skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Ada Terapi Untuk Penyakit Batu Empedu?

Apakah Ada Terapi Untuk Penyakit Batu Empedu?

Batu empedu biasanya menyerang wanita yang sudah berumur, khususnya yang menderita diabetes atau yang menjalani diet dengan penurunan berat badan yang cepat. Kebanyakan orang yang memiliki batu empedu tidak menunjukkan gejala tertentu.

Sementara itu, lainnya menunjukkan gejala seperti nyeri, mual, dan sakit kuning. Perawatan medis standar untuk batu empedu simtomatik adalah operasi.

Namun, pasien yang tidak ingin menjalani operasi dapat mengonsumsi obat tertentu untuk melarutkan batu empedu.

Ada beberapa pengobatan alami yang dapat mencegah dan mengobati batu empedu. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, obat herbal ini berfungsi sebagai solusi untuk mengatasi penyakit batu empedu. Berikut ulasannya:

  1. Milk Thistle

Milk thistle adalah tanaman herbal yang juga obat lain yang sangat baik untuk batu empedu. Tanaman ini mengandung zat pahit yang disebut silymarin yang merangsang produksi empedu.

Peningkatan produksi empedu pada gilirannya menurunkan konsentrasi dan membantu mengeluarkan batu empedu. Milk thistle juga membantu dalam fungsi hati.

Menggiling satu sendok makan biji milk thistle dalam penggiling kopi atau menghancurkan mereka dalam lesung dan alu. Masukan bubuk tanaman tersebut dalam tiga gelas air dan didihkan.

Matikan api dan kemudian biarkan dingin selama 20 menit. Akhirnya, saring teh, tambahkan madu untuk rasa dan minum dua sampai tiga kali sehari selama satu minggu.

Anda juga dapat mengambil ramuan ini dalam bentuk suplemen. Untuk dosis yang tepat, konsultasikan dengan dokter Anda.

Biasanya, disarankan untuk mengambil 420 mg biasa milk thistle standar ekstrak sehari dalam tiga dosis terbagi. Jika ekstrak mengandung phosphatidylcholine maka dosis standar 100 sampai 200 mg, dua sampai tiga kali sehari.

  1. Jus Lemon

Bahan lain yang baik untuk menjaga serangan batu empedu di bawah kontrol adalah jus lemon. Jus lemon akan menghentikan hati Anda dari membuat kolesterol, yang membantu dalam pemulihan lebih cepat.

Pektin dalam jus lemon dipercaya dapat membantu menghilangkan rasa sakit kandung empedu dikaitkan dengan batu.

Plus, vitamin C dalam jus lemon membuat kolesterol lebih larut dalam air, yang mempromosikan penghapusan lebih cepat dari produk limbah.

Cara pengobatan:

Minum jus lemon segar diperas dari empat lemon setiap hari pada waktu perut kosong. Ikuti minum dengan segelas air putih.

Lanjutkan terapi ini selama seminggu. Atau, Anda dapat minum empat sendok makan jus lemon dicampur dalam segelas air hangat setiap hari pada waktu perut kosong. Lanjutkan perawatan ini selama beberapa minggu sampai batu empedu dikeluarkan dari tubuh.

  1. Peppermint

Peppermint membantu pencernaan dengan merangsang aliran empedu dan cairan pencernaan lainnya. Plus, memiliki senyawa yang disebut terpene yang dapat secara efektif melarutkan batu empedu. Hal ini juga diyakini untuk membantu rileks dan mengurangi rasa sakit kandung empedu akut.

Cara membuat ramuan:

– Rebus satu cangkir air.

– Tambahkan satu sendok teh daun peppermint kering.

– Angkat dari api, tutup dan biarkan selama lima menit.

– Saring dan tambahkan satu sendok teh madu.

– Nikmati teh saat masih hangat, dua kali sehari selama empat sampai enam minggu.

– Minum di antara waktu makan untuk hasil yang maksimal.

  1. Jus Sayuran

Bila menderita batu empedu, penting untuk mengurangi makanan yang digoreng dan berlemak. Untuk satu atau dua minggu, mengikuti diet ketat berdasarkan jus buah dan sayuran.

Jus campuran sayuran yang terbuat dari akar bit, mentimun dan wortel adalah obat yang baik untuk batu empedu.

Bit root membantu membersihkan hati dan memperkuat kantong empedu. Kandungan air yang tinggi mentimun ini sangat bagus untuk detoksifikasi hati dan kandung empedu.

Wortel kaya akan vitamin C dan nutrisi lain yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Ekstrak jus dari satu akar bit, satu mentimun dan empat wortel ukuran sedang.

Campuran mereka dan minum jus ini dua kali sehari. Ikuti obat ini selama dua minggu dan Anda akan melihat peningkatan besar dalam kondisi Anda.

  1. Minyak Jarak

Minyak jarak memiliki banyak khasiat obat dan sifat penyembuhan yang dapat membantu meminimalkan dan mengurangi jumlah batu empedu.

ifat anti-inflamasi yang tedapat didalamnya dapat membantu menetralisir peradangan dan mengurangi rasa sakit. Plus, minyak jarak memiliki efek positif pada sistem kekebalan tubuh dan limfatik.

Cara membuat:

– Hangatkan satu cangkir murni minyak jarak dalam panci.

– Rendam sepotong kain tipis dalam minyak hangat, dan kemudian memeras kelebihan minyak.

– Tempatkan kain tipis yang basah di sisi kanan perut Anda di mana kandung empedu berada.

– Tutupi kain tipis dengan selembar plastik.

– Selanjutnya, meletakkan kantong air panas pada lembar plastik selama 30 sampai 60 menit.

– Pengobatan dilakukan tiga kali dalam seminggu.

  1. Cuka Sari Apel

Sifat asam dari cuka sari apel akan menghentikan hati dari membuat kolesterol yang bertanggung jawab untuk membentuk jenis yang paling umum dari batu empedu. Ini juga memainkan peran kunci dalam melarutkan batu empedu dan mengurangi rasa sakit.

Cara membuat ramuan:

Campurkan satu sendok makan cuka sari apel dalam segelas jus apel. Minum setiap kali Anda memiliki serangan batu empedu.

Hal ini secara signifikan akan mengurangi rasa sakit dalam waktu 15 menit. Atau, Anda dapat menambahkan dua sendok teh cuka sari apel dan satu sendok teh jus lemon ke dalam segelas air hangat. Minum pada waktu perut kosong di pagi hari.

Lakukan hal ini secara teratur selama beberapa minggu hingga dapat melarutkan batu empedu dan mencegah rasa sakit.

  1. Psyllium

Psyllium adalah tumbuhan herbal sebagai sumber yang sangat baik dari serat larut, maka itu dianggap sebagai obat yang baik untuk batu empedu.

Serat dalam psyllium mengikat kolesterol dalam empedu dan membantu mencegah batu empedu dari pembentukan.

Plus, mempromosikan gerakan usus normal, yang mengurangi risiko sistem kantong empedu menjadi sesak. Selain itu, psyllium mencegah sembelit, sebuah kondisi yang berhubungan dengan pembentukan batu empedu meningkat.

Cara membuat ramuan:

– Tambahkan satu sendok makan bubuk psyllium untuk segelas air.

– Aduk rata dan minum dua kali sehari.

– Ulangi setiap hari sampai batu empedu Anda hilang.

– Catatan: Bila mengambil psyllium, pastikan Anda minum banyak air karena menyerap air.

  1. Dandelion

Dandelion adalah ramuan lain yang sangat berguna untuk pengobatan batu empedu. Tanaman Ini mengandung senyawa yang dikenal sebagai taraxacin yang membantu dalam ekskresi empedu dari hati.

Hal ini juga membantu detoksifikasi dan metabolisme lemak terakumulasi dalam hati. Ketika hati mulai berfungsi dengan baik, itu membantu kandung empedu berfungsi.

Tempatkan satu sendok teh akar dandelion kering dalam cangkir. Tuangkan air panas dalam cangkir, tutup dan biarkan selama lima menit.

Saring dan tambahkan madu untuk rasa. Minum teh ini dua atau tiga kali sehari selama satu atau dua minggu.

Atau, Anda dapat mempersiapkan teh herbal dengan menambahkan dua sendok teh akar marshmallow dan satu sendok teh Oregon anggur root untuk empat cangkir air.

Biarkan mendidih selama 15 menit dan kemudian angkat. Sekarang, tambahkan dua sendok teh daun dandelion kering dan satu sendok teh daun peppermint kering dan biarkan selama 15 menit. Akhirnya, saring dan minum teh ini sepanjang hari.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.