningkatan suhu menjadi salah satu gejala terjadinya penyakit kuning. Selain itu yang cukup sering adalah timbulnya demam yang disertai menggigil seperti hipotermia.
  3. Muntah-muntah yang mudah terjadi meski hanya karena penyebab ringan. Biasanya penderita mengalami muntah atau mual ketika ada epidemi hepatitisdi.
  4. Penderita penyakit ini bakal kehilangan nafsu makan yang sangat drastis. Gejala ini sering kali tidak disadari oleh para penderita. Bahkan bisa saja gejala ini akan disusul dengan muntah serta munculnya urine berwarna kuning. Bila Anda mengalami gejala demikian sepatutnya Anda harus mencurigai bahwa itu adalah sebagai gejala penyakit kuning.
  5. Penderita bisa mengalami gatal-gatal, terutama pada penderita hepatitis dari jenis obstruktif. Efek gatal semacam ini disebabkan karena saluran empedu tersumbat, akhirnya gagal dalam memberikan empedu untuk kebutuhan metabolisme bilirubin. Penderita bakal mengalam gatal-gatal hampir seluruh.
  6. Pada tahap akhir penyakit hepatitis, akhirnya membuat banyak sang penderita menjadi tidak suka pada rokok. Jadi agak unik juga, karena tidak perlu diberi saran untuk tidak merokok, penderita dengan sendirinya malah menjadi menghindari rokok.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.